Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, January 22, 2015

Kalender Senbatsu Special Event 2015

Date: Sabtu, 17 Januari 2015 19:00

Ya, jadi emang kalo ga salah waktu itu disebut kalo beli kalender bakal dapet tiket untuk event khusus. Gw kirain event itu adalah event tahun baru, ternyata bukan. Dan gw ga mikirin event ini sih, paling boongan, ga ada, gitu. Yg kepikiran juga kan cuma, kapan ya ngambil kalendernya, soalnya seringnya males jalan ke FX. Hingga Rabu kemaren, baca twitnya official, ada special event kalender senbatsu hari sabtunya. Untungnya gw emang udah rencana ngambil kalender minggu lalu, jadi sorenya gw berangkat ke fx dan ambil kalendernya.

Anyway. Di taun 2015 ini sebenarnya belom mau dateng ke acara theater dulu, eh ternyata kesana juga, dalam rangka sisa2 tahun 2014. Hasil dari beli kalender tgl 18 November lalu, dimana waktu itu gw dateng ke DnT dan beli DVD 2nd anniv juga. Bagian dari janji waktu itu. Sebenarnya males dan enggan juga buat dateng, tapi ya dateng aja lah, sayang, gratis ini.

Berangkat dari kantor ke fx jam 5 lewat, sampe jam 6. Gataunya mulainya ngaret, hampir jam 8. Udah gitu, ternyata ada bingo-bingoan juga, jadi daftar dulu, sementara gw kira masuknya tinggal nunjukin tiket yg dapet di kalendernya. Jadinya tetep bisa masuk sih, dengan catatan, belakangan pas semua bingo udah pada masuk. Alhasil berdiri di belakang, dan di samping ada orang2 yg gw tahu, bovie dan ekan. Samping gw juga ada cewek yg berdiri. Tapi setelah kemaren, gw merasa kalo berdiri itu lebih enak ketimbang duduk di row belakang, lebih keliatan jelas, sementara kalo duduk biasanya terhalang yg depan2. Oiya, mamanya beby juga ikut nonton, di belakang. Tadinya berdiri, trus stafnya bawain bangku buat dia duduk.

Masuk ke acaranya. Ada MC (pembawa acara, bukan MC theater) yaitu Valda Rompas, yg biasa jadi MC acara JKT pas HS fest ato acara lain. Pertama tampil 5 orang dari senbatsu kalender. Haruka (Desember), Sinka (November), Elaine (Oktober), Ayana (September), dan Yona (Agustus). Masing2 dengan kostum yg terpilih. Ayana dapetnya kostum Kokoro no Placard, karena kostum pilihan voter yg Tenshi no Shippo, kalah dikit dari Yona yg di peringkat 8. Kasus serupa juga terjadi pada Melody yg ga dapet kostum Blue Rose (diambil Dhike). Ketika perkenalan dan menyampaikan kesan pesan tentang kostum, ayana pake kode2 gitu lah, maksudnya pengen tenshi, tapi dapetnya kokoro. Yaudahlah, kayaknya buat bercanda aja itu ama yona, hahaha. Ayana mah jangan dianggap serius ya, MinYon.

Nah, abis itu, sebagai persembahan dari tiap member senbatsu, masing2 ngambil satu nama dari box yg berisi tiket2 special event ini yg tadi dicemplungin di luar ruangan theater. Jadi ada 12 box utk tiap2 member, para penonton masukin tiketnya sesuai dengan member jagoan mereka, belum tentu oshinya sih. Yang namanya kepilih terus dipanggil ke depan kemudian diramal sama membernya. Nah, pas disini, sempet waswas kalo misalnya, misalnya ya, nama gw dipanggil. Untung engga, huff, haha. Kalo orang2 seneng dipanggil oshinya, gw ga mau ah. Ngeramalnya cuma ditanya bintangnya apa, trus di layar kemudian ditampilkan ramalan utk zodiak itu. Standar sih, ramalannya, template. Btw, ini yg kepilih ada beberapa kali orang Jepang, termasuk yg berdiri deket gw.

