Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, August 28, 2014

Jurnal 28 Agustus 2014

Minggu ini serasa lebih baik dari kemarin. Lebih bersemangat mungkin ya. Pengennya sih mencoba mengulang euforia di bulan mei, tapi itu rada susah sih. Epic banget soalnya bulan itu.

Baca buku Looking for Alaska, beres. Selesai hari Minggu, bikin review, terus udah dibalikin. Abis itu gw malah baca ulang yg Tokyo Zodiac Murder, tadinya sekalian buat ngisi waktu sebelum nunggu nonton di blitz. Nonton filmnya juga dikit sih. Fast & Furious 6, Man of Steel, sama World War Z. Masih ada beberapa film 2013 yg mesti diselesaikan.

Kamis pagi ga langsung pulang dari kantor, tapi ada makan2 dulu. Gw kirain di kantor aja gitu acaranya, eh gataunya ke Ancol. Makan segala macam seafood. Sampe kenyang, termasuk nyobain makan kepiting yg susah banget, mesti diremek dulu cangkangnya, baru bisa nemu dagingnya. Biaya buat makan2nya itu abisnya gede banget sih, secara buat 15 orang kira2, tapi itu bukan masalah dan bujet kita. Nah, hari Kamis itu juga bersamaan dengan pembacaan keputusan MK tentang tuntutan Prabowo tentang hasil pemilu kemaren yg katanya kecurangan yang terstruktur, masif dan apa entah satu lagi. Jadinya banyak yg demo di depan MK, di Medan Merdeka Barat. Yaitu paling pendemo bayaran sih. Jadinya jalanan pada ditutup, dan banyak yg dipulangin lebih cepet karena takut rusuh. Sementara kita malah makan2 di Ancol, haha. Dan karena kebiasaan rekan2 yg laen, jadinya ga langsung pulang, malah ngalor ngidul dulu di Ancol, foto2. Jadinya pas balik lagi ke kantor jam 4, dan itu jalan dari sekitar BI karena jalanan ditutup, dan pas lewat pun masih ada bekas sisa2 gas air mata.

Gw juga ga langsung pulang. Aman2 aja sih kalo naek kereta. Tapi karena sorenya ada siaran jkt48 di OZ, ada jeje kinal beby sama nju jam 6 sore. Daripada naek kereta trus ngabisin jam 6 di jalan, mending di kantor dulu, dengerin siarannya, trus pulang jam 7. Anyway, hasil keputusan MK-nya, seperti yg diduga, adalah menolak tuduhan capres nomer satu, ada poin2 yg membantah tuduhan2nya. Walopun ada satu poin yg gw ga yakin sih, tentang dianggap wajarnya kalo di beberapa daerah suara satu capres itu nol. Intinya, Jokowi resmi ditetapkan sebagai presiden terpilih.

Kamis itu btw clan war juga. Jadi meskipun lagi ada demo di MK, dan kita makan2 ke Ancol, sebelumnya gw sempet nyerang dulu 2 kali, selagi nunggu berangkat. Tapi waktu itu lagi susah, cuma dapet 1 bintang 1 bintang doang. Udah nemu strategi yg bagus sih. Jadi bawa giant 20, healer dua, trus kalo war, utamain bawa archer ato barbar. Goblin kalo buat nyerang biasa aja. Hari Minggu pas war lagi, hasilnya lebih bagus. 2 bintang 2 bintang. Udah pas sih, cuma suka keabisan waktu karena giantnya mesti ngancurin tembok dulu.

Jumat sibuk nyari temen yg mau gantiin masuk sabtu besok. Karena mau kondangan ke nikahannya sodara. Tapi pas hari sabtunya gw malah ga ikutan sih, karena kapasitas mobilnya (bareng kerabat juga) ga cukup. Tempatnya jauh soalnya. Jadinya gw malah di rumah aja. Ya kan, mending ga usah cuti segala, ngantor aja ya. Tapi ada hikmahnya juga sih, soalnya siang2 ada sodara juga yg mampir ke rumah, ga ngabarin dulu, dan jadinya cuma ada gw. Kalo misalnya gw ngantor atau ikut kondangan, dia malah ga ketemu siapa2, dan jadi sia-sia dong dateng. Jadi itulah.

The X-Files season terakhir yg endingnya agak mengecewakan, sempet males2an bikin reviewnya. Capek. Belom nonton serial baru lagi, udah abis sih. Paling banter kalo ga nonton True Blood (season terakhir), nonton Kamen Rider RX yg donlot dari youtube. Trus masih rutin main Avengers, mau ngejar dapetin command point buat beli alt suit guardians of galaxy. Btw, meski belom nonton filmnya, gw udah tau duluan tentang karakternya, tentang abilitynya, ya sebagian juga karena main game ini.

