Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, January 28, 2014

Jurnal 27 Januari 2014

Hari libur senen sampe rabu bener2 gw maksimalkan buat baca buku2 pinjeman kakak gw dari reading walk. Hari senen baca satu buku, selasa satu buku. Sayang rabu ga sempet baca karena bukunya dibawa. Itupun sebenarnya ga nonstop bacanya, seringnya begitu sore gw baru namatin sampe malem. Buku2 yg dibaca adalah Refrain dari Winna Effendi, dan Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin dari Tere Liye. Keduanya gw kasih rating empat, dan review yg panjang. Buku yg satu lagi, Pembunuhan di Malam Natal dari Agatha Christie, baru mulai baca hari ini.

Dari minggu lalu, sebenarnya gw menanti beberapa email balasan. Pertama adalah soal pendaftaran anggota BBI. Setelah gw cek di twitternya, ternyata mereka emang lagi nyetop pendaftaran sejak Januari ini. Dan kemaren gw juga dapet email balasan yg isinya sama. Pendaftarannya baru dibuka lagi pertengahan Februari, dan gw udah masuk waiting list, jadi tinggal nunggu aja sih. Email lainnya adalah soal daftar ikutan 30harimenulissuratcinta. Gw udah daftar untuk ikutan yg ngirim surat pake pos, tapi kayaknya baru dikabarin menjelang akhir Januari. Kalo surat-suratnya sih udah kepikiran mau nulis tentang siapa aja.

Hari rabu, gw pergi ke tmbookstore di detos dan membelanjakan banyak duit buat beli beberapa buku. Yg tebel2. Di antaranya Dunia Sophie, Red Dragon, The 5th Wave, The Day of the Jackal, dan Wonderstruck. Entahlah karena apa, gw lagi pengen ngabisin duit aja. Tapi abis dari detos, gw wajib pergi ke gramedia depok di seberangnya. Alasannya adalah karena membaca bukunya Tere Liye yg kemaren (daun yg jatuh). Di situ, lokasi gramed depok itu menjadi tempat yg penting buat tokoh utamanya. Tania, gadis yg cantik itu, tiap malam berdiri di depan dinding kaca dan ngeliatin pemandangan di luarnya. Gw juga mesti nyobain dong, meskipun dilakukannya siang-siang.

Pembelian buku2 ini dipertanyakan kemudian. Gw masih perlu ga sih beli buku tebel2 gini sementara ga ada spacenya. Sementara gw nemu ebooknya yg dalam bahasa Inggris. Iya. Kemaren2 ada ritwitan dari periplus yg katanya ngasih diskon untuk buku2 impor karangan beberapa penulis terbaik saat ini, ada John Green, dan George R R Martin, pengarang seri A Song of Ice and Fire. Karena harganya masih cukup mahal, dan yg murah pun stoknya abis, jadi gw iseng aja cari ebooknya di google. Eh ternyata langsung dapet. Solve-lah masalah pengen baca Game of Thrones, ga perlu minta minjem2 lagi ke adit. Ga cuma itu. Blognya itu ternyata juga ngasih link2 donlot buat ebook judul2 lain, serial2 lain yg banyak, cukup komplit pokoknya. Jadilah hari itu gw sibuk donlot ebook.

Di satu sisi, gw merasa aman karena sudah memiliki materialnya. Di lain sisi, hal ini menyebabkan ketidakpastian kapan gw bakal baca. Ebook itu jenis bacaan yg gw prioritaskan paling rendah. Mungkin itu sebabnya kita lebih milih buku cetak. Beda kalo buku pinjeman, mesti gw prioritaskan bacanya.

Sementara gw kembali lagi masuk kantor pagi sampe sore, masih dengan pola dua hari sekali baru pulang ke rumah. Dan ini udah mau masuk minggu terakhir di bulan Januari, mudah-mudahan bulan depan dapet jadwal masuk sore lagi. Mana tadi dikasih briefing, dapet penambahan jenis kerjaan lembur pula. Untungnya ga makan resource banyak sih, soalnya tim kita juga orangnya sedikit. Ah sudahlah, mudah2an lancar.

Setelah selesai dengan X-Files season 4, yg akhirnya gw bikin juga reviewnya, lanjut nonton Glee season 5 yg cuma gw donlot 3 episode. Cuma sampe episode mengenang Finn. Abis itu waktunya Sherlock. Yg cuma 3 episode juga. Dan nanti gw bikin reviewnya juga. Selain itu, sempet nonton dua film Korea pekan ini, I Saw the Devil sama Memories of Murder.

Terakhir, gw mesti mengucapkan quote dari buku The Fault in Our Stars ini berkali-kali di dalam kepala gw.
"If the inevitability of human oblivion worries you, I encourage you to ignore it. God knows that's what everyone else does."

No comments:

Post a Comment