Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, August 05, 2014

Jurnal 5 Agustus 2014

Kuota internet modem udah mau abis banget. Ga biasanya. Mungkin karena dari kemaren dipake buat main Avengers melulu, trus sering juga donlot dari youtube di rumah. Baru tanggal 5 udah abis. Haiyaa. Kuota paket data di hape juga ga terlalu bagus. Aslinya sisa kuota gw masih banyak, sampe 5 giga gitu. Nah trus pas masa aktif mau abis, kan isi paket yg baru, yg harganya udah naik, eh maksudnya disesuaikan dengan area kita, jadi yg tadinya 60rb jadi 75rb. Karena pulsa ga cukup, gw isi dengan paket yg 35rb yg 600 mega aja. Mikirnya kan 600mega plus kuota yg 5 giga itu masih banyak lah. Eeeh gataunya, kuota yg 5 giga itu kemudian lenyap, ga diakumulasi seperti sebelumnya. Waduh. Tapi gw coba dulu lah, ini abisnya kapan. Mana wifi di kantor yg bagus udah ga ada, jadi kalo di kantor, hape gw tetep make paket data, jadi cepet abis kuotanya.

Libur lebaran gini selain ke kantor, ya di rumah aja. Ke kantornya kamis pagi doang sih. Nah, hari kamis itu selagi main COC, kebetulan banget semua serangan gw lagi bagus, menang beruntun 100% sampe 4 kali, dan akhirnya tembus juga target tropi 1250. Trus udah lah sante2 dulu, sambil nabung gold sama elixir. Di Avengers udah ada specops baru, yaitu Guardians of the Galaxy. Yah, btw filmnya yg harusnya tayang 1 Agustus, ternyata di Indonesia baru rilis tgl 20. Yaaaah banget deh. Kalo game satu lagi, school idol festival, gw berhasil nyoba dengan tab punya kakak gw, gw bawa ke kantor biar bisa pake wifi. Memori sama space ga masalah, karena masih ada 5 giga. Sip, bisa main. Dan ternyata, eh susah banget mainnya. Karena dia dasarnya mesti nyocokin nekan tombol sesuai irama lagunya. Kayak DDR, atau mainan piano di PC dulu. Yaaa gw mah ga cocok dan ga jago main kayak gitu. Cepet banget, ga bisa ngikutin semuanya. Jadinya yaudah ga dilanjutin. Biarlah gw liat aja twitpic dari orang2 yg main, yg dapet karakter2 baru gitu. Sebenarnya itu sih feature utamanya, dapat karakter2 rare dan unik. Semua game ide dasarnya begitu sih.

Skins season 7 udah beres, dan lanjut ke season terakhir The X- Files. Sementara gw juga terus nonton film selama liburan, mulai dari Prince of Persia, trus RED, trus Harry Potter and the Deathly Hallows part 1. Wah pas nonton Harry Potter jadi pengen baca lagi bukunya, padahal gw ga punya.

Cobaan hidup berat melanda gw hari minggu sore kemarin. Jadwal masuk kantor. Pas nyalain laptop, kok bunyi krutuk2. Eh gataunya laptop udah bermasalah, hardisk ga kebaca, dsb. Waduh panik. Karena selama ini sebagian besar hobi dan kehidupan gw, data2nya ditaroh di laptop. Berasa kehilangan hidup kalo ga bisa ngakses. Tapi untungnya, dengan bantuan teman di kantor, dan kesabaran yg masih diliputi rasa panik dan putus asa, data yg di D berhasil diselamatkan. Tapi tetep aja, besok paginya gw ganti laptop dengan yg merek lain. Karena ini kan laptop dari kantor. Udah 3 tahun, akhirnya berpisah juga. Ntar bikin post khusus deh, sekaligus langkah2 error dan solusinya. Gw tambah percaya kalo postingan seperti itu bisa membantu banget untuk situasi2 serupa yg mungkin terjadi di masa depan.

Dengan laptop baru tentu butuh penyesuaian. Udah diinstall windows 7 dan sebagian aplikasi sih, tapi tetep mesti ditambahin beberapa. Mana tadi pagi sempat bermasalah, dan gw mesti install lagi driver vga, donlot pake modem, ngabisin kuota lagi deh. Tapi sekarang lumayan stabil, dan ga boleh lupa untuk backup data2 yg penting, kayak list film gitu. Bisa diemail ke diri sendiri aja barangkali ya. Kalo file yg gede2 sih kopi ke hardisk eksternal aja.

Gw juga terlibat pertukaran buku dengan farah. Jadi mau ngembaliin lagi buku yg waktu itu dipinjem, ternyata sekalian mau nambahin buku lain yg mau dipinjem lagi. Padahal beberapa bulan ini gw lebih sering baca buku pinjeman. Buku sendiri jadinya jarang yg dibaca. Bahaya juga ini. Mana tadi pas ke fx ada bazaar gramedia, banyak buku murah 10ribuan. Dan gw belanja 8 buku, total 75rb.

Adapun urusan ke fx adalah, untuk beli cd gingham check, yg lagu2nya udah lebih dulu gw nikmatin dari hasil donlot. Ah kualat kali ya, makanya laptop gw rusak. Ada beberapa lagu, video, dan rekaman siaran jkt yg di folder download, di drive C yg ga terselamatkan. Anyway, tadi ke bagian merchandise dan mesti nunggu agak lama karena koneksi wifinya kurang bagus. Tapi gw juga nambah info, kayak photopack yg udah abis, karena ternyata cuma dijual 2-4 hari emang udah ludes terjual. Emang limited sih. Trus lokasi handshake event kemungkinan di FX. Tadi juga sempet liat beby yg masuk ke teater, sama mamanya, trus ada mamanya shania, trus nju, trus ada tacil juga. Gw ga daftar teater yg ini. Lagian ga ada ayana. Dia masih liburan di jepang, di rumah neneknya. Seakan melengkapi, ga ada melody haruka sama nabilah juga, karena mereka juga ke jepang (different city tapi sama ayana) untuk dinas (yaelah dinas, haha).

Jadi apalagi ya, tadi gw beli CD 2, tiket hs nya satu buat ayana, satu buat ghaida, meskipun belom tau kalo ghaida bakal bisa ikutan ato engga. CD yg satu lagi ntar gw kasih ke temen gw, yg katanya kepengen dateng ke teater itu. Trus gw mesti mulai nulis surat buat dikasih ke mereka pas hs. Tulis tangan woi, bukan ketik.

Semoga semua urusan berjalan lancar, dan ga ada badai seperti kemarin.

-OoO-

No comments:

Post a Comment