Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, January 29, 2015

Jurnal 28 Januari 2015

Masalah politik makin ga beres aja. Sejak KPK menetapkan BG yg calon tunggal Kapolri sebagai tersangka, setelah itu KPK diserang sama Polri. Bareskrim netapin Bambang W, wakil ketua KPK, sebagai tersangka dari sebuah kasus yg udah lama (dan ga jelas), dan langsung main tangkep aja, hari Jumat pagi, pas nganterin anaknya sekolah. Bangsat banget kan, nakut-nakutin anaknya. Mainnya intimidasi. Semua orang yg ngikutin berita juga ngerti lah, ketauan banget ini manuver Polri, atau mungkin tepatnya oknum Polri yg komplotannya BG, buat menyerang KPK. Udah gitu, BW pake ditahan sampe tengah malem pula, baru dilepas. Itu juga masyarakat udah rame, ga tinggal diam. Dan besoknya, wakil2 KPK yg lain dijadiin tersangka juga, untuk kasus2 yg udh lama. Apa-apaan ini. Kalo mainnya kotor kayak gitu, mending Polri dibubarin aja, diratain ke tanah kalo perlu. Babik. Dan tentunya ini bukan ulah oknum dari Polri aja, tapi jg dari partai politik (pendukung Jokowi) PDIP, Nasdem. Udah keliatan sekarang belangnya. DPR jgua sama aja, malah semua kayaknya kompak pengen ngancurin KPK. Trus kita masih berharap sama Presiden Jokowi, yg kalo ngeluarin pernyataan masih yg diplomatik. Belom ada ketegasan yg orang2 inginkan, gw juga ga ngerti apakah karena ga bagus, ato perhitungan2 lain. Jokowi jadi semacam terjebak jadi presiden tapi semua musuhin dia. Well, pak, paling ga, jangan bikin rakyat jadi musuh Anda juga.

Gw orangnya primitif. Gw ga percaya hukum di sini. Banyak yg korup. Lebih suka nyelesain dengan cara tradisional. Habisi. (abis nonton The Raid 2, dan ngerti kan, kalo mau berantas mafia, polisi korup dengan cara hukum ga berhasil, akhirnya bantai aja semua kan). Lalu ada kasus pembegalan pengendara motor di Depok akhir2 ini, kemaren ada lagi korban jam 9 malem di depan BSI Margonda dirampok dan dibunuh. Ini juga bikin darah mendidih. Tapi kemudian udah ditangkap sih, dan ada yg ditembak karena ngelawan. Bagusnya sih orang2 yg membahayakan dan membuat resah warga ini emang langsung dimatiin aja.

Oke, oke. emosinya udahan dulu.

Hari Jumat jadi mudik buat 100hariannya mamak, ngaji dan yasinan di sana. Berangkat dari Gambir, naik kereta yg jam 8. Udah lama ga ke Gambir, sekarang udah makin lengkap, ada STarbuck, Sevel, KFC juga ada. Tapi tempat buat nunggunya kurang, tempat duduknya dikit banget. Kayaknya kita disuruh nunggu di tempat lain dulu sbelum masuk dan nunjukin tiket.

Pas perjalanan, sambil baca buku. Supernova yg pertama, Kesatria, Putri, Bintang Jatuh. Karena udah nonton duluan filmnya, jadi bacanya enak. Lumayan pas di kereta bisa baca 50an halaman, dipotong tidur. Enak2 aja tidur di kereta, kalo udah biasa tidur di kursi di kantor. Sampe Klaten jam 4 pagi, trus naik mobil carteran sampe rumah di kampung yg deket sawah.

Ya trus sambil nunggu acara malemnya, ya baca buku, nonton berita yg bikin marah, maen sepeda (yg kemudian bannya bocor karena kepanasan dan ban dalemnya tipis). Dan war COC. Mana di rumah sana sinyalnya jelek, jadi pas mau nyerang, gw keluar dulu,biar dapet sinyal yg bagus.

Yasinannya mulai jam 8, harusnya. Tapi jam 9 kurang gitu baru. Kesel juga sih, soalnya malah pada ngobrol2 dulu, mending kan ngaji dulu, baru abis selesai, ngobrol2 sambil makan. Lagian ini kan sebenarnya tradisi aja, di agama ga ada.

Abis itu sempet liat tayangan 3rd anniv di Indosiar, tapi ga full nontonnya.

Besoknya berangkat jam 9. Ke Jogja dulu karena pulangnya naik pesawat. Air Asia. Tapi gpp ah, tetep bagus layanannya. Berangkat jam 12 lewat, sampe Soekarno-Hatta jam setengah 2. Abis makan, pulang, tapi gw mau langsung ke kantor, karena jadwalnya masuk sore. Nunggu bis Damri yg ke Gambir, tapi lama banget, sejam baru dateng. Karena kayaknya pas bisnya lewat terminal 1 dan 2, penumpangnya udah penuh. Jadi udh ga lewat terminal 3. 40rb naik damri ke gambir.

Di kantor jadinya pake PC aja, karena ga bawa2 laptop. Jadi ga bisa donlot2. Tapi pas dini hari, gw sempetin nonton TVOD acara2 JKT yg kemaren, mulai dari Yokoso, trus 3rd Anniv, sama Bima-X juga, hahah. Yokoso kali ini seru banget, karena ketawa mulu akibat Lidya kalah. Ini kayak the best episode since andela waktu itu. Oiya, udah ada iclub episode baru, tapi sekarang cuma setengah jam, dan ga ada kompetisi nyanyi/dance lagi. Ya, jadi completely different, jadi ga jelas gini sih. Bujet abis? Dan Beby tumbang abis teater rabu kemaren. Kecapekan kali ya, dirawat berapa hari di rumah sakit. Entahlah, kalo ada orang yg sakit, jadi ikut gimana gitu.

Selasa gw masuk pagi, karena tuker sama temen yg hari Sabtu kemaren (buat mudik). Sekalian siangnya makan2, di DCost, tapi cuma sebentar. Mana kerjaan banyak juga yak kalo hari biasa. Pas pulangnya naek kereta pun capek. Leher pegel dari pagi, dan tangan juga pegel. Apa pulangnya mending ntaran ya, nunggu agak sepi.

Rabu ini udah nonton film lagi. Bleach sama The Raid 2. Harusnya nonton Killers, tapi ada yg versi brrip dan belom donlot. Trus sorenya ga jadi masuk, karena tukeran. Mau nonton The Imitation Game di Margo, tapi tiba2 ujan deres. Padahal seharian udah panas banget. Batal deh.

Oiya, abis ditinggal mudik, kucing di rumah kondisinya ga jelas. Kucrit, si anak kucing, diem aja, padahal biasanya sibuk loncat2 ato nyakar2. Entah kenapa sebabnya, kayaknya udah sekarat aja. Adek gw sih yg ngurusin. Mana ibunya kucing, malah ga jelas, ga becus ngurus anaknya. Ya harusnya jadi pelajaran, kalo ga bisa/ga mau ngurus anak, jangan punya anak. Tapi kucingnya juga bego sih. Bengong mulu.

-OoO-

No comments:

Post a Comment