Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, July 01, 2014

Jurnal 1 Juli 2014

Baru saja tadi pas buka puasa, denger kabar duka. Salah satu OB kantor, sabtu malem kemaren kecelakaan motor, dan meninggal. Si mbak OB itu masih muda, dan sering ketemu juga lah di kantor, pas berangkat sore gw juga sering ketemu sama si mbak yg baru pulang di jalan. Kabar ini bikin gw sempet ngelamun. Entah apa yg dilamunin, karena kejadiannya mendadak, ato karena setelahnya orang2 cepat berlalu. Jadi inget kematiannya Augustus Walters. Apakah kita mesti terus mengingat2 orang yg telah pergi, atau segera melanjutkan hidup. Atau bahwa kecil sekali kepedulian kita sama orang lain, di lingkungan kantor aja..

Mana suasana politik (di twitter) makin panas aja. Kayaknya tiap hari antara kubu nomer 2 dan nomer 1 saling mencoba menjatuhkan dan bertahan. Kubu no 2 lebih banyak sih di twitter, dan orang2nya lebih respectable, sementara kubu no 1 palingan si zarry. Dan ada juga orang2 dari almamater yg entah ga mau nomer dua menang, tapi kok dukung nomer satu. Emangnya dia cuma fokus ngeliat kekurangan nomer 2, trus mengabaikan koalisi dan komplotannya nomer 1 yg busuk2 itu? Mending golput sih kalo gitu, ketimbang milih nomer satu hanya karena ga pengen liat nomer 2 menang. Tapi di lain pihak, suporternya nomer 2 agak berlebihan juga sih berkoar-koarnya. Berisik kesannya. Takutnya malah jadi pada ga simpatik. Tapi ya entahlah, pandangan tiap orang beda2, ada yg bilang justru dukungan itu mesti disuarakan, jangan diam2 aja.

Lepas dari dunia politik, adalah World Cup 2014, yg sudah masuk ke 16 besar. Kejutan dari matchday grup terakhir di antaranya, Itali bener2 tersingkir karena kalah dari Uruguay 0-1. Tapi masih ada cerita lain. Luis Suarez kedapatan ngegigit pemain lawan lagi, si Chiellini. Kali ini FIFA memberi sanksi ga boleh main 4 bulan ga boleh main. Kira2 gitu lah. Di 16 besar, Brazil ketemu Chile, dan susah payah menang lewat adu penalti. Kolumbia menang 2-0 lawan Uruguay yg main tanpa Suarez. Belanda menang 2-1 lawan Meksiko, tapi karena penalti di menit terakhir yg didapat dari diving Robben. Dari partai antar underdogs, Kosta Rika menang lewat adu penalti dari Yunani. Dan yg terbaru, semalam, Prancis menang 2-0 lawan Nigeria, dan Jerman, dalam salah satu pertandingan teralot tahun ini, menang 2-1 lawan Aljazair lewat extra time sampe menit terakhir. Aljazair ini mainnya luar biasa, pertahanannya solid, kipernya superb. Respect banget lah buat mereka.

Dan sekarang sudah masuk bulan puasa. Penentuannya akhirnya ditetapkan mulai puasa hari minggu kemarin. Sejauh ini sih lancar2 aja, ga makan itu ga begitu masalah, dan ga laper2 amat, cuma paling mulut seret karena ga minum. Lalu karena juga ada Piala Dunia, malem jadi waktu buat banyak melek, dan siang atau paginya tidur. Liat aja oshi saya, si ayana, kerjanya tidur muluu, hahah, mumpung libur sekolah. Oiya, kegiatan JKT48 di teater juga vakum dulu selama bulan ramadhan. Kalo nginget2 ini, kayaknya untung banget waktu itu gw memutuskan untuk dateng ke teater pas akhir Mei, soalnya setelah itu tim J ga begitu sering teateran. Seminggu biasanya cuma sekali, karena hari lain dipake untuk teateran tim K atau gen 3. Lalu entah kenapa minggu ini jadi lebih kenal beberapa member yg suka baca. Kalo Veranda sih emang tau suka baca novel Sherlock atau detektif2. Member yg juga suka baca itu ada Viny, trus Elaine yg wajahnya cute banget itu, selain baca dia juga nulis cerpen fantasi gitu.

Anyway. Kamis kemaren kembali bepergian ke blitz Teraskota buat maraton film lagi. Kali ini film2nya antara lain: How to Train Your Dragon 2; The Fault in Our Stars, dan Transformers: Age of Extinction. Dari ketiganya, TFiOS yg paling memuaskan, soalnya gw ga ngantuk. Di Dragon, gw cukup menikmati cerita, tapi sempet ngantuk2. Visualnya juara, apalagi pas ada dragon's heaven gitu. Dan gw masih belom puas sama endingnya, kok si Toothless jadi Alpha, padahal badannya kan kecil. Di Transformers juga gitu. Awalnya cukup bisa ngikutin, trus ngantuk, dan pusing juga karena karakternya yg banyak, dan suara2 bising ledakan, jadi susah konsen. Emang yg paling bagus itu TFIOS. Gw nonton di studio yg penuh... sama anak2 abege. Karena sudah paham sama cerita dan dialognya, di beberapa kesempatan gw sampe nangis karena terharu, tapi ditahan biar ga keliatan sama abege2 di sebelah gw. Yaah intinya kurang maksimal karena malemnya kan juga nonton bola sih, jadi sampe ngantuk2 gitu. Mungkin gw perlu stop maraton film dengan cara ini, biar fokus.

Hari Sabtu ikut livestreaming lagi, tapi bukan acara musik, melainkan acara training di Islamic Center Tanjung Priuk. Pagi2 berangkat, dan baru pertama kali gw naek kereta yg jam 5 kurang dari Depok. Disambung malemnya masuk, karena tukeran jadwal sama temen.

Game of Throne season 4, selesai juga, tinggal bikin review. Baca buku minggu ini jg sempet, dua hari sih, baca bukunya S Mara Gd yg dipecah jadi 2 buku.

Sudah bulan Juli. Semoga tetap lancar dalam berpuasa. Kemarin sempet lari lagi, sebelum buka. Pokoknya pas puasa ini pengen nurunin berat badan.

-OoO-

No comments:

Post a Comment