Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, March 31, 2013

Jurnal 31 Maret 2013

Setelah baca Singgah, belom sempet nyelesain baca buku lagi, melainkan baca draft noveletnya Reza yg tentang dunia roh, tapi itu ga diitung baca buku sih. Lalu karena bikin review buku di blog, jadinya baru mulai baca buku baru itu hari Sabtu. Bukan buku baru, tapi refreshing dulu dengan baca salah satu buku Agatha Christie. Cuma nonton satu film, The Girl with the Dragon Tattoo, yg versi Swedia. Mau nonton sekuelnya, ternyata filenya udah gw apus, karena waktu itu udah ditonton. Ngebut nonton The Big Bang Theory season 5, udah hampir selesai.

Minggu ini diisi dengan ulangtahun dari beberapa orang, yaitu masmo dan danis yg beda sehari doang. Dan masing2 bikin kuis berhadiah buku. Bukannya gw jahat, tapi gw ga ikut ngucapin selamat (lewat twitter ato lainnya) karena emang ga berminat. I dont celebrate birthdays anymore. I'm too old for that. Lagipula gw ga pinter ngucapin selamat, karena masuk hal yang sifatnya basa-basi. Mungkin bisa ngucapin selamat, yg bener2 niat, ditambah harapan2 beneran, tapi nanti takutnya malah disangka nyindir. Jadi yaudah. Begitu juga ketika ada berita duka dan lain-lainnya, seperti yg beberapa waktu lalu sempat ada. Gw juga ga pinter ngucapinnya, jadi gw ga ngucapin apa-apa. Lagipula sudah banyak yang ngucapin selamat. Ga masalah kalo gw ga ikutan.

Sabtu kemaren gw ikut nimbrung, ngikut kumpul2 sama adit, iip, dan danis di UI, yg tadinya mereka bertiga aja, lalu kemudian puput juga ikut. Sebabnya adalah, sudah lama ga bersosialisasi dengan kalangan ini, sejak terakhir launching di Central Park, dimana gw langsung pergi ga bilang2. Bisa dibilang untuk menjaga silaturahmi, hehe. Dan benar, meskipun gw ga banyak ikut bicara, banyak manfaat yang didapat dari ketemuan semacam ini.

Iya, gw lebih banyak jadi pendengar karena mereka membicarakan hal-hal yang gw ga ngerti, misalnya draftnya adit yg dibahas panjang lebar, lalu tentang dibalik layar launching lovediction kemarin, dan obrolan para penulis yg gw ga terlalu tau banyak, karena masing2 udah pada nulis buku, sedangkan gw sudah lama vakum. Jadi gw cuma sesekali ngomentarin sambil upload semua info2 dan gosip itu ke dalam kepala gw. Manfaat lain adalah, dengan ketemu langsung, semua bersikap bersahabat, dan prasangka2 buruk ato kesel yg terpendam, menguap. Gw emang ga terlalu suka ama danis dan biasanya nganggep dia nyebelin di twitter, tapi tiap kali ketemu, setelahnya jadi damai2 aja.

[dicut aja lah]

Sementara gw pengen semua kembali normal, tanpa ada nyinyiran ato benci-bencian. Mudah2an ga butuh waktu terlalu lama.

Keep calm, and release the gas.

No comments:

Post a Comment