Nah, semangat gw timbul lagi diantaranya karena Jkt48 tampil di acara ulangtahunnya RCTI. Kan udah lama ya nongol lagi di tv, sebelumnya itu pas bulan puasa di NET. Walopun gw ketiduran, besoknya bisa liat tayangan tunda dan tvodnya di kantor. Seneng liat ayana di tv lagi, haha.

Minggu pas di kantor, dapet rejeki tambahan duit. Jadinya makan2 pesen mcd dulu, sekalian gw pesen happymeal karena hadiahnya doraemon, hehe. Kebetulan aja pas liat webnya, hadiahnya lagi itu. Waktu itu juga udah pernah sih yg edisi Doraemon. Udah rajin aja sekarang gw ngoleksi mainan happymeal.

Yah, Liga Inggris bergulir lagi. Dan gw ikutan fantasy premier league lagi, tapi musim ini males ngurusinnya ah, biar pas di awal aja nyusun timnya. Apalagi udh males ngikutin karena prestasi MU yg kayak taik. Ganti pelatih van Gaal, mainnya masih ancur. Minggu ini cuma seri dari Sunderland. Dan selasa kemaren, yg paling memalukan, kalah 0-4 dari MK Dons (tim yg dulu Wimbledon) 0-4!! Ya walaupun main di kandang lawan, walaupun sebagian pemain muda (ah paan, kipernya De Gea padahal), tapi kalahnya kok bisa sememalukan itu sih? tepok jidat. Dan itu bersamaan dengan mereka akhirnya berhasil membeli Angel di Maria dari Madrid dan memecahkan rekor transfer di Inggris. Komplit lah ini masalah MU. Mainnya ga jelas, ga ada kreatifitas, trus kebijakan transfer juga ngaco. Beli pemain serba overprice, apalagi yg pemain2 biasa2 aja belinya mahal banget. Anehnya, hak siar pertandingan MU masih yg paling tinggi di Inggris. Lah itu buat apa? Ngapain bayar mahal2 buat liat MU kalah? Turunin dulu lah itu harga hak siar, sesaikan lah ama tim papan tengah. Sok banget sih.

Agenda penting buat minggu depan. Pertama, nonton Guardians of the Galaxy. Jadinya gw ikut yg nobar hari selasa abis magrib. Pengen nyoba aja sih, biasanya sih gw nonton ya sendiri aja, lebih enak gitu. Selain itu, juga mesti ngambil kaos sama perlengkapan buat event lari hari minggu depan. Ini juga gw mau nyoba, karena belom pernah ikutan event lari gini.

Selasa, rencananya adalah ke FX dulu, ngambil paket lari, trus ke GI buat nonton dua film. Lucy, filmnya Scarlet Johanson. Trus nobar GotG. Eh gataunya lalin macet banget yg thamrin ke arah semanggi. Itu baru jam 2an padahal. Eh, kopajanya ngambil jalur busway, dan untungnya ga ada polisinya, dan entah gimana sampe cepet di fx. Ngambil paket, dan ke GI, ga keburu jam 3. Lewat, jadinya gw mau ngubah rencana untuk nonton Detective Conan aja yg jam 15.30. Tapii, pas itu lagi blitzcard machine lagi ga beres. Ga bisa beli tiket, ga bisa cek saldo. Jadinya batal nonton sore itu. Beberapa saat kemudian setelah mesinnya udah bener, filmnya udh mulai, ga bisa dong gw nontonnya telat.

Akhirnya muter2 dulu ke Gramed GI, trus makan KFC, trus baca2 buku TZM sambil nunggu magrib. Baru kemudian ketemu sama rula dan geng nobarnya. Yg daftar banyak, sampe 80 orang. Dan kesimpulan nobarnya adalah... not really work for me. Oh jangan salah. Gw sangat menikmati nonton filmnya, banget. Seru dan banyak momen2 kocak dan menyentuh. Tapi itu sama aja gw nonton sendiri, soalnya samping kiri kanan itu gw ga kenal. Dan pas selesai film, pada turun dan foto2, gw ga ikutan. Simpel. Credit filmnya belom selesai, dan gw ga akan ninggalin bangku sebelum creditnya selesai sampai akhir. Gw kira mereka bakal lebih mengapresiasi film. Abis itu masih pada rame2 dan gatau mau ada acara apalagi. Gw langsung pulang aja karena udah mau jam 9. Ya, kayaknya buat gw enakan nonton sendiri pas bioskopnya sepi. Atau rame juga ga masalah sih. Kalopun bareng, mesti sama temen yg gw kenal.

