Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, September 24, 2013

Jurnal 23 September 2013

Minggu ini gw banyak libur. Tapi alih-alih pergi keluar buat beli barang2 yg diperlukan, malah di rumah aja. Baca buku pun ga banyak. Selain baca ebook analekta 7 warna yg bertema lagu sheila on 7 itu, berikutnya baru baca buku reasons hari minggu. Maksain diri buat ngedit salah satu postingan blog, yg berakibat lama2 eneg dan gw berhenti beneran maen game MAA. Lagi ada specops yg baru, dan udah ah capek ngikutinnya.

Minggu ini ada Liga Champions. Tim2 favorit menang. Man United menang 4-2 lawan Bayer Leverkusen, Milan menang 2-0 lawan Celtic. Di akhir pekan, situasi berbalik. Dua tim ini kalah nyesek dari saingannya. MU dihajar Man City 1-4, Milan kalah dari Napoli 1-2. Sekilas. Kemudian karena gw mulai ikut maen fantasy premier league, hasil yg pertama ga begitu bagus, banyak pemain yg gw pilih formnya biasa aja. Walhasil utak-atik dengan pemain lain yg menurut gw bakal bagus.

Anyway, beberapa hari yg lalu gw mempelajari sesuatu. Tentang temen gw, yg ternyata bapaknya cukup terkenal, dan terlibat kasus. Terus terang gw baru tau tentang siapa bokapnya, dan cukup shock. Karena selama ini, gw ga pernah nanya2 ke temen gw tentang keluarganya, siapa bapaknya, kerjanya apa, dll. Bukan urusan gw, dan dalam sebuah pertemanan, hal-hal seperti itu ga begitu penting. Kebetulan gw liat adegan sinetron, ketika si tokoh A bawa temennya ke rumahnya, si ibunya nanya2, bapaknya kerja dimana blablabla. Euwh, tipikal banget. Gw ga suka kayak gitu, dimana gw ato temen gw mesti dihadapkan pada situasi yg ga nyaman karena mesti cerita tentang keluarga kita. Kalo mereka emang pengen cerita, ya kita dengerin. Kalo engga, ya ga usah nanya2.

Perumpamaan yang kebetulan pas dengan hal ini adalah, momen ketika Zoro dan anggota2 Straw Hat lain tahu tentang latar belakang Luffy, bahwa dia adalah anaknya Dragon. Mereka terkejut, tapi ga menganggap itu sebagai masalah. Intinya, I don't care who your father is, if you are my friend, then I'm your friend.

Temen gw ini sekarang jadi terlibat masalah karena bapaknya. Mudah2an segera berlalu dan dia keluar dari masalah ini. Dan mau ga mau, gw jadi merasa lebih bersyukur dengan keadaan gw sekarang. Masalah2 yg gw hadapi jadi terasa ga ada apa-apanya dibandingkan yg dia dapet.

Minggu gw ngebut baca reasons karena bukunya ternyata cacat, ada halaman yg loncat dan ilang. Untungnya bisa diatasi, dan sore udah selesai bacanya, trus bikin reviewnya yg sempet lama.

No comments:

Post a Comment