Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, May 14, 2013

[Review] Battle Cats

Udah agak lama gw kenal dan mulai maen game ini. Dari Januari kalo ga salah. Maennya di tab yg ada di kantor. Sederhana pula.


Jadi, kita punya tim kucing, dengan markas di sebelah kanan, di tiap misi mesti ngelawan tim musuh di sebelah kiri. Caranya dengan ngirim kucing sebanyak mungkin utk nyerang tim lawan. Nah, tim lawan ini isinya binatang macem2, mulai dari binatang yg kecil2 kayak kura2 (eh ada ga ya), kelinci, penguin, beruang, orang2an, sampe big face yg cuma kepala raksasa. Sementara kucing2 yg kita kirim sendiri juga macem2 jenisnya. Masing2 bisa diupgrade (dinaikin levelnya), dan setelah level 10, wujudnya berubah, diupgrade. Keren pokoknya.


Jenis2 kucingnya punya nama dan bentuk yg aneh2, yg bahkan terkesan maksa, tapi tetep keren. Emang ada deskripsi masing2, kelebihannya apa dsb, tapi gw ga begitu peduli, yg penting bikin monitor penuh dengan macem2 kucing. Pokoknya kalo harganya lebih mahal, berarti lebih jago, gitulah. Selain upgrade level kucing, juga bisa upgrade atribut yg lain, misalnya cat cannon yg bisa dipake buat bantu nyerang musuh dalam keadaan terdesak. Selain itu, hal2 berkaitan dengan berapa banyak poin yg didapet, berapa cepat bisa kirim kucing, memperkuat benteng, dan lain-lain.


Nah, sekarang, level-level gamenya. Terbagi jadi 48 stage di satu chapter yg berupa peta Jepang. Masing2 butuh jumlah energi tertentu untuk play missionnya. Sementara ada stock energi yg kita punya, yg tiap menitnya recharge. Jadi kalo maksimal 240, dan kita udah keabisan energi, mesti nunggu 2 jam buat penuh. Mirip sama maen Marvel Avengers ya. Lalu di setiap misi, kita juga mengumpulkan item2 treasure yg kalo beruntung, bisa didapet. Treasure2 ini ngaruh utk ngasih skill tambahan yg kebawa utk seterusnya.

Lalu kalo udah tamat 48 stage gimana? Jangan kuatir, karena kita akan dapet chapter baru, yg juga berisi 48 stage buat ditamatin lagi. Additional new enemies. Sementara gw udah unlock chapter 3.



Nah, ada menu yg nampilin juga daftar musuhnya. Di chapter 1 stage 48 (final), bossnya adalah big head ini. Sementara di chapter 2 stage 48, bossnya si raja setan. Kelihatannya di chapter berikutnya, bakal ada boss lain lagi. Menarik kan?


Ini tampilan battlenya. Urutan tampilan kucingnya bisa diatur dan dipilih. Untuk ngirim kucing, tinggal klik aja gambar kucingnya, trus nanti akan ada cooling time, sebelum bisa milih kucing itu lagi. Semakin mahal kucingnya, semakin lama cooling timenya.

Jadi kalo punya tab atau android (walopun ga terlalu nyaman kali ya kalo layarnya kecil), cobain aja game ini.

No comments:

Post a Comment