Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, May 06, 2014

Jurnal 6 Mei 2014

Dari semifinal Liga Champions, Real Madrid hantam Bayern 4-0 di kandangnya Bayern. Luar biasa, dan gw puas banget liat juara bertahan kalah. Padahal musim lalu gw dukung Bayern lho waktu mereka ngebantai Barca. Tapi musim ini karena mereka kelihatannya jadi jago banget, udah mulai mirip2 Barca sih nyebelinnya, makanya gw seneng liat mereka kalah. Di pertandingan lainnya, Chelsea juga kalah 1-3 dari Atletico. Kualat juga kan Chelsea. Kayaknya kalo maen di kandang sendiri, mereka ga akan pake taktik parkir bus, yg memungkinkan pertandingan lebih terbuka. Btw di pertandingan berikutnya di liga, Chelsea kembali kena batunya. Lawan Norwich yg pake taktik parkir bus, Chelsea cuma bisa imbang 0-0. Bus dilawan pake bus. Kalo di Liga Eropa, Juventus yg tadinya dijagokan, ga bisa menang lawan Benfica, dan gagal ke final, yg ironisnya, katanya digelar di stadionnya Juve.

Minggu ini ada Golden Weeks di Jepang, jadi ga ada update manga yg baru. Ga ada One Piece. Padahal tiap muncul chapter baru, itu jadi semacam moodbooster. Yah meskipun cuma beberapa jam aja.

The Amazing Spider-Man 2 (TASM2) udah mulai tayang, tapi gw nunggu hari Kamis biar bisa make kupon KakaoTalk yg beli 1 tiket gratis 1 lagi. Nah, karena kamis kemaren kan tanggal merah (harganya lebih mahal), jadi tunda aja deh ke minggu depan. Sekarang paling masalahnya tinggal nyari temen yg mau gratisan sih. Ga semudah yg dibayangkan. Saat2 seperti ini emang bakal lebih gampang kalo gw punya partner. Damn.

Sempat baca satu buku lagi. Buku tuker pinjem dari Farah, yg Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa, kumpulan cerpen absurdnya Maggie Tiojakin. Bagus2 isinya. Jadinya karena udah baca, besoknya nonton film. My Name Is Khan, filmnya Shahrukh Khan yg terkenal itu, yg ternyata bagus banget lho.

Minggu pagi dini hari, tiba2 banyak mikir. Mungkin juga pengaruh dari baca salah satu cerita di buku kumcer absurd tadi, dan juga karena obrolan sama temen, juga karena liat berita2 tentang temen. Gw mau melakukan hal2 yg baru, ga berkutat di hal2 yg statik dan boring gini. Kpikiran juga mau berhenti kerja di akhir tahun, mau kontrak abis atau engga pokoknya berhenti aja lah. Trus mau nyoba ikut traveling juga ngikut kakak gw, ke luar negeri kek ato kemana. Pokoknya bikin list lah hal2 yg mau dikerjain, yg lebih variatif. Termasuk di antaranya mau nonton Europe on Screen minggu depan. Iya, cuma seminggu, venuenya di beberapa tempat. Awalnya ga tau dan ga tertarik sih. Tapi trus si mput katanya nyari temen ke sana. Udah ama bella sih, tapi gw ngikut aja. Trus abis itu ubek2 situsnya, nemu2 venuenya, ternyata ada yg deket. Di Goethe Institute, tempatnya deket stasiun Gondangdia. Tinggal jalan kaki aja, dan gw langsung buktikan lokasinya di hari minggu pagi itu. Nah, jadi rencananya, gw akan nyoba nonton senen besok, sendiri dulu. Soalnya gw ga tau kan kapan jadinya bocah2 ini mau nonton. Pokoknya coba dulu deh.

Selain itu, gw juga memulai hal lain lagi. Lari pagi. Ga cuma jogging sih, pake sprintnya bentar. Hasilnya, kaki kiri gw ngilu. Yaiyalah, udah berapa bulan ga lari, tiba2 pake buat sprint. Ini juga masuk rencana, jadi kalo kakak gw ngikut event2 lari lagi macam Mandiri Karnaval yg kemaren minggu, gw juga mau ngikut.

Senin kemaren, gw berangkat ke Goethe, dari siang, buat nonton film yg jam 14.30. Suasananya cukup nyaman, kayak CCF lah. Jadi ga terlalu kaget. Film pertama, dokumenter berjudul Mission to Lars. Tentang usaha kakak beradik untuk nganterin saudara mereka yg semacam autis, ketemu dengan Lars Ulrich, drummernya Metallica. Awalnya gw ga yakin ini dokumenter ato film biasa. Tapi berarti Lars Ulrich dan Metallicanya kooperatif banget yak. Mana si Lars itu humble banget, akrab sama mereka, mau meluangkan waktu untuk ketemu dan friendly banget.

Film berikutnya jam 5, nah itu nunggu dulu sejam, sambil duduk2 dan baca ulang bukunya Maggie. Film yg kedua ini dari Kroasia, judul Inggrisnya The Priest's Children. Dark comedy. Tentang pendeta di pulau terpencil yg punya inisiatif baik untuk meningkatkan tingkat kelahiran yg rendah di sana, dengan ngebolongin kondom, supaya tembus. Dia kerjasama sama distributornya, dan setelahnya, jadi banyak kehamilan, yg disusul dengan pernikahan2 baru. Tapi ada efek samping, akibat2 tak terduga yg menyebabkan masalah.

Nah, pas film kedua ini ketemu sama temen lama, rika dan adit kecil (gw lupa nama lengkapnya), yg juga nonton setelah jam kerja. Abis itu gw pulang, dalam keadaan terpincang karena kaki kiri masih ngilu karena lari tadi paginya. Ga kuat juga kalo nonton lagi, karena udah ga nyaman duduk di bangkunya. Bangkunya keras bro.

Lalu kabar apa dari sepakbola. Chelsea gagal menang, dan Man City berhasil menang lawan Everton. Mereka punya peluang kuat untuk juara dengan selisih gol lebih baik. Tapi itu sebelum tadi malam, dimana Liverpool yg udah unggul 3-0 lawan Crystal Palace, di 12 menit terakhir malah kebobolan 3 gol dan batal menang. Gelar juara pun udah pasti melayang ke Man City, ga pake selisih gol. Di Spanyol, Barca cuma seri, dan Atletico malah kalah, tapi Madrid gagal memanfaatkan hal itu dan cuma imbang di kandang sendiri lawan Valencia. Padahal kalo menang yah, peluang juaranya jadi bagus. Tapi mereka masih berharap karena Barca dan Atletico bakal saling bunuh. Kalo Atletico seri atau kalah, Madrid masih bisa juara. Di Itali, Milan menang lawan Inter 1-0 di derby, dan kalo beruntung Milan bisa lolos ke Liga Eropa lho. Sementara Juve juara sebelum bertanding, soalnya Roma kalah. Tapi bodo amat lah liga itali, koefisiennya makin turun di peringkat UEFA, dan udah digeser ama Liga Portugal.

-OoO-

No comments:

Post a Comment