Pulang sampe rumah jam setengah 11. Mandi pula jam 11 lewat, abis basah keringetan sih. Udah berapa hari ini tidurnya larut. Trus baca info dari official JOT. Handshake tanggal 4 Oktober, di area PRJ kemayoran. Yaelah. Pertama, tempat jauh bro. Tapi bisa aja sih, kan kemaren gw udah pernah ke PRJ, naek kereta sampe Rajawali. Tapi ya jauh. Trus tanggalnya itu, ya itu, sehari sebelum Idul Adha. Ga etis karena kalo acara sampe malem berarti pas takbiran. Okelah kalopun sampe sore aja. Tanggal segitu kan gw mudik, karena pas Lebaran kemaren engga. Udh ada tiketnya pula kan. Jadi sepertinya harus merelakan handshake kali ini, dan belom kesampaian untuk HS. Kecuali, dan gw berharap sih, tanggalnya diganti. Menguatirkan juga ini JOT, kesulitan nyari tempat buat HS, entah apakah dana kurang, karena juga dikejar2 bikin single lagi karena mesti ngikut bareng sama AKB di sana.

Berikutnya adalah info tentang Pajama Drive Week. Jadi yg revival sms kemaren itu, ya silahkanlah bikin tim berdasarkan sms voting yg ngabisin duit banyak. JOT bikin pajama week, dimana tim J dan K masing2 ada dua hari nampilin setlist pajama drive. Nah, untung juga sih kalo yg kemaren biasa2 aja smsnya. Jadi, oshi yg ga kepilih tetap bisa tampil bersama timnya, meskipun bukan di revival. Jadwal tim J hari rabu dan jumat, minggu depan. Gw kepengen bisa nonton, mudah2an pas apply dapet salah satu. Jadwal kantor bisa diatur lah, minta tukeran.

Rabu hari yg penuh tentang jkt48. Mereka nongol di Dahsyat, senbatsu single terbaru, Kokoro no Placard, dan gen 3. Tampil dua lagu, pertama yg kokoro itu, yg terjemahannya papan penanda isi hati. btw, lagunya ga jelas. Gw ga suka musiknya, dan juga kostumnya yg punggungnya keekspos gitu, dan terutama norak karena ijo2 dan kuning, kayak buah2an atau daun gitu. Dan sepanjang acara dahsyat, tiap segmen diisi sama games member dsb. Wah jarang2 lho begini lagi, apalagi udah lama ga tampil di Dahsyat. Entah ini apakah RCTI/Dahsyat lagi banyak duit sehingga bisa nampilin JKT, atauu mungkin feenya diturunin kali ya sama managemen, biar mereka bisa sering tampil di tv? Soalnya denger2 dari jonap, kemaren2 mereka jarang nongol di tv, karena fee nya tinggi setelah menang di AMI award. Kok jadi inget sama problema MU ya, yg apa2 harganya tinggi. Karena fee tinggi, jadi susah nyari tempat buat HS, karena sekarang mereka kalo nyewa tempat mesti dikasih harga tinggi juga.

Anyway, kemaren sekalian rilis single terbaru, Kokoro no Placard ini. CDnya udah bisa dibeli  di teater ato pesen online lewat rakuten dll. Nanti kalo gw jadi ke teater pas pajadora week, sekalian mau beli ah, yg versi teater aja. Oiya, center di single ini bukan melody, tapi dikasih kesempatan ke shanju. But like I said, gw ga suka lagunya. Entah kalo nanti udah dengerin berkali2, mungkin bakal suka.

Trus, malemnya tim J tampil di ILK dong. Indonesia Lawak Klub. Awalnya sih cuma duduk2 doang, tapi terus ikutan interaksi, dan ayana pinter nih mencuri perhatian. Pertama pas lari karena takut sama pak Jarwo Kuat, trus sempet pas acara kuis2an, duduk jadi penonton dan yel yel. Dan di akhir2, dengan lugu nanya, kenapa itu fitrop kalo ngomong kok alisnya naik turun. Aduuuh ayanaa, lucu banget sih :)) Seneng ga sih kalo punya oshi dia.

Anyway, nanti bisa liat di youtube. Buru2 donlot, karena takutnya video perform kokoplanya nanti dicabut karena dilarang sama akb.

-OoO-

No comments:

Post a Comment