Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, September 24, 2012

Piknik Geng Cangcimen

Hari Minggu kemarin menjadi hari yang melelahkan, lagi, ngingetin gw waktu hari Minggu di bulan Juni waktu launching The Coffee Shop Chronicles di Gramed Depok. Jadi beberapa hari yg lalu, ada ajakan buat jalan2 ke Bogor akhir pekan ini, itung2 kumpul2 anggota geng TCSC. Ga banyak sih yg dateng, karena selain Bogor itu jauh, ya banyak juga yg sibuk di hari minggu. Jadinya yg ikut itu adit (@adit_adit), iip (iiphche), mbak wangi (@WangiMS), saya, danis (danissyamra), sama bella (bellazoditama).

Rencana kumpulnya adalah di deket pintu masuk stasiun Bogor jam 10. Gw berangkatnya jam 9 kurang. Nah, belom apa-apa udah nemu kendala-kendala. Mulai dari angkot ke arah citayam yg dibajak ama ibu2 kondangan. Untung itu udah deket ke stasiun citayamnya. Kendala berikutnya adalah, tertahan di pintu keluar stasiun Bogor. Yah ini sebenarnya salah gw sih. Gw dicegat petugas stasiunnya yg ngecek tiketnya, dan dibantai, diomelin.

Sebabnya adalah awalnya gw ngasih tiket commuter, tapi cuma sampe depok, dan itu tiket yg kemaren. Gw ganti pake tiket ekonomi, tapi saat itu udah ga guna lagi, soalnya si petugas pasti udah curiga sejak ngecek tiketnya cuma sampe depok. Langsung dicecer lagi, yg tadi kan kereta commuter, kok tiketnya ekonomi. Haeee, akhirnya kena juga saya. Padahal saya jarang curang, cuma kalo ke bogor aja gw males beli tiket commuter, dan cuma beli yg eko karena deket. Tapi baiklah, this is my fault, clearly. You can't really complain when the officer were doing their job, excellently, and you're the one who broke the rules.

Yg bikin gw kesel adalah, mestinya gw bisa mikirin setidaknya dua alesan buat berkelit. Bisa nunggu kereta ekonomi berikutnya lewat, baru ikut berbaur keluar. Atau, at least pas ditanya, bilang, tadi naek kereta eko, trus duduk2 dulu, baru keluar. Gitu. Ah tapi kayaknya lagi ada distraksi dan ga kepikiran. Lagian, sewaktu gw ngasih tiket commuter line yg hari kemaren itu, sepertinya gw sudah kalah. Momen ini sempet bikin mood gw jelek waktu nunggu yg laen dateng bareng adit.

Setelah semuanya dateng, minus bella yg berangkat dari bandung naek bis, kita naek angkot ke KBR (Kebun Raya Bogor). Jadi selain jalan-jalan keliling, dimana gw sama sekali ga tau kita mau kemana, foto2 sebentar, makan eskrim, trus minta tolong potoin rame2 ama mbak cantik yg jual eskrimnya. Lalu jalan lagi, utk kemudian rendezvous dengan bella yg dateng di pintu sebelah lain dari KBR. (ya kan emang tempatnya luas banget).

Begitu semua udah kumpul, mulailah kita settle dan nyari tempat yg adem dan pas di rerumputan buat duduk dan istirahat, sambil menikmati makanan2 yg udah dibawa. Adit bawa semangka yg dah dipotong2, danis bawa puding yg dia bikin sendiri (dengan bangga), yg laen bawa snack2, gw juga bawa kripik yg beli di deket stasiun.

Nah, kalo udah duduk berenam kayak gini, ya masa sih ga disertai degan ngobrol2 alias ngegosip. Yang kemudian berujung pada topik utama ceritanya danis. Hmm, jadi tau tentang seluk beluk abege pacaran. Sempet juga karena capek gw tidur2an aja di rumput, dan ga sengaja hape kepencet dan call nomernya alizarinn. Haha, gw juga ga ngerti tuh gimana caranya bisa kepencet nomer itu.

Trus kita lanjut jalan lagi ke rumah anggrek, bentar doang, trus karena udah jam 2 lewat, keluar aja, buat makan di Warung Taman yang katanya deket situ. Bener sih deket dari KBR, tapi dari sisi sebelah mana? Jadinya kita jalan lagi (acara utama hari ini) sekeliling luar KBR, kira2 setengah jam lebih barangkali, sampe kaki gw pegel, baru akhirnya nyampe tempatnya. Barulah bisa berleha-leha minum es teh dan makan.

Yang membawa kita kembali ngobrol2 dan ngegosip. Kalo cerita danis tadi cukup membuat kita "oh gitu ya", cerita bella kali ini lebih mengejutkan lagi. *cut* Pokoknya bikin gw bengong dan geleng2 kepala. Dan kesel sama orang yg dibicarakan.

Sampe sekitar setengah 4 baru kita selesai. Bella balik lagi ke Bandung naek bus, adit pulang ke kosnya, yg laen ke stasiun buat naek kereta. Selain ketemu langsung dengan mbak Wangi dan Bella, banyak hal dan informasi baru yg didapat hari ini. Membuat kita belajar lebih banyak. Oiya, dan dikasih pinjeman buku-buku Michael Crichton ama adit. Hehe, kalo buku pinjeman, bakal gw usahakan untuk dibaca secepatnya.

Oh, darimana itu asal kata Cangcimen. Alkisah, danis suka banget bikin sajak galau. Keliatannya akhir2 ini, tiap dia nyajak, yg laen suka nyamber, cang kacang, akua, mijon, layaknya situasi di bis gitu lah. Makanya dikasih singkatan Cangcemin, dari kaCang, kuaCi, dan perMen. Begitu.

*sebagian foto2 kemarin.

mbak wangi, adit, iip, danis

adit, bella, wangi, iip duduk-duduk di rumput

bergaya di rumah anggrek

No comments:

Post a Comment