Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, December 29, 2013

Book Kaleidoscope 2013 - Day 1: Top Five Girl Characters

Sesudah membaca 2 postingan sejenis dari puput dan tammy, gw jadi pengen ikutan bikin (meskipun gw bukan anggota BBI dan ga punya blog buku sendiri). Meme (postingan khusus) ini  dipelopori dari blog Fanda Classiclit.

Day 1 - Top Five Book Boy/Girl Friends
From all the books you have read throughout the year, rank five male characters (if you are female) or five female characters (if you are male) you love the most. Tell us the reason, and it would be great if you use images to describe them (if the book has been made into movie, you can share photo(s) of the best actors/actresses to perform them). 


Awalnya gw sempet ragu, karena hampir semua yg ikutan cewek. Dan gw ga begitu suka dengan istilah top five girl friends, makanya diganti jadi character aja. Jumlah buku yg gw baca di tahun ini sebenarnya ga banyak kalo dibandingkan sama yg lain, tapi kalo dibandingkan sama jumlah yg gw baca tahun lalu, jelas meningkat banget. Sejauh ini udah 39 buku (bakal jadi 40 di akhir tahun), dan banyak juga yg berupa kumpulan cerita, jadi pilihan karakter ceweknya ga begitu banyak. Untungnya, dari yg sedikit itu, ada lima yg menurut gw keren.

5. Mei (Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah by Tere Liye)
Guru muda yg manis dan cantik ini setia menumpang sepit (perahu motor) Borno, yang membuat Borno jatuh cinta padanya. Di balik sifatnya yg pemalu dan jarang bicara, dia menyimpan rahasia penting tentang Borno. Saking kekeuhnya megang rahasia, dia sampai menyakiti diri sendiri dengan pergi meninggalkan Borno, sampe jatuh sakit. Gw membayangkan orang yg cocok memerankan gadis Tionghoa ini adalah Laura Basuki. Pas.


4. Liv (Aku Tahu Kamu Hantu by Eve Shi)
Liv adalah murid SMA yang pas ulangtahun ke 17 mulai bisa melihat hantu di sekelilingnya, dan dia ga seperti karakter2 di cerita2 horor pasaran yg penakut. Dia belajar untuk menyesuaikan diri dengan kemampuan barunya, dan menggunakannya untuk menyelesaikan suatu misteri. Hmm, kalo diwujudkan secara visual, gw juga rada bingung siapa yg pas, soalnya ga apal artis2 muda Indonesia. Mungkin Maudy Ayunda cocok yah.


3. Lettie Hempstock (The Ocean at the End of the Lane by Neil Gaiman)
Gadis misterius yang memiliki pengetahuan luas dan kemampuan yang tak bisa dimengerti oleh manusia biasa. Usianya entah sudah berapa lama, tapi wujudnya tetap sebagai seorang anak umur 11 tahun. Dia melindungi si anak yg menjadi karakter utama di buku ini, dan bahkan mengorbankan dirinya supaya si anak tetap hidup. Buku ini katanya mau diadaptasi jadi film, tapi gw belom tau siapa yg bakal jadi Lettie. Gw juga ga banyak tahu aktris cilik Hollywood, tapi Mackenzie Foy, yg memeranin Renesmee di film seri Twilight, sepertinya cocok.


2. Johanna Mason (Catching Fire by Suzanne Collins)
Salah satu peserta Hunger Games Quell, Johanna ini sudah kelihatan karakternya sebagai pemberontak. Sejak awal dia ga suka para pemenang dipanggil lagi, dan dia ga begitu peduli dengan peraturan2 yg ditetapkan Capitol. Karakter ini sukses mencuri perhatian, dan terlihat lebih garang daripada Katniss. Versi filmnya yg keluar tahun ini, menampilkan Jena Malone (aktris favorit gw dari film Donnie Darko) sebagai Johanna. Hasilnya, Jena sukses memerankan karakter ini.


1. Hazel Grace (The Fault in Our Stars by John Green)
Sebagai penderita kanker, Hazel tidak terlihat depresi atau meratapi nasibnya, tidak juga berlagak optimis dengan semangat yg dibuat2. Normal saja, tanpa mengeluh, dan melanjutkan hidup seperti biasanya. Hazel adalah salah satu karakter paling cerdas yg pernah gw baca. Kalimat-kalimatnya yang ga biasa itu bikin kita terkagum-kagum. Di versi film yg akan dibuat, yg menjadi Hazel adalah Shailene Woodley, tapi gw ga begitu kenal. Menurut gw, Chloe Moretz akan lebih cocok memerankan Hazel.

No comments:

Post a Comment