Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, December 02, 2013

Jurnal 2 Desember 2013

Minggu kemarin ramai dengan berita meninggalnya Paul Walker, aktor yg biasa kita kenal sebagai salah satu bintang di film seri Fast & Furious. Ironis memang, karena dia meninggal dalam kecelakaan mobil, meskipun dalam hal ini dia ga berperan sebagai pengemudi, melainkan penumpang. Kejadian ini seperti bagian dari plot terbaru film Fast & Furious berikutnya. Bedanya, ini nyata. Dan selalu aja ada efek samping dari berita kematian artis seperti ini, mulai dari berita yg mengatakan kalo kematian PW itu cuma hoax, lalu ada hoax yg nyebarin gambar PW setelah kecelakaan, bahkan lanjut ada perdebatan maksa yg bilang kalo ga boleh doain orang yg non muslim. Aduh... Sebagai orang yg ngikutin film Fast & Furious yg terbaru, tentu kematian PW menimbulkan rasa kehilangan. Bukan sedih, tapi ya kehilangan aja.

Topik lain yg juga rame jadi bahan debatan di twitter, adalah soal kondom. Yg katanya minggu ini Pekan Kondom Nasional, dalam rangka memperingati Hari AIDS ato semacamnya. Mulai lagi lah perdebatan pro dan kontra kampanye menggunakan kondom. Yg dari segi kesehatan untuk mencegah AIDS, yg dari segi agama kontra karena mendorong seks bebas dll. Aish.. Menurut gw sendiri penamaan Pekan Kondom Nasional emang kurang tepat, karena dari segi bahasa maksudnya kayak ngajak orang2 utk melakukan seks. Mending dinamainnya Pekan Kesadaran Bahaya Seks Bebas, gitu bro. Jadi biar mengurangi konflik dengan orang2 yg beropini dari segi agama.

Minggu lalu yg rame adalah Aksi Solidaritas Dokter Nasional, yg bagi masyarakat awam adalah: demo dokter, atau dokter mogok. Penyebabnya adalah kasus dokter ayu yg dituduh malpraktek, dan divonis oleh MA hukuman 10 bulan penjara. Menurut para dokter, putusan itu ga adil, dan perkara mesti ditinjau ulang, dan mereka menolak kriminalisasi dokter. They had a point. Perlakuan pada dokter di kasus ini emang ga normal, kayak kriminal2 teroris dan berlebihan pokoknya. Mengenai apakah kasusnya malpraktik ato engga, yah emang baiknya ditinjau ulang, lalu argumen2 yg diteriakkan para dokter biar dipake buat pembelaannya.

Di timeline sendiri ada beberapa rekan dokter yg gencar menyuarakan opini, berapi-api. Yg gw sayangkan adalah, penyampaian opini yg emosional ini menurut gw ga membantu. Justru terkesan arogan. Seakan para dokter cuma peduli ama opini mereka sendiri, dan ga berusaha untuk membuat masyarakat awam lebih ngerti tentang persoalan. Permasalahan dalam komunikasi sih intinya. Ya komunikasi dengan masyarakat awam, komunikasi dengan pasien. Komunikasi yg baik, dokter yg dengerin dan melayani pasien dan bisa bikin pasien merasa nyaman, tentu lebih enak dikunjungi ketimbang dokter yg judes dan cuek. Yah, emang berat sih jadi dokter, apalagi peraturan dan standar pelayanan mediknya belom jelas, jadi mau ngapa2in repot karena beresiko dituntut.

Okay, enough about all that. Seperti halnya minggu lalu, hari rabu-kamis gw masuk berturut2. Kamis paginya, ke blitz lagi buat nonton film. Ngisi waktu sebelum masuk siang. Sekaligus nyobain pake blitzcard. Film yg ditonton adalah: Snowpiercer, film arahan sutradara Korea, dengan sebagian besar castnya Hollywood, dan sisanya aktor2 internasional. Filmnya bagus banget. Anyway, dengan blitzcard terbukti, morning shownya masih berlaku. Untunglah gw pake blitzcard ya, kalo beli tiket langsung mungkin mbak/masnya masih bilang kalo promonya udah ga ada. Bah. Gw pengen nulis reviewnya tapi keburu lupa. Pokoknya berkesan banget filmnya, bikin merinding.

Selain nonton di blitz, kesempatan ini juga gw pake untuk make voucher dari iip yg dikasih waktu meeting reight bookclub minggu lalu. Voucher dari Ron's Laboratory yg menunya es krim gelato, dimana beli satu dapet satu lagi. Nah, setelah nemu tempatnya, gw hampirin aja ke krunya dan mesen. Gw pikir, ah es krim ini, semahal-mahalnya palingan 20ribuan. Ga taunya gw cukup kaget karena menu gelatonya harganya di kisaran 50ribuan. Aduh, tapi gpp lah udah telanjur. Sekalian aja nyoba. Itung2 sekali seumur hidup. Jadilah nyobain dua gelato yg gw makan sendiri. Mencoba mengabaikan fakta kalo gw duduk sendirian ga ada temennya. Bikin males ya kalo pengen makan di resto tapi sendiri.

Minggu ini masih lanjutin baca Detective Conan, tapi baru selesai tadi. Harusnya bisa diselesaikan lebih cepat, tapi karena Marvel Avengers Alliance pas banget ngeluarin Chapter 3 Season 2 minggu ini, jadi alokasi waktunya terpecah. Selain itu, dengan mengherankan gw jadi ngikutin serialnya Marvel's Agents of SHIELD. Tadinya cuma donlot 3 episode awal + episode yg follow up film Thor. Eh, jadinya gw lengkapin sekalian sampe episode 9. Kayak ngejilat ludah sendiri, haha, soalnya waktu itu gw udah jelek2in serial ini. Nanti kalo udah mentok, baru pindah nonton serial lain.

-OoO-

No comments:

Post a Comment