Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, December 21, 2013

Jurnal 21 Desember 2013

Skip nulis beginian minggu lalu, karena begitu mau nulis di hari Selasa, ga sempet. Hectic.

Minggu lalu, di hari Senen, terjadi kecelakaan kereta yg kemudian disebut tragedi Bintaro jilid 2. Truk tangki minyak pertamina nerobos perlintasan rel ketika kereta lewat, dan keretanya nabrak truk, trus bensin di dalemnya menyebabkan ledakan, gerbong depan kereta kebakar. Serem pokoknya. Itu kereta jurusan serpong-tanah abang. Kelanjutan dari kejadian itu adalah saling nyalahin antara KCJ (KAI) dengan Pertamina, supir truknya mengaku kalo ga denger suara kereta dan perlintasan ga ditutup. Ah entahlah. Mudah2an dengan kejadian ini, kondisinya diperbaiki biar resiko serupa bisa dikurangi. Karena kecelakaan itu juga, jalur serpong-tanahabang sempet ga bisa dipake. Gw juga jadi ragu2 kalo misalnya mau ke teraskota buat nonton, udah aman ato belom naek krl-nya.

Gw masih belom beli sepatu baru. Padahal tinggal ke Bata yg di depan stasiun, tapi ga pernah sempet aja. Kalo pulang kantor males mampir kesana karena tas udah berat. Pas libur, begitu sorenya malah ujan ato gimana. Butuh sepatu yg warnanya item aja sih, yg murah. Soalnya sepatu warna item itu bikin semua problem solved. Sepatu sneaker yg gw pake warnanya ijo/krem pudar.

Sempet baca satu buku di hari minggu lalu, yaitu The Time Keeper, buku pinjeman dari Bella. Yak, lebih baik buku pinjeman diprioritaskan bacanya biar bisa cepet dikembaliin. Sehabis itu belom smpet lagi karena minggu ini rada sibuk.

Dari hari minggu sampe tadi pagi, gw pernah ada di kantor. Abis hari Minggu masuk malem, besoknya gw ga langsung pulang, karena ke blitz buat nonton The Hobbit di morning show. Yup, The Hobbit. Sekarang gw udah back on track ngikutin film2 baru. Apalagi ada blitzcard, yg terjamin dapet diskon 30% morning shownya. Pulang sore, jam 3an. Nah, besok Selasa emang jadwalnya masuk lagi siang, tapi ternyata paginya diminta dateng gantiin temen yg cuti. Mana besoknya ada rapat pula, jadi gw ga langsung pulang lagi. Mana hari Selasa itu ada gangguan skala besar, jadi cukup sibuk dan hectic dan repot karena kerjaan jadi banyak, dan bos-bos muter2 jadi ga bebas. Rabu pulang sore lagi seperti senin, dan lumayan bisa istirahat. Kamisnya masuk lagi, siang, dan karena jumatnya juga masuk lagi siang, jadi ga pulang lagi. Baru pulang Sabtu pagi. Seperti yg udah gw berkali2 bilang, gw ga mau pulang naek kereta malem2, soalnya ngantuk. Jadi setelah jam kerja selesai jam 10, setengah jam kemudian biasanya tidur.

Untung yg bagian stressfulnya cuma Selasa aja. Besok2 udah mayan normal. Kamis nonton semifinal Sea Games cabang sepakbola, Indonesia vs Malaysia. Menang juga kita lewat adu penalti. Untung juga setelah ini libur, baru masuk hari selasa. Lumayan, senen mungkin ke teko buat nonton film. Film berikutnya yg mau gw tonton adalah Tenggelamnya Kapal van der Wicjk. Lainnya apa ya, entah adanya apa, Soekarno juga mungkin perlu ditonton.

Serial2 season ini yg masih pertengahan mentok belom ada episode baru. Gw mulai nonton Dekalog, serial tv akhir 80an dari Polandia. Donlot ini karena taun lalu chy nonton ini, katanya bagus. Btw, kemaren juga entah kenapa pengen nyari donlotan film2 korea. Dapet banyak sih, sebagian gw donlot sendiri, sebagian minta didonlotin temen. Miracle in Cell no. 7, The Berlin File, A Werewolf Boy, itu sebagian film2 Korea akhir2 ini gw bagus yg gw tahu. Pengen nyari juga Flu sama Snowpiercer, tapi kayaknya belom keluar yg versi bagusnya.

Pagi tadi juga, lagi iseng2nya ngecek daftar buku terbaru di bukabuku dari email, ada promosi Mizan. Diskon bukunya gede2 juga. Pokoknya setelah tekun buka tiap page, nemu beberapa buku yg harganya di bawah 20rb, lalu cek goodreads, bagus, dan add to cart. Di antaranya Delirium dll, pokoknya yg bagus2 lah. Hasilnya pesen 16 buku, total 200an ribu, pake ongkos kirim 49rb, alias setara dgn 7 kali pengiriman (7kilo). Hahaha, akhirnya di akhir tahun, malah kena jadi book hoarder, borong buku. Padahal kemaren udah memutuskan untuk ga nambah buku baru. Tapi ya gimana, ini buku2 diskon supermurah.

No comments:

Post a Comment