Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, January 20, 2014

Jurnal 20 Januari 2014

Minggu ini isinya banjir, dan banjir dimana-mana. Ya, sebenarnya ga di semua tempat sih. Dibanding tahun lalu, lokasi banjirnya jauh berkurang. Tapi intensitas hujan yg terus turun tiap hari, menyebabkan banjir ga selesai2 di daerah itu. Kayak di Kampung Pulo, Ciledug, Kelapa Gading. Stasiun Tanah Abang dan Kota juga sempet kerendem jalurnya, jadi perjalanan kereta sering terhambat. Di Manado entah apa penyebabnya, banjirnya lebih parah. Hari apa itu, sampe terendam setinggi satu lantai. Seperti air bah, ngeri pokoknya.

Gw lanjutin baca Rose Madder waktu libur hari Selasa dan Rabu, tapi ga maksimal. Ga bisa baca nonstop, kecuali Selasa malem itu. Padahal kalo nonstop sehari mungkin kelar. Hasilnya baru kelar Sabtu pagi.

Akibat baca convo mbak indah sama bella sama mput, jadi kepengen gabung BBI. Alhasil, gw bikin blog baru khusus buku, alamatnya di voilaminkybooks. Isinya gw masukin review2 buku untuk reight, dikopi dari blog ini. Trus utak-atik setting displaynya, udh lama ga nyentuh bagian ini. Baru abis itu kirim email untuk daftar jadi member ke bbi. Ngirimnya hari Jumat, dan belom ada respon sampe hari ini.

Gatau juga sih keuntungan apa yg bakal didapat dari gabung bbi, soalnya kalo circle gw itu-itu aja ya ga gitu ngaruh. Beda sama blognya tammy yg kenalan sama member2 bbi yg lain. Saat ini gw emang ga berminat nambah teman2 dunia maya dari circle lain sih. Makanya following cuma itu2 aja, friend di goodreads juga dikit aja. Apalagi kalo ada sifat ato kata2nya yg ga gw suka, biasanya gw ga mau terlalu akrab sama orang asing.

The X-Files season 4 selesai ditonton. Mau nulis review, tapi dipikir2 lagi nulis review yg panjang ngabisin waktu buat mikir. Mending ga usah lah. Berikutnya berarti udah bisa nonton Sherlock season 3, yg begitu datang sudah kembali pergi. Sementara melanjutkan niat ngabisin film Korea, kemaren nonton Killer Toon. Film yg sempet diiklanin di blitz. Dalam urusan nyatet film, seperti halnya goodreads untuk buku, sempet pengen nyobain letterbox. Pengarsipannya lebih rapi dan lebih keren, tapi perlu ga ya?

Sementara, setelah banjir besar di manado, beberapa orang di tl bikin aksi dan grup bookaholicfund. Mereka menghimpun dana untuk didonasikan ke manado dan sinabung, dengan cara lelang buku. Setiap hari jam 8 malam.

Nah, gw belom berkomentar apa-apa secara terbuka. Gw bukan termasuk yg mendukung banget, tapi intinya, If I'm not gonna help, I'll stay out of your way. Gw ga tau apakah dengan cara lelang ini lebih efektif, karena mereka mesti nunggu duitnya terkumpul banyak (katanya 2 minggu lelang) baru donasinya dikirim. Kalo gw sih mikirnya mending langsung kumpulin dana dari tiap anggota trus dikirim. Lelangnya untuk tujuan ke depan. Dan gw juga ga tau apakah mereka bisa handle urusan seperti ini, nyampein dana bantuan maksudnya. Mungkin beberapa bisa, mudah-mudahan. Tapi terutama gw ga merasa nyaman karena menurut gw mereka eksklusif dan terlalu sering membicarakan grup mereka di tl. Yaa mungkin itu pendapat gw sebagai outsider yg ga ikut diajak. Sama seperti kalo ada temen yg bagiin draftnya buat dikomentarin ke yg lain tapi gw ga dikasih. Gpp sih, tapi kalo banyak yg spoiler dan bicarain hal ini secara terbuka, ya gw eneg lah. Outsider. That's how I always will be. Which shouldn't be a problem, right?

Gw ga ikutan lelangnya. Buku2 yg dilelang dari hari jumat adalah The Cuckoos Calling (udah punya), Benakribo (buku selebtwit ga jelas), Beautiful Creatures (ngg ga terlalu memikat), Cerita Sahabat 1-2 (udah punya dan belom dibaca, hehe), lalu Norwegian Wood. Nah, di NW ini sebenarnya gw mau melelang. Tapi budget gw 150, dan begitu udah lewat 300 ya sudah, nanti kita cari di detos saja kalau begitu. Karena bikin blog buku, gw jadi mencatat sendiri wishlist gw apa aja. Mulai dari American Gods, seri A Song of Ice and Fire, yg kesemuanya mestinya bisa gw pinjam kalo Adit masih tinggal di Bogor. Lalu kalo liat2 di bukabuku, ada buku2 dari pengarang lain yg belom gw baca, misalnya Red Dragon (seri Hannibalnya Thomas Harris), buku2nya Sitta Karina, atau STPC, atau apa lah. Pokoknya gw lagi cinta sama buku. Tapi ga mau nambah beli dulu, karena mau ngabisin persediaan. Untungnya, kemaren kakak gw minjem dari readingwalk, ada seperangkat buku yg gw penasaran pengen baca.

Jadi, mari kita lanjut membaca.

Oh iya, satu lagi. Saya mau menulis lagi. Karena itulah, saya tiba2 aja stop buka facebook dan main Avengers. Udah kebanyakan hero, dan mau tahun depan juga kemungkinan gamenya masih ada, dan 20 hero baru. Udah ga kuat keep up dengan progresnya. Enyah lah jauh-jauh.

No comments:

Post a Comment