Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, January 10, 2014

Liebster Blog Award 2014


Sudah dari 2 hari lalu mendengar tentang Liebster Blog Award, dari postingannya mbak yuska. Intinya, kita menjawab 10 pertanyaan tentang buku, lalu disebar ke 10 orang lain untuk menjawab 10 pertanyaan yg kita buat. Gue kira tadinya mainan ini khusus untuk anak2 BBI, tapi tadi gw dapet todongan dari puput.

Baiklah, mari jawab pertanyaannya.

1. Apa alasan kalian suka baca buku?
Sama halnya alasan nonton film. Otak butuh asupan cerita-cerita supaya bisa aktif berimajinasi dan biar ga bosan.

2. Fiksi atau non fiksi? Why?
Fiksi. Karena fiksi pasti ada cerita (plotnya).

3. Punya jam-jam khusus untuk membaca? Jika, ya, berapa jam sehari? Jika tidak, kapan saja kalian biasanya meluangkan waktu untuk baca buku?
Ga ada sih. Sesempetnya aja kalo ada waktu, kalo hari biasa mungkin ga sempet, cuma sejam atau dua jam. Kalo lagi libur, bacanya bisa dipuasin seharian. Ga nonstop sih, diselingin kegiatan yg lain-lain.

4. Prefer online or offline shop untuk belanja buku? Why?
Online shop, karena ada diskonnya. Kalo offline, udah harganya ga didiskon, pake ongkos pula. Jadi nambah biayanya.

5. Genre favorit kalian?
Kriminal dan science fiction. Tapi pada dasarnya, gw ga masalah baca genre apa aja.

6. Berapa budget yang kalian sediakan dalam sebulan untuk belanja buku? : )) Kira-kira aja, sekedar survey.
Ga ada budget khusus sih, karena untungnya uang ga pernah jadi masalah dalam beli buku. Yg masalah adalah seringnya gw terlalu pelit untuk beli buku sendiri, terutama buku impor (ga pernah beli imporan sampe saat inI). Untuk buku2 yg harganya normal, gw mulai mengurangi jumlah pembeliannya, karena memikirkan space yg tidak tersedia. Tapi kalo untuk buku2 yg didiskon besar, yah ga mungkin ga tergoda. Sebelumnya kalo beli sebulan itu 100-150rb tiap mesen (biasanya 2 buku).

7. Apa rating orang di Goodreads/review orang lain di blog mereka memengaruhi keinginan kalian untuk membeli sebuah buku?
Rating pembaca tertentu, engga, tapi kalo rating keseluruhan di GR, iya. Tentu pertimbangan rating ini mesti dikombinasikan dengan pertimbangan harga bukunya.

8. Cover buku apa yang menurut kalian paling kece sejauh ini? Kalau bisa, tolong posting gambarnya juga, dong :p
Cover sebenarnya bukan yg utama buat gw. Kalo ceritanya kayaknya bagus, asal covernya ga jelek2 amat, ya ga masalah. Covernya The Ocean menurut gw bagus, tapi banyak juga yg bilang ga suka ama posisi huruf2 judulnya. Buku2nya Agatha Christie yg dicetak ulang menurut gw covernya bagus2. Karena disesuaikan sama cerita yg paling gw suka, cover pilihan gw adalah And Then There Were None.


9. Tokoh fiksi yang paling bikin kalian jatuh cinta? (Tokoh fiksi cewek untuk yang cowok, tokoh fiksi cowok untuk yang cewek)
Kemaren2 ada postingan tentang itu sih, tapi untuk buku yg dibaca tahun 2013 aja. Pilihan pertama gw adalah Hazel Grace. Tapi sebenarnya ada tokoh lain gw gw suka jauh sebelumnya. Luna Lovegood dari serial Harry Potter.

10. Buku apa saja yang tahun lalu menyesal kalian baca/tidak kalian selesaikan? Mengapa?
Kalo menyesal, ga ada. Buat gw, semua buku yg ada di depan mata adalah tanggung jawab untuk dibaca, ga peduli nantinya bagus atau jelek. Tapi kalo yg ceritanya mengecewakan sih ada. Valharald (link goodreads), buku terbitan diva. Udah plotnya diulur2, belom selesai pula, dan buku lanjutannya belum ada. Berhenti di tengah jalan.


Oke, gw ga berniat untuk melanjutkan postingan Liebster ini ke 10 orang lain, jadi cukup sampai di sini saja. Semoga terhibur dengan jawaban-jawaban tadi.

-OoO-

No comments:

Post a Comment