Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, September 09, 2011

Jurnal 9 September 2011

Marilah kita mulai dengan tidak mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden kita yang lebay itu, yang menjadikan tanggal lahirnya sebagai angka keramat, di segala hal yang dilakukannya ada angka 9. Lebay kan?

Kita mulai dari Jumat minggu lalu, dimana gw masuk pagi. Karena hari itu masih termasuk libur Lebaran, di kantor ga ada yg ngadain solat jumatan. Sebenarnya sih solusinya gampang, karena kata satpam, di deket situ juga ada mesjid kok, dan rencana dasarnya ya kesana aja. Tapi berubah, karena bapak dari Singapur ngajak kita solat di Istiqlal. Yaudah, mendingan nemenin sekalian, ga enak kan kalo dia sendirian ke sana. Dan dari Jalan Merdeka ke Istiqlal itu sebenarnya deket sih, dari depan stasiun Gambir tinggal nyebrang soalnya, tapi kita tetap kesana pake taksi. Iya dong, bukan kita yg bayar, tapi si bapak. *dan hingga hari ini gw belom inget namanya, padahal udah berapa kali papasan dan nyapa*

Dan ke Istiqlal lah aku datang. Ini keduakalinya dalam seumur hidup gw kesana. Yang pertama itu terjadi bertahun2 silam, waktu kelas 2 ato 3 SMA yah? Ceritanya dulu sebagai anak ROHIS ikut demo long march nentang Israel, sampe Monas, dan pas magrib solat di Istiqlal. Dan gw inget itu tanggal 24 Agustus, inget acara ulangtaunnya RCTI hari itu.

Berhubung sudah lama, agak amaze juga waktu liat lapangannya yg luas banget. Juga kubahnya yg gede banget. Dalem2nya juga sebenarnya luas abis, kalo diitung juga lorong2 sampe tangga turun ke tempat wudhu. Kalo diitung lapangannya juga, entah kapasitasnya mungkin bisa sampe ribuan.

Oke, enough tentang pembukaannya. (Biar kesannya blog ini ga cuma curhatan doang padahal). Hal menarik yg gw temukan minggu lalu adalah bahwa gw bisa ngetweet lewat SMS. (Yailah kenapa baru tau sekarang?) Nanti di status twitternya tulisannya "via txt". Yaampun kenapa ga daridulu, jadinya kan kalo pas nonton bola ga perlu nyalain laptop buat livetweet. Bodoh.

Mudah aja sih, tinggal buka setting twitter lewat web, trus aktifin mobile-nya. Nanti tinggal smsnya lewat 89887. Selain dipake ngetwit, juga bisa dipake buat nerima update timeline. Tapi yg bijak lah, gausah semua yg difollow dikirim updatenya lewat SMS, bisa kebanjiran jadinya. Tadinya aku set update untuk 2 adik2ku, tapi sekarang tinggal 1 aja, soalnya yg satu lagi updatenya massive banget, inbox kepenuhan. Selain itu juga diset untuk kirim sms tiap ada mention masuk.

Baru sehari langsung ketahuan kekurangan sistem SMS ini. Apdetannya boi, parah banget nyampenya. Ada beberapa yg aktual, ada lagi yg apdetan kemaren baru dikirim sekarang. Seringnya sih emang gitu. Dan yg lebih parah, ga berurutan sesuai timeline aslinya. Ada apdetan hari ini muncul duluan, abis itu apdetan kemaren. Gw juga jadi bingung dan mengira2 ini twit kapan ya, kemaren ato hari ini, dan ga bisa reply lewat sms soalnya ga yakin ini topik dah basi banget ato basi aja. Yah, mulai kepikiran sih untuk stop kirim update lewat sms, tapi gapapa deh biar inbox hape penuh. ck.

Okeh, bagian terakhir adalah about my adorable lil sister in twitter. The only thing I need to say to her, if I have to, is that how I really care about her. Makanya itulah minggu2 lalu sewaktu dia galau dan memikirkan banyak masalah, gw juga ikut kuatir. Honestly, I think she just made a mistake, but it's not my place to tell her about that. I just wanna see her happy.

There's a thing about favorites tab in twitter. I like to read it again and again, cause it contains things that meaningful to me, well, beside my own tweets that I redeem quite philosophical. And there's new addition to it.
minky: aku ikut seneng kalo adek ceria seperti ini :))
adek: aku seneng berbagi keceriaan :))
without doubt, i clik favorite to it.
And the emoticon :)) seems to be my favorite one. I don't see it as laughing, but smiling widely, almost laughing.
:))

1 comment:

Anonymous said...

membaca seluruh blog, cukup bagus

Post a Comment