Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, September 24, 2014

Jurnal 24 September 2014

Sabtu ga masuk, karena udah tukeran minggu sebelumnya, jadi nambah satu hari lagi buat libur. Oiya ini sementara rumah direnovasi dan kita ngungsi, sempet muncul masalah dari tetangga, yg ngeluh agak ofensif pula. Makanya pas senen kemaren, kita ke tempat pak RT buat lapor kalo mau renovasi, dan dikasih saran macem2, peraturan dll, yg kalo dipikir bener juga sih kata tetangga yg komplein itu. Cuma kalo pak RT ini ngomongnya lebih alus, ga menyerang kayak tetangga samping. Mudah2an besok2 udah ga bermasalah lagi. Biar damai2 aja ya.

Sudah tamat True Blood, dan sekarang ga ada serial yg ditonton. Trus nonton Thor: The Dark World sama THG: Catching Fire, yg baru pas nonton lagi kok terasa bagus banget. Mana udah lupa ceritanya lagi, soalnya udah lewat setahun sejak baca bukunya.

Minggu masuk kantor, dan udah rencana kalo besoknya pas pulang mau nonton dulu ke Cinemaxx Plaza Semanggi. Ini yg dapet hadiah 2 tiket nonton. Mestinya sih ajak kakak gw, tapi kalo gitu berarti malem, males berangkatnya, jadinya yaudah sendiri aja. Karena tempatnya di Plangi yg gw belom pernah kesana sama sekali, ya emang lebih baik sendiri, biar bisa menjelajah dulu lokasinya. Berarti kesananya mesti naik bus transj. Sementara sekarang kalo naik TJ, karcisnya diganti pake kartu dari bank, bisa flazz bca, bri, bni, mandiri. Kan gw udh punya brizzi yg waktu itu beli pas daftar lari. Brizzi ini sekalian dipake buat naik commuter line, karena bulan ini kalo pake kartu2 itu diskon 1000 untuk tiap perjalanan. Masalahnya, saldo brizzi gw udah mau abis. Trus ini gmana atuh ngisinya? Browsing2, katanya bisa dari atm bank lain, transfer ke nomer rekening yg 16 digit di kartunya. Yaudah deh gw transfer 50rb.

Ke Plangi nya naik dari halte busway BI. Sebenarnya lebih enak naik 19, karena bisa turun pas di depan Planginya dan lebih deket jalannya. Sementara kalo naik bis TJ, turun di halte Benhil dan jalan muter2 dulu jauhhh banget naik jembatan benhil-semanggi itu, udah gitu nyusun tangganya ga kira2 sih malah turunnya ke arah yg menjauhi, bukannya lebih deket kek. Coba kalo di tengah2 jembatan itu ada penghubung ke Plangi, kan enak. Masa ini, Plangi udah pas di samping jembatan, eeh masih harus jalan belok2 dan jauh pula. Kira2 dong ya besok2 klo arsiteknya ngerancang jembatan biar mempermudah penggunanya.

Anyway. Pas make brizzi kok saldonya ternyata belom nambah. Yah, mungkin cara top up dari atmnya ga jalan kali ya.. Tapi gw udah beli kartu lain lagi, yg BNI. Sepertinya yg paling aman top upnya ya di halte busway aja. Sampe di Plangi masih jam 10 kurang dan tokonya belom pada buka. Gw cuma muter2 ga jelas, dan bingung karena petunjuk/denahnya minim banget. Jadi bingung ini nyari Cinemaxxnya sebelah mana. Tapi ketemu jg sih. Jadilah nonton The Maze Runner. Filmnya mungkin sebenarnya bagus, tapi gw udah telanjur baca review di flickmagazine yg katanya filmya agak mengecewakan, jadinya terpengaruh kali ya. Gw kurang puas sama filmnya, merasa ada yg kurang. Abis itu makan dulu di DCost, wah udah lama ga makan nasi goreng sifut. Pulang naik bis TJ lagi turun di cawang trus naik kereta. Dipikir2 mending naik kopaja trus ke stasiun sudirman, biarpun lebih lama nunggu keretanya. Pokoknya masih lebih enak nonton di blitz lah. Cinemaxx ini pada dasarnya bioskop XXI, ya tempatnya aja ngambil spot XXI Plangi yg udah ditutup (kayaknya), cuma filmnya ngikutin blitz.

Anehnya, pas hari senin gw nonton di Plangi, malemnya katanya Cinemaxx yg di FX udah dibuka. Yee, tau gitu gw ke FX aja, biar sekalian ke teater beli CD kokopla. Nanti lah kapan2 kalo ada film yg bagus lagi.

Selasa namatin baca Mysterius Mr Quin, yg ebook di laptop. Dan mata capek banget karena hampir seharian baca tulisan di layar. Tapi kelar sih. Dan lumayan bikin penasaran tentang identitas si Mr Quin.

Oiya, satu lagi. Pertandingan pekan lalu, bisa jadi salah satu yg paling memalukan sepanjang sejarah MU. Udah unggul 2-0, trus 3-1, akhirnya malah kalah 3-5 dari Leicester City. WTF? Itu padahal udah fullteam. Rooney Van Persie, trus semua pemain baru dipasang, mulai dari Di Maria, Falcao, Ander Herrera, Daley Blind, Marcos Rojo. Ancur banget pas udah 3-1 trus langsung goyah setelah pelanggaran berujung penalti. Abis itu udah deh lancar banget Leicester bikin gol, setiap shoot on goal langsung masuk. Kasian De Gea, kiper yg dulu menjanjikan sekarang kebobolan 5 gol dari tim promosi. Abis aja lah jadi bahan lawakan MU.

-OoO-

No comments:

Post a Comment