Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, August 19, 2006

jangan jadi pemalas


Pernah kenal atau punya temen yang malesnya minta ampun gak? Gw kenal yang semacam ini. Temen sekamar gw. Tiap hari gw pergi ke kampus dan kalo balik biasanya malem-malem. Waktu gw berangkat, dia masih di tempat tidur, dan waktu gw balik pun tu anak masih di atas tempat tidur. Jadi penasaran, ni anak seharian ngapain aja sih?

Sekitar jam setengah 8 gw berangkat, tu anak belom bangun, ataupun kalo melek, ga mau bergerak, cuma ngeliatin TV yang gw nyalain. (Dalam hati gw : udah lu tidur aja lah, ga usah sok-sok nonton TV). Dan kalo biasanya gw nginep di kampus dan balik ke kosan jam 9-an, tu anak juga masih tidur. Trus pas gw berangkat lagi agak siangan, dia juga masih di tempat tidur. Perkiraan gw : dia baru bener-bener bangun jam 12 siang atau lebih, trus ke kamar mandi sebentar, nyetel tv, trus nonton sambil tidur-tiduran di atas tempat tidur. Gitu terus yang terjadi, sampai kemudian gw pulang, kalo dia ga masih nonton TV, ya tidur beneran. Waktu gw masak atau ngambil makanan, baru dia keluar trus ikut-ikutan makan juga. Gw tidur jam 9-an, dia masih tidur2an nonton TV sampe entah jam berapa, tapi posisinya sama sekali ga berubah. Dan itu terjadi hampir tiap hari selama liburan.

Mon Dieu! Ga ada kerjaan banget sih? Ga produktif banget. Selama gw tiap hari di kampus, dia cuma hidup di atas tempat tidur. Nonton TV, baca komik, tidur, semuanya di tempat tidur. Gerak dikit kek, jalan-jalan dikit kek. Gw ngeliatnya aja udah bosen, kok orangnya sendiri ga eneg ama keadaannya. Cari kegiatan di kampus kek, atau baca buku kek (bukan di tempat tidur). Kalo begini terus mah bisa -bisa terasing dari kehidupan bermasyarakat.

1 comment:

piliang said...

yah,,,
namanya juga liburan.., kan klo dah kuliah gabisa lagi tidur42an enak kek gitu

Post a Comment