Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, July 23, 2014

Jurnal 23 Juli 2014

Pertama, mari kita mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan JK yg sudah dinyatakan menang di Pilpres kemarin. Kemaren, jam 8an, KPU akhirnya mengumumkan hasil rekap perhitungan suara, dimana Jokowi-JK menang 53%. Tapi ini bukannya tanpa drama. Siapa lagi kalo bukan dari Prabowo. Jadi setelah kemaren2 sempet minta supaya pengumumannya diundur, karena menurutnya ada kecurangan blablabla, eh kemaren pas hari H malah menyatakan menarik diri dan ga akan mengakui rekapnya KPU. Yaelah, itu kubu udah macem2 wae, mana manuver2 dari orang2 PKS juga pada kurangajar, sampe nyebut Quraish Shihab itu sesat. Mentang2 Pak Quraish dukung Jokowi, masa disamber juga... Belom lagi tuduhan2 ga berdasar dan dicari2, yg kemudian bisa dibuktikan ngaco. Ini nuduh curang, tapi coba itu yg di sampang, jawa timur, yang satu kecamatan suara buat nomer dua kosong sama sekali, dan ga ada saksi, lah itu bukannya elu yg curang? Ya begitulah. Mudah2an ga ada masalah serius, soalnya kemaren itu orang2 pada takut abis Prabowo ngasih pernyataan. Jalanan jadi sepi, ga macet. Takut pada rusuh.

Cukup tentang politik.

Tapi yg ga beda2 jauh dengan politik, adalah voting untuk revival Pajadora. Sempat ada konflik di antara fanbase nih, soal koalisi (yaampun, koalisi...) Ayana dan Haruka. Jadi, pas bulan kemaren itu kan Haruka udah ngomong, kalo dia maunya ama ayana di unit Temodemo. Nah, tapi rupanya dari fanbase Haruka yg pusat (?) memutuskan untuk koalisi ama beby aja. Entah alasannya apa, mungkin karena fansnya beby lebih loyal dalam ngeluarin dana. Jadinya fanbase ayana sempet bingung, nah ini kelanjutan koalisi gimana. Fansnya Haruka juga ada yg terpecah, ada yg ingin menuruti maunya Haruka, tapi ada juga yg ngikutin pusat. Gw sempet konsern, trus pake mention ke ayana pula. Maksudnya biar dia nyari unit lain, jangan di temodemo yg saingannya berat. Soalnya bukan masalah saingannya sih, tapi dia satu lawan dua posisinya. Sementara fans Ayana berjuang sendiri, fans beby dan haruka gabung kekuatan. Haruka yg paling enak, karena dia dapat vote dari semua. Gw sampe ngecek timelinenya Achanation coba, buat tau keputusan mereka jadinya gimana.

Eh, pada akhirnya ayana berusaha menenangkan, katanya menang ato kalah ga masalah. Ya betul juga sih, apalagi event revival ini ga penting2 amat sih. Mending juga yg project HAI itu, yg tiap bulan ada. Btw, gw ikut ngevote Ghaida yg kemaren, kayaknya sih bakal menang telak. Aneh sih yg HAI itu, persaingannya rada longgar, banyak yg ga ngevote. Jadi kalo mau niat menangin salah satu member, ya gampang aja. Kembali ke revival. Dari Achanation (yg gw juga bingung ada yg belakangnya INA, ID, halah, ini yg valid yg mana, pada bikin akun sendiri2 sih), ternyata malah tetep Ayana dgn Haruka. Pengen gw bilangin, supaya vote Ayana jangan sama Haruka, karena mereka kan dikhianatin sama fanbase Haruka. Tapi kayaknya ga berubah, ya sudahlah. Sebenarnya keinginan gw cuma satu, kalo ayana ga menang, paling ga suaranya jangan banyak2 amat, biar ga dijadiin background dancer. Mending ga ikutan daripada jadi BD. Meskipun mereka bilangnya ga apa2, tapi buat fans mungkin merasa terhina ya.

Sudah, sudah. Oiya minggu kemaren JKT48 tampil jadi bintang tamu di acara talkshow Sarah Sechan yg di NET TV. Yg ikut orang2 senbatsu gingham check, dan itu pertama kalinya (akhirnya) mereka perform GC di TV. About time yah, meskipun telat bgt. Dan gw masih belom beli CDnya, malah jadinya donlot duluan. Harusnya minggu kemaren, tapi kurang beruntung.

Ceritanya begini. Biasanya, JKT48 School kan ga ngasih tau yg tampil siapa, biasanya ngasihtaunya pas H-1, pas pendaftarannya udah selesai. Makanya pas tim J tampil, kesel kan soalnya ga daftar. Nah, utk yg hari Minggu kemaren, beda dari biasanya, infonya datang lebih awal. Yg tampil adalah senbatsu gingham. Wah, kepengen dong dateng. Makanya gw daftar lewat webnya. Mana udah persiapan juga, ngeprint kartu free member, kali ini ngeprintnya satu halaman 4, jadi ada cadangannya. Dan sambil deg-degan. Eh, ga ada email masuk. Ga verif, yaudah ga berangkat. Entah, mungkin peminat banyak, dan yg diutamakan yg sering dateng. Gw jadi ragu nih, kalo entar daftar buat teater, bakal dapet ato engga, soalnya baru daftar dan dateng sekali doang.

Lanjut. Piala Dunia udah lewat, sekarang tinggal transfer yg sebenarnya ga panas2 banget, tapi ada beberapa transfer besar. Suarez ke Barcelona ato Alexis ke Arsenal udah pada tau ya. Kalo Chelsea, yg masuk Fabregas sama Diego Costa, striker andalannya Atletico Madrid musim lalu. Madrid kedatangan Tony Kroos, dan yg terbaru adalah James Rodriguez. Wow, dua-duanya bintang di Piala Dunia kemaren. Makin bahaya ini La Liga.

Di kantor udah masuk masa posko lebaran. Pas gw masuk pagi senen kemaