Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, May 28, 2014

Jurnal 27 Mei 2014

Hidup selayaknya diisi dengan tujuan-tujuan atau keinginan-keinginan yang ingin dicapai, atau gw menyebutnya sebagai misi. Minggu ini, yah terutama cuma di 3 hari aja sih, menjadi hari-hari yang padat, dimana beberapa misi diselesaikan. Terkait dengan resolusi untuk mencoba hal-hal baru.

Nonton X-Men DoFP di Blitz dengan promo KakaoTalk

Setelah masuk hari Rabu, hari Kamisnya gw merencanakan untuk nonton di blitz, buat make promo kakaotalk yg buy 1 get 1. Filmnya yg fresh banget, X-Men: Days of Future Past (DoFP). Tadinya ngajak temen kantor ke sana, tapi dia ga jadi ikut. Untungnya, gw sudah menyiapkan plan B, yg harusnya kepikiran dari kemaren2. Ajak kakak gw. Lah iya, harusnya malah sejak awal aja ya, biar berbakti sama keluarga, haha. Plan B pun siap dijalankan. Tapi yg namanya misi, selalu aja ada hambatannya. Begitu mau berangkat, sorenya malah hujan deras banget di depok. Tadinya kalo sampe jam 5 masih deres, gw batalin aja deh acaranya. Tapi setengah limaan, ujannya sedikit mereda, jadinya gw pun berangkat. Padahal masih tetep keujanan di tengah perjalanan ke stasiun. Sampe di Thamrin pun, langitnya mendung banget, dan akhirnya kena ujan deres lagi pas udah mau nyampe GI. Basah-basahan jadinya.

Tadinya rencana mau nonton yg jam 18.20, tapi antrian di blitz GI kalo sore hari itu ampun banget. Apalagi antriannya kan ga murni beli tiket, tapi banyak juga yg sekalian beli makan&minum, jadinya bikin nambah lama. Mana pas gw ke kasirnya, ternyata baru tau kalo untuk yg promo kakao, mesti daftar ke bagian informasi dulu, buat nuker kupon, baru abis itu ke antrian. Yah, jadi nambah buang waktu jadinya. Jadinya ga keburu jam itu, dan mesti settle ke jam 19.20, dimana studio yg gede itu hampir penuh semua. Ga ada bangku tengah yg tersisa. Oke lah, pokoknya berhasil menukarkan kupon kakaotalk jadi buy1get1. Btw, gw baru tau kalo di blitz ada musolla kecil di samping toilet. Tadinya mau turun buat solat di lantai 5.

Filmnya sendiri keren banget. Sekuel dari First Class yg dikombinasikan dengan 3 film X-Men terdahulu. Beberapa adegan bikin nyeri, yaitu di masa depan waktu para mutant seperti Colossus, Iceman, dll dibantai sama Sentinel, yg btw, menurut gw lebih mirip perwujudan Ultron. Sentinelnya bisa beradaptasi bisa mengubah wujudnya gitu, terlalu tangguh lah pokoknya. Dan waktu Magneto ngangkat satu stadion itu juga bikin merinding. Unlimited power. Peter Maximoff disini juga keren, di screen time yg sedikit, penampilannya berkesan banget waktu slow motion moment. Lalu ada satu mutant lagi di masa depan yg keren, Blink yg diperanin sama Fan Bingbing. Bisa ngeluarin portal, yg membuat serangan musuh jadi nyasar dan ga tepat sasaran.

Film selesai jam setengah 10 lewat, dan ada end credit yg singkat dan ga begitu jelas, tentang Apocalypse (En Sabah Nur). Gw sama kakak gw balik naik kereta dari stasiun Sudirman, dapet kereta yg jam 22.20, sampe rumah jam 11 lewat. Capek banget pokoknya, tapi puas.

-o-

Livestreaming event music

Hari Jumat itu mestinya gw libur, dan tadinya mau nonton film atau baca buku yg baru. Tapi gataunya jam 9an itu diminta buat ikut livestreaming, ngeliput event music di kafe di Senayan. Tadinya gw males2an dan nyari2 alasan, trus inget, kalo ikut livestreaming ini jadi salah satu resolusi mencoba hal2 baru yg gw tetapkan. Dengan itulah, gw menetapkan hati untuk berangkat ke kantor, mepet2 jam solat jumat pas nyampenya. Nah ternyata ga langsung berangkat abis jumatan. Yg ada malah ikut nungguin gangguan di kantor. Sampe jam 3, Mas Ian yg lebih senior yg ngurus livestreamingnya belom dateng. Dan gw tadinya mau pulang aja, mikir mungkin udah berangkat duluan. Lagian kan gw cuma bantu2 dikit, ga begitu ngerti mengoperasikan softwarenya. Eh tapi ternyata pas jam 4 kurang, orangnya dateng. Dan jadi berangkat. Lokasinya di kafe Blackcat di deket FX. Wah, lewat fx jadi keinget sama teater dan keinginan untuk ke sana.

Anyway, yg namanya "kafe" ini, sebenarnya lebih mirip bar yg di luar negeri. Minuman yg disajikan di menu itu macam Heineken, harganya mahal2 banget. Segelas aja bisa 300an, dan sebotol 1jt lebih :O Bengong. Untung masih ada menu yg agak murah, kayak kopi, atau ice tea. Lah, mahal amat minuman, dulu aja bir bintang ato mix max harganya belasan ribu sampe 20ribuan. Biar begitu gw beruntung, karena ada bos2 lain yg ikut dateng kesana, dan menanggung biaya konsumsi. Jadi mesen cappucino aja dan nasi goreng (ternyata bisa).

Event music yg diliput adalah performance dari 2 artis jazz lokal yg cukup terkenal, yaitu Aditya dan Tulus. Kita dapet spot kecil di tengah2 buat naroh laptop, dan sambungan kabel2, dan gabung sama kru lain yg ngurusin masalah input datanya (kamera, mixer, dsb). Bagian kita (mas ian sih), ngolah video inputnya, nambah2in teks, trus dikirim ke server. Gw cuma bantu2 dikit, nemenin aja sih sebenarnya biar ga sendiri, dan ikut ngecek kualitas suaranya. Kayaknya sih agak putus2, ga begitu bagus karena koneksinya, jadi untuk yg nonton lewat livestreaming, yah wasalam aja sih. Tapi gw yg ada di lokasi beruntung banget karena bisa merasakan langsung atmosfir disana, bagaimana suaranya hingar banget. Dan gw cukup menikmati penampilan kedua penyanyi itu, kadang ikut nyanyi. Dan sempet ngerekam juga performance Tulus di lagu terakhirnya. Menyenangkan pokoknya.

Kita berangkat ke sana itu dari jam setengah 5, nyampe jam 6 karena macet dan karena lewat jalan muter2 lewat benhil dan jalan tikus. Mikir juga sih, emang kalo lewat jalur biasa (yg biasa dilewatin kopaja 19) bakal macet banget yak? Standby disana dari jam setengah 7. Acara baru mulai jam 9 (dari yg dijadwalkan jam 20.30). Selesai jam 11. Balik naik taksi, tadinya gw mau ke kantor aja, biar tidur disana dan pulang paginya. Tapi diajakin buat langsung ke depok aja, soalnya mas ian rumahnya juga di depok. Yaudahlah ke depok aja kalo gitu. Sampe rumah jam setengah satu. Jadi inget sama member2 jkt yg kalo kegiatan padat, pulangnya jam segini.

-oo-

Final Liga Champions

Hari Sabtunya masuk lagi, tapi ga terlalu masalah karena biarpun waktu tidur ga begitu lama, tapi yg penting adalah kualitasnya. Dalam hal ini, kualitas ditentukan apakah tidurnya di kasur ato engga. Jadi pas di kantor pun seger2 aja. Apalagi malam ini adalah final UCL, antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Temen gw yg cewek pun ada yg nginep di kantor buat nonton, soalnya di kosnya ga ada tipi.

Malem itu kayaknya gw baru tidur sebentar, pokoknya jam 2 kurang udah bangun karena pertandingannya udah dimulai, dan gw ngikutin hampir dari awal sampai akhir. Awalnya berat buat Real Madrid, karena di babak pertama mereka ketinggalan 0-1 karena blunder dari Casillas. Mana peluang Madrid beberapa kali gagal karena finishingnya ngehe. Sampe babak kedua pun begitu, dan gw sudah mikir, yah Atletico deh juara. Emang tim yg ngalahin Barca biasanya juara deh.

Hingga menit injury time. Madrid yg 90 menit frustasi, tiba2 di sebuah sepak pojok, bola berhasil disundul Sergio Ramos dan gol. Woo jadi imbang, dan pertandingan lanjut ke extra time. Di babak ET kedua, Madrid pun akhirnya berhasil unggul lewat Bale. Pemain Atletico udah kecapekan, dan moral mungkin sedikit down karena kebobolan di menit2 akhir tadi. Sudah itu, gol2 berikutnya menyusul, dan hasil akhir Real Madrid menang 4-1, dan mendapat gelar UCL ke-10. La Decima. Pertandingan yg seru! Setelah tahun lalu gw ga bisa nonton final (karena lagi di Bali, dan disana tipinya cuma pake tv kabel), akhirnya tahun ini bisa nonton dengan cukup meriah. Hahaha.

-ooo-

Untuk minggu ini pun gw udah ada rencana2 untuk misi lain. Sabtu besok bakal ikut nobar marathon film Batman-nya Nolan dari Batman Begins sampe TDKR. Tempatnya juga di fx. Sabtu itu berarti dari gw pulang pagi, dari kantor langsung kesana. Mudah2an kuat dan ga ketiduran ya. Trus mau ke istora juga buat ke bookfair. Mau nyoba nyari buku2 murah, kalo 20ribu ke bawah dan bukunya gw pengen, kayak buku neil gaiman gitu, gw beli deh. Tapi kalo di atas itu cuma liat2 aja. Mana dapet hadiah kuis, buku LOST. Padahal gw udah punya, dan bukunya sekarang lagi dipinjem temen. Nanti lah gw pikirin bukunya mau dikasih ke siapa. Sebenarnya kan banyak yg pengen baca tapi belom beli. Tadinya mau ke JBF hari minggu, abis pulang ngantor, tapi maksain banget karena masih ngantuk akibat nonton bola. Jadinya, digeser ke hari kamis. Karena tanggal merah, dan karena itu ulangtaunnya ghaida, dan gw mau nyoba nonton teater :D Kayaknya ga ada gunanya nunda2, mending sekarang aja. Meskipun, keliatannya bakal ada pengamanan yg ketat, soalnya hari minggu kemaren ada insiden di acaranya AKB48 di Jepang, dimana 2 membernya diserang sama fans yg bawa senjata di acara HS. Gila juga itu. Pokoknya udah ada plan untuk minggu ini.

Serial yg lagi gw tonton adalah Agents of SHIELD, dan udah selesai tadi. Tinggal bikin review. Kemaren2 juga bayar utang nonton film, dan sekarang lagi baca buku berikutnya, yaitu Young Samurai itu. Salah satu buku diskonan mizan yg gw borong. Buku pesenan dari bukabuku yg 1984 sama Rahvayana juga baru sampe, soalnya nunggu Rahvayana terbit.

Semoga rencana minggu ini berjalan lancar.

-OoO-

Oiya, hari minggu kemaren terhibur banget sama penampilannya tim J di YKS. Kacau abis karena haruka dan kinal, rusuh pokoknya :))

No comments:

Post a Comment