Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, July 11, 2014

Jurnal 11 Juli 2014

Banyak diskip karena sibuk pemilu kemaren. Bulan puasa, yg kayaknya berat badan malah nambah, karena kalo pas lagi di kantor, dapet makanan buka jatahnya kan banyak, mesti diabisin kan. Belom lagi makanan konsumsi pas nonton Piala Dunia. Sahurnya juga. Malah jadi banyak makan.

Sekarang lagi ngikutin serial The X-Files season 8, dimana Mulder ngilang dan diganti sama Agent Doggett (Robert Patrick). Jadi beda sih, kaku gitu. Abis baca Misteri Rumah Warisan bagian 1, lanjut dengan bagian 2. Trus disusul buku berikutnya, Tokyo Zodiac Murder. Yg baru selesai dibaca kemaren, hampir seminggu. Nonton filmnya kapan2 deh, susah nyari waktu pas malem, karena gampang ngantuk ato ada pertandingan. Gw selalu mengusahakan untuk nonton semua pertandingan, apalagi sekarang udah masuk babak knockout.

World Cup 2014. Babak perempatfinal dan semifinal udah lewat. Brazil menang 2-1 lawan Columbia. Jerman menang 1-0 lawan Prancis. Argentina menang 1-0 lawan Belgia. dan Belanda susah payah menang adu penalti lawan Kosta Rika. Di semifinal terjadi kejutan, Brazil habis dibantai Jerman 1-7, dan di 30 menit pertama udah 0-5 coba. Besoknya, pertandingan yg jauh kalah seru, Argentina menang adu penalti dari Belanda. Jadi finalnya Jerman vs Argentina nih.

Hari Jumat ga jadi masuk lagi karena tukeran. Jadinya di rumah aja dan mesen MCD. Sampe 112 ribu. Dipikir2 kok ya giliran mcd gapapa keluar duit, tapi mau beli buku satu aja mikir2. Padahal ongkosnya lebih kecil. Trus biaya teater juga jadi ga seberapa kan kalo dibandingin sama mcd. Hayahh. Oiya mana belom jadi ke teater buat beli CD Gingham Check. Udah males, abisnya ga ada promosi sih. Acara JKT palingan siaran radio, rabu pagi di TraxFM, trus kamis sore di OZ. Sisanya member2 banyak yg ga nongol di twitter, entah pada liburan ato ujian. Oiya kamis itu kan siarannya live dari lawson mana gitu, di salemba tengah, ada ayana sama jeje (dan lainnya). Sempet mikir buat dateng, tapi gajadi ah, jauh nyari jalannya repot, dan kalo emang siaran radio mending dengerin dari rumah.

Sabtu, 5 Juli. Nah, ini katanya ada konser gratis di GBK yg diadain sama artis2 pendukung Jokowi. Ngeliat daftar namanya banyak banget, gw pengen dateng. Tapi masuk kantor juga, jadinya gw berangkat lebih awal, dan ke GBK dulu. Jam setengah 3, masih pada di luar. Penonton masih ngumpul karena pintu masuknya belom dibuka. Sempet desak-desakan yg lebih parah daripada di kereta, trus akhirnya bisa masuk ke dalem stadion. Ehiya, gw baru inget kalo ini bukan pertama kali gw ke dalem stadion. Dulu kan pas tes lari sering di dalem GBK, trus pernah juga duduk di tribunnya, pas ujian STAN. Halah, kok kelupaan gitu ya..

Awalnya ga jelas, karena akses tribun ditutup, ada orang2 pada manjat pager. Laah. Trus dibiarkan berantakan aja gitu di lapangan. Karena ga jelas, gw keluar lagi. Eh tapi berikutnya pintu tribun dibuka, dan gw masuk lagi dan dapet tempat duduk. Barulah bisa menikmati. Yg dateng ini banyak banget, seisi stadion dan lapangan penuh sama orang, belom lagi yg di luar stadion. Bahkan dari pas turun dari kereta udah banyak yg punya tujuan sama, yaitu ke GBK. Artis2nyaga begitu keliatan dari tribun tempat gw duduk, tapi paling ga suaranya jelas. Gw sempet ngerekam performnya rif yg nyanyi lagu Radja pake hape, itung2 tes fitur HP. Trus jam setengah lima, gw cabut buat ke kantor. Eeh pas sampe kantor jam 5an gitu, acara di GBK yg disiarin di TV, ada Jokowi di sana. Melihat ramainya stadion, jadi optimis lagi dengan peluang menang Jokowi, soalnya kemaren2 beredar survey2 yg bilang kalo Prabowo udah unggul.

