Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, July 27, 2014

Kuesioner tentang JKT48

ayana
Jadi kemaren malem ada list pertanyaan serba-serbi seputar JKT48 dari @SquadJKT48FC. Macem2 sih, udah kayak pertanyaan ask.fm, tapi lebih mirip sama kuosioner yg kita isi setelah ngerjain UAS, haha. Jadi, daripada gw bales twitnya, mending gw rangkum pertanyaannya, bisa diliat di chirpstory ini, dan jawabnya di blog.

Pertama kali kenal JKT48 kapan? Kesan pertamanya apa?
Seperti yg diceritain di postingan waktu itu, denger sih dari tahun 2011 waktu mulai terbentuk. Kesan pertama gw: gilaaa kok banyak banget orangnya.. Tapi kalo betul2 "mengenal" sih, sejak Februari 2014.

Oshi pertama kalian siapa? Alasan kalian milih dia kenapa?
Ayana. Wah, awalnya gw ga berencana untuk ngefans dengan salah satu member. Kebetulan waktu lagi browsing2 tentang jeketi, liat video ramadhannya melody sama ayana yg tahun 2012. Jawaban2nya Ayana lucu, jadi suka aja. Trus abis itu follow, dan emang masih lucu, dan sering typo, haha. Ayana ini sekarang udah 17, tapi masih keliatan kayak anak kecil, baik dari penampilan ato perilaku, sering juga terlihat lugu. Meski begitu, dia sering nongol di twitter, ngucapin selamat pagi, ngasih semangat, ngingetin sholat, oyasuminachan sebelum tidur. Ga mengecewakan pokoknya, ga salah pilih dia sebagai oshi.

Pernah tergoda untuk oshihen? Kalau iya, gara-gara apa? Terus oshihen ke siapa?
Ga pernah. Saya orangnya tipe yg setia, kalo ga ada kesalahan fatal yg dibuat sama dia, ga akan pindah ke lain member.

Ada yang oshimen lebih dari satu?
Ga. Oshi nomer satu adalah ayana. Tapi ada juga sih istilah oshi selir (istilahnya beby nih, haha). Nah, itu ada. Ghaida. Gw suka dia karena penampilannya yg tomboi, dan bisa terlihat cantik sekaligus ganteng. Juga karena beberapa kali ghaida ga ragu2 untuk komplein tentang perilaku fans yg ga disukainya.

Sudah pernah ke theater atau belum? Gimana pengalaman pertamanya waktu theateran?
Sudah dong. Sekali doang tapi :p Untungnya waktu itu ada temennya, tapi tetep aja tegang karena nyiapin segala macem, kayak printan, trus cari2 peraturan di teater, tata cara beli tiket, bingo, dsb. Untungnya pas hari H lancar2 aja, dan seru banget hari itu, sangat terhibur sama penampilan tim J. Lengkapnya di postingan ini.

Sampai sejauh ini, apa yang kalian lakuin untuk ngedukung oshi kalian?
Hmm apa ya, waktu sousenkyo, gw jelas vote untuk ayana, begitu juga dengan pajadora revival yg sekarang, meskipun votingnya ga banyak2. Cuma 2 sih. Ya ga usah banyak2 dan berlebihan lah. Kalo kayak gitu, berarti kita yg diperbudak sama JOT.
Tapi menurut gw ada hal lain yg lebih penting yg bisa kita lakukan untuk oshi, yaitu mendukung mereka, memberi semangat lewat twitter, atau g+, dan terutama, respek, kasih kata2 yg baik dan menyenangkan. Jangan berkata2 kasar, atau ga senonoh kyk yg dilakukan beberapa fans, atau salkus dan sejenisnya.

Tetap setia setelah oshi grad atau oshihen?
Hmm, gatau juga ya. Gatau kapan ayana bakal grad. Mungkin malah gw duluan yg berhenti ngefans sebelum dia grad. Tapi kalo masih, setelah dia grad, mudah2an masih sering ngetwit, jadi bisa tetep mensyen. Kalo udah grad, kan member udah ga terikat sama peraturan, dan boleh bales reply.

Pernah berkhayal/mimpi apa tentang oshi?
Pernah. Mimpi nganterin dia pulang. Tapi settingnya di tengah hutan ato gimana gitu, bukan konteks dunia ini pokoknya. Kalo berkhayal sih lebih sering, kepengen jadi babysitternya ayana, jadi nganterin dia kemana-mana, trus jagain di rumah, trus ngajarin macem2 hal, biar dia lebih pinter.

Revival tahun ini gimana menurut kalian?
Event yg sebenarnya ga spektakuler banget sih. Jadi harusnya santai2 aja, ga usah serius2 banget mesti menang. Beda sama sousenkyo kemarin, itu kan buat menegaskan peringkat. Maksud gw, votingnya biasa aja lah, ga usah jor-joran banget. Sebenarnya kan masih ada event lain, misalnya polling di HAI tiap edisi, itu persaingannya lebih ringan. Kalo mau oshinya menang, bisa diperjuangkan di situ.

Harapan kalian untuk JKT48 ke depannya apa?
Mudah2an tetap eksis dan jangan bubar. Kalo ada yg mesti graduate, ya mudah2an penggantinya bisa meneruskan perjuangan. Berharap juga makin banyak orang yg suka, tapi untuk masalah ini berkaitan sama harapan untuk JOT dan langkah2 yg mereka ambil.

Punya koleksi pp oshi? Seberapa banyak?
Belom pernah beli. Ga begitu tertarik, abisnya 50rb dapet 3 foto, random pula. Dan gatau mau diapain, ga ada tempat buat nyimpen atau dipajang.
Tapi kepengen nyoba beli satu deh nanti. Mungkin bisa dijual lagi, ato ga ya disimpen aja.

Tanggapan kalian tentang fans JKT48 sendiri gimana?
Fans ada macem2 nih. Ada yg rajin banget ngikutin kegiatan, ada yg aktif bicarain tentang jeketi. Ada yg fanatik, jadi ya beda-beda yah. Nah, kalo ada kelakuan fans yg gw ga suka, itu misalnya yg kayak si usman ato salkus yg kurang ajar, ngaku2 fans tapi kok begitu. Juga yg suka komen pake kata2 kasar ato nyinggung.

Hapal semua nama member JKT48 dan eks-nya?
maksudnya hapal ini bisa menghubungkan nama sama muka ya.
Kalo tim J apal semua. Ayana, Beby, Delima, Dena, Dhike, Frieska, Gaby, Ghaida, Haruka, Jeje, Kinal, Melody, Nabilah, Rachel, Rica, Sendy, Shania, Sonia, Vanka, sama Veranda.
Kalo tim K3, lumayan banyak. Acha, Yupi, Della, Shafa, Hanna, Lidya, Nat, Noella, Nobi, Sisil, Viny, Rona, Via, Naomi, Sinka, Tata, Yona, Chikarina. Masih ada satu dua yg belom apal mukanya.
Kalo gen3, cuma beberapa. Elaine, Andela, sama Michelle paling.
Kalo eks, beberapa tau yg dari gen 1. Stella, Sonya, Diasta, Cindy Gulla, Ochi, dan... Cleo. Oiya jangan lupa Rena dan Aki Takajo.

Cobaan terberat kalian selama ngidol apa?
Waktunya ga sempet. Kalo teater malem, kepikiran nanti pulangnya susah. Begitu juga kalo ada konser malem, mikirnya sih pulangnya gimana.

Terakhir, harapan untuk JOT apa?
Lebih terbuka. Jadi, kalo ngasih informasi lebih jelas. Trus nayangin video klip JKT48 di tv, biar lebih banyak orang yg kenal. Trus keluarin CD untuk lagu2 teater, biar yg fans jauh bisa ikut menikmati. Sudah pernah gw bahas juga di postingan ini.

Oke, sekian.

No comments:

Post a Comment