Yak, berikutnya batch berikutnya. Kinal (Juli), Andela (Juni), Beby (Mei), dan Frieska (April). Sama kayak sebelumnya, masing2 ngasih kesan pesan atas kostumnya. Kinal sama Beby sih emang sesuai sama kostum favorit mereka. Kalo Andela ternyata milih kostum Bird karena oshinya Melody, ooh gitu toh.

Kali ini, persembahannya adalah, yg namanya terpilih maju ke depan, trus digambar bergantian oleh member. Jadi Kinal dkk gantian ngelanjutin gambarnya, masing2 10 detik. Jadi kadang member yg pertama cuma sempet gambar mata, atau bentuk kepalanya aja. Tapi ga apa, karena kinal selalu menyelesaikan gambarnya dengan spektakuler, dan semua dibikin jadi ancur ama dia, jadi karikatur semua. Kacau lah pokoknya, haha. Tapi selalu dikasih tulisan J di tiap orang yg digambar, haha.

Berikutnya Ghaida (Maret), sendiri aja. Tapi dia pake stocking item buat kostum Lay Down-nya. Mana gayanya buset, rocker abis. Goyang2 rambut. Keren. Pas bagian persembahan, yg kepilih maju. Trus Ghaida nanya2 interogasi, kerjanya apa blabla. Kirain interogasi buat calon suami, eh ujung2nya basa basi, karena Ghaida bakal mijitin orang ini. Mijitnya bukan pake jari, tapi dipukul2 di punggung. Sebenarnya ga ngaruh sih pijitannya, tapi lucu aja. Oke, biasa aja sih sebenarnya.


Berikutnya Melody (Februari), dengan kostum Gingham Check. Nah, kalo Melody punya pembenaran yg bagus nih. Gingham Check kan single hasil dari sousenkyo, dimana dia jadi nomer satu, makanya dia bangga juga dengan kostumnya. Oke, lagian emang bagus kok. Kali ini persembahannya ga kalah spesial, dan boleh dibilang, momen terheboh dan terimba malam itu. Yg kepilih adalah seorang bernama Ridwan, yg banyak yg ngeledek karena tampangnya, juga karena kok kebetulan banget dia pake tas tulisannya Repsol. Mas pembalap, kebetulan Repsol yang Honda, termasuk salah satu sponsor. Tapi tau ga, Melody ngapain? Dia nyisirin dan ngerapiin rambutnya Ridwan, pake gel pula. Udah gitu, Ridwan gayanya santai abis. Sadisss. Sampe si Valda komen, lo semua kalah ama Ridwan. Mantap lah, abis itu semua pada tepuk tangan dan nyembah2 Ridwan. Haha, gila lah emang.


Terakhir Dhike (Januari), dengan kostum Blue Rose. Dhike suaranya emang asik sih. Kali ini, dia ga langsung nyebut nama yg terpilih. Tapi langsung nelpon ke nomer hape yg dicantumkan (yoi, nulis nama dan nomer telp di tiketnya). Trus nunggu salah satu hp berdering, dan yg dapet telpon maju, sambil ngobrol lewat telpon. Mana dhike pake bercanda dulu, maap anda belum bayar pajak. Trus abis itu nanya, emang oshinya siapa, trus ada oshi yg lain ga. Nah, si mas ini ketauan ragu2 pas jawab karena delay berapa detik tuh, haha, tapi tetep bilang ga ada yg lain.


Setelah persembahan dari Dhike, kirain bakal ngumpul semua member senbatsu. Eh ada kuis lagi, hadiahnya mockup dhike. Mockup itu replika/model, yg sebelumnya dipajang di luar ruangan buat foto2. Eh gataunya bakal dikasih ke penonton yg beruntung. Gilaak. Kuis dari dhike, suruh ngelanjutin lirik Blue Rose, kalo ga salah. Trus pada berebut jawab, dipilih satu, yg jawabannya bener, dapet mockup yg ditandatanganin dhike. Setelah dhike, kemudian yg lain juga ngasih kuis untuk dapetin mockup masing2. Beda2 pertanyaan kuisnya, ada yg pertanyaan umum, ada yg suruh dance, dsb. Gw sih sama sekali ga pengen ikutan kuisnya, karena gw ga mau bawa pulang mockup itu. Seriously, I don't want to bring those things home. Mau diapain coba, terlepas dari cara bawanya ke rumah gimana. Ya biarlah yg lain aja yg kepengen.

Setelah semua kuis berhadiah mockup selesai, jeda, kemudian perform Blue Rose oleh 4 member senbatsu teratas, yaitu Dhike-Melody-Ghaida-Frieska. Blue Rose ini sebenarnya unit song di Seishun Girls, setlistnya anak K3. Tapi malam itu yg bawain tim J, haha. Yak udah, cuma satu doang performnya, dan gw merasa sedikit kecewa, yah ternyata acara ini emang bukan perform ya isinya. Banyak menghibur sih, tapi tetep aja pengen liat mereka perform.


Setelah itu nunggu buat hitouch, duduk dulu lah, capek 2 jam lebih berdiri. Tapi ternyata ga berat2 banget, masih kuat gw. Oke, waktunya hitouch, termasuk ke member2 yg baru pertama kali ketemu, yaitu yona, sinka, elaine, dan andela. Kali ini semua yg HT bersemangat, mungkin karena gw HTnya termasuk awal, kalo belakangan mungkin ada yg capek, tossnya udah lemes kayak waktu itu (ah, perasaan aja kali ya). Pas Andela, malah bukan cuma toss, tapi sempet genggam tangan. Hah, maksude opo ndel? Mungkin ingin menjaring fans baru yg tampangnya baru diliat di theater, haha. Pas bagian ayana terakhir, malah ga ht, karena di ngasihin pocky. Nah ini, kayaknya harusnya abis theateran semua dikasih. Waktu itu gw belakangan, jadi ga dapet, hahaha.

Oke, udah cukup malem, jam 10 lewat, ga berlama2, setelah ke WC, buat cuci muka, kumur2 (aus banget soalnya), segera keluar dari FX. Sempet ngeliat imandita, yg pas di depan gw waktu turun eskalator. Entah dia ngapain di fx. Berita buruk pas di luar. Gw ke halte bis tj, tapi kata petugasnya udah tutup, kalo lewat jam 10. Kayaknya sih, bisnya ga berhenti di halte gelora aja. Di halte berikutnya mungkin berhenti. Gw balik lagi ke halte biasa, nunggu kopaja. Ga dateng2 juga. Trus ada anak yg juga baru pulang dari event tadi, nunggu. Cemana ini ga ada bis, ga ada busway, tadinya berencana naik taksi kalo udah kelamaan nunggu, sekalian ngajak yg lain siapa tau ada yg mau patungan. Ketemu juga sama orang yg dapet mockupnya beby. Dia juga bingung bawa pulang tuh beby gimana caranya. Eh jadinya naik angkot C01. Tolong diingat baik2. Kalo lain kali nonton theater, dan pulang lewat jam 10 dan ga ada bis, bisa naik angkot itu, karena dia jalannya lurus dari sudirman ke thamrin sampe harmoni, kata supirnya. Berhenti di stasiun sudirman, sarinah juga. Untunglah, bisa pulang.

Btw, hari ini jadi sering berinteraksi sama orang. Pertama waktu nunggu bingo, nanya ke anak yg badannya gede, trus dia ngasihtau buat tulis nama sama no telp di tiketnya. Trus nanya ke salah satu temennya ekan, ga dapet bingo juga ya. Trus ngomong sama dua anak yg lagi nunggu kendaraan pulang, termasuk yg dapet mockupnya beby itu. Trus nanya ke supir angkotnya.

Gw turun di Sarinah aja, karena mau makan dulu. Bukan apa2, biar sekalian minum. Aus banget bro. Okeh, sebagai perayaan karena selesai theater, dan bisa dapet kendaraan, makannya agak lebay. Beli bento 2, minum pepsi, sama eskrim sundae. Heelah, terbebas dari ongkos naik taksi, gantinya dipake buat makan. Gpp, sekalian nunggu nyerang buat war dan ngecek livescore.

Berakhirlah event spesial kalender ini. Lain waktu gw ke theater lagi kok, kan masih ada tiket twoshoot yg belom dipake.

-OoO-

No comments:

Post a Comment