Hari Senen masuk pagi. Capek juga, karena gw udah di stasiun jam 6, tapi kereta penuh terus, jadinya hampir jam 7 baru naek. Halah, besok2 berangkat jam 7 aja deh yg kereta dari depok, biar aja sampe kantornya jam 8 lewat. Toh pulangnya abis buka ini. Lah itu dia, pas pulang pun, aslinya kan udah dari jam 7, lah trus ke manggarainya ga sampe2, sejam lah. Sampe rumah jam 9 coba. Halaah, karena ada ujan deras tadi, dan ada yg amblas antara manggarai-sudirman, jadi terhambat.

9 Juli
Masuk kantor, dan nonton Brazil vs Jerman sambil sahur. Heboh banget karena pembantaian 7-1 ini. Tapi ga pengen gembira2 banget, soalnya pagi ini kan nyoblos. Jadi dari kantor, rencananya mau ke kebon kacang, eh gataunya salah naik bis, soalnya gw gatau sih metromini 16 tu lewat mana. Jadinya jalan lagi dari sarinah, trus gw nyoba ke GI, ke belakangnya sampe nembus kebon kacang. Dapet sih nemu bis 608, tapi jauh juga jalannya. Ke daerah rumah yg lama, trus nyoblos, dan pulang, bareng kakak sama adek gw. Ga mau banyak komentar, karena takut kalo nanti kalah.

Quick count mulai dari siang, dan bikin tegang, karena hasil ngitungnya beda2, terutama kalo di tv2 pendukung nomer satu dan nomer dua. Akhirnya pas udah sore, sebagian besar hasilnya menang Jokowi dengan 52-53%, tapi ternyata tv2 pendukung Prabowo, yaitu tvone dan MNC grup, nyebutin prabowo menang. Mana Megawati pake ngumumin kemenangan duluan coba. Haduuuh bu, buru2 banget sih. Soalnya hal itu bikin kubu sebelah ikut ngaku2 menang juga. dan jadinya belom jelas. Dan ujung2nya mesti nunggu pengumuman final tanggal 22 Juli dari KPU, pas hitung manualnya selesai. Ga boleh ada perayaan kemenangan dulu, takut bentrok.

Tapi besok2nya dibahas juga sih, survey2 yg dukung Prabowo itu, ga jelas. Kebanyakan punya siapa gitu lembaganya, ada yg punya hari tanoe, punya bakrie, yaelah ya jelas ga netral, dan kredibilitasnya emang diragukan dari dulu. Jadi kalo ga ada halangan, Jokowi akan menang.

Tapi ya itu, ada aja kabar buruk. Katanya koalisi Gerindra di DPR diem2 udah revisi UUMD, jadi koalisi mereka yg gede itu bisa menyulitkan kerja presiden. Tapi besok2nya gw udah ga begitu kuatir sih, soalnya banyak yg ga setuju dan bakal terus diprotes. Lagian, kata analis, koalisi mereka ga akan kuat2 banget kalo Prabowo kalah. Paling pada pindah. Mana ada berita Prabowo ngomel2 sama wartawan pula di rumahnya. Haduuh, repot kan kalo presidennya emosian gini. Dan ada berita buruk, dari luar negeri. Israel nyerang Gaza lagi.

Gw punya nazar kalo jokowi menang sih, yaitu bakal lebih rajin taraweh di mesjid. Cuma karena mesti nunggu tgl 22, dan itu udah mau deket lebaran, kayaknya jadi ga berlaku nih.

Akhir kata, kemaren2 gw selalu berdoa, semoga Tuhan melindungi bangsa ini, dan memberi kita pemimpin yg baik. Dan supaya masalah di Palestina cepat selesai. Mudah-mudahan.

-OoO-

No comments:

Post a Comment