Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, September 23, 2012

Blitz Week

Bukannya apa-apa sih, tapi dalam minggu ini, gw udah dua kali ke Blitz, yaitu Selasa dan Jumat, buat nonton 3 film. Yg pertama nonton sendiri, yg kedua bareng temen.

Selasa itu, karena masuknya malem dan masih jam 10, jadinya pagi itu gw tidur dulu sampe siang, baru abis itu ke Blitz menjelang sore, untuk nonton The Thieves, salah satu film Korea yang keren abis. Ini karena kemaren2 sempet diomongin ama om pipis dan kak rahne, katanya bagus gitu. Penasaran gw cari2 info, ternyata tentang heist2 gitu, mirip Oceans Eleven barangkali ya.

Jadilah gw beli tiket untuk nonton The Thieves yg jam 16.15, sekalian beli tiket untuk film berikutnya, Resident Evil: Retribution yg jam 19.30. Perkiraan selesai nonton Evil jam 9an, baru abis itu ke kantor naek bis trans.


The Thieves. Keren. Ceritanya tentang sekelompok pencuri, yg masing2 punya skill khusus, jadi ada pembagian tugasnya, dapat ajakan untuk misi besar dari Macau Park, seorang pencuri ahli. Sebuah ajakan yang mencurigakan, karena dahulu Macau Park pernah berselisih paham dengan Popeye, pemimpin mereka. Toh akhirnya mereka tetap menyanggupi ajakan itu, dengan mempersiapkan siasat untuk membalas Macau Park.

Selain Korean gang, Macau Park juga merekrut kelompok pencuri CIna, yang menggunakan metode yang lebih keras, yaitu senjata, dan lebih merupakan merampok ketimbang mencuri. Mereka pun mengikuti misi ini, juga dengan agenda lain. Semakin rumit karena di dalam satu geng pun, beberapa anggota memiliki tujuan sendiri2 yang berbeda, intinya adalah bagaimana mendapatkan target, yaitu berlian berharga, untuk dirinya sendiri.

Ketika misi akhirnya dilakukan, situasi pun kacau balau, situasi saling tusuk dari belakang dilancarkan Macau Park dan anggota yg lain. Twist demi twist tersaji, siapa sebenarnya yang berkhianat dibeberkan, membuat penonton seperti saya berbalik mendukung karakter lain. Dan tentu saja, lawan tangguh yang terkenal misterius, yang kemunculannya membuat saya terpukau, karena dengan tenang dan mudahnya dia melumpuhkan semua lawan-lawannya, termasuk armada polisi yang sudah mengepung mereka.

Seru abis pokoknya.

Selesai film itu jam setengah 7 lebih. Tadinya gw mau makan dulu, tapi malah gajadi dan yaudah nunggu jam setengah 8 aja. Resident Evil. Padahal ga terlalu ngefans sih, tapi udah telanjur nonton film sebelumnya, Afterlife, waktu itu di bioskop di Ciwalk, jadi semacam keharusan gini.


Resident Evil: Retribution. Sayangnya pas nonton ini keliatannya saya udah agak ngantuk, agak kurang fokus. Tapi pas adegan berantem2nya masih inget sih. Intinya Alice yg waktu itu di kapal diserang ama pasukan Umbrella Corp, yg anehnya dipimpin ama rekannya dulu, Jill Valentine yg dikendalikan musuh. Alice tertangkap, dan ditahan di markas Umbrella di bawah lautan.

Yang anehnya, si Albert Whisker yg jadi musuh di film sebelumnya, kali ini malah nawarin bantuan buat ngebebasin Alice, dan ngirim beberapa orang (Leon siapa gitu, juga karakternya Boris Kodjoe, juga Kevin Durand, yah ga apal gw nama-namanya) buat bebasin Alice. Mereka pun mesti kabur sambil ngelawan monster-monster, dan juga pasukan yg tadinya temen2 mereka, Jill Valentine, dan Rain (karakternya Michelle Rodriguez dari film yg pertama).

Oiya, opening Retribution ini, seperti yg ada di trailernya, ngasih kesan kalo Alice ada di lingkungan yg damai, punya keluarga, suaminya si Oded Fehr itu, dan punya anak perempuan. Yg meranin Aryana Engineer kl ga salah, yg waktu itu maen di Orphan. Uniknya, mirip seperti Orphan, karakter anak ini juga tuna rungu. Lalu opening sebelum itu juga ga kalah keren, jadi adegannya dibalik gitu, dimundurin, dari Alice yg nyebur ke laut, gerakannya direverse ke sewaktu dia ngelawan pasukan Umbrella sampe sebelum pesawat2 musuhnya dateng.

Rada-rada aneh aja, tiba2 tokoh2nya switching side gitu, ada yg jahat jadi baek etc. Dan makin ga abis-abis aja. Ini udah film kelima dan belum ada penyelesaian yg tuntas. Masih bakal ada lanjutannya ini. Haduhh.

Okeh. Sebelum film The Thieves mulai, ada trailer tentang beberapa film, salah satunya tentang Architecture 101. Film Korea, Yg menarik perhatian gw sih pemeran ceweknya cakep banget. Dan kebetulan aja malemnya adit ngomongin film itu. Gw nyamber aja, mau ikut nonton ceritanya. Dan jadilah direncanakan untuk nonton film Architecture itu hari Jumat sore, pas pulang kerja, bareng adit dan iip.

Padahal Jumat itu, seperti Sabtu, gw abis pulang pagi, dan belom sempet tidur sampe setelah Jumatan. Mana mata udah rada sakit. Kemungkinan karena kemarennya begadang. Makanya sempet bilang ga bisa janji jadi ikut. Akhirnya tidur dulu, dan baru kebangun menjelang jam 4, dimana gw mesti buru2 berangkat biar dapet kereta dan nyampe di waktu yg direncanakan. Karena udah ditungguin di stasiun Depok ama adit, yg transit dulu. Meski ga dapet kereta yg jam 16.40 itu, naek yg jam 5 ternyata masih sempet nyampe GI sebelum film mulai.


So, Architecture 101. Sebuah film romantis yang buagus banget. Ga nyangka ya, dua kali nonton film Korea, keduanya keren-keren meski genrenya beda banget. Ceritanya seorang wanita dateng ke arsitek, minta dibikinin rumah. Mereka ternyata temen kuliah dulu, waktu ikut matkul Architecture 101, padahal si cewek jurusan Musik. Dan tentu aja bukan cuma temen, tapi si cewek adalah first love-nya si cowok, dan vice versa.

Aduuh, kenapa mesti datang sekarang ya, gitu mungkin yg ada di pikiran cowoknya, begitu cinta pertamanya nongol lagi, disaat dia mau nikah bentar lagi ama pacarnya. Situasi pengerjaan desain dan pembangunan rumah membuat mereka jadi deket lagi, dan sepertinya ada harapan (bagi penonton seperti saya) kalo mereka bakal bersama. Ternyata engga sih. Yg juga bikin gw bingung. Loh kok, ga balikan? Gitu yg gw tanyakan di akhir film. Yg dijawab dengan bijak sekali oleh adit, karena ada masa lalu yang ga bisa diperbaiki, seperti halnya pintu rumah si cowok yg rusak.

Lebih lanjutnya, bisa juga dibaca reviewnya adit, atau review iip tentang film ini. Juga review dari ahlinya, om asliga di sini. Wow, padahal aslinya gw pengen nonton ini karena tokoh ceweknya (yg jaman kuliah) cakep banget, ga taunya filmnya emang bagus banget.

Abis nonton itu kita makan dulu di KFC, dimana akhirnya gw bisa ngerasain rasa Chilly Krunchy itu, emang beda sih. Dan kurang puas karena baru makan satu. Nanti2 ke KFC lagi ah. Dan karena nonton bareng ini, akhirnya gw ngerasain juga naek kereta yg terakhir jam 22.47. Karena mau naek yg dari Sudirman udah abis, kita naek taksi dulu ke Gondangdia, baru naek kereta yg terakhir itu. Sampe rumah jam 12 kurang. Capek dan mata kayaknya masih sakit, tapi puas banget hari itu.

No comments:

Post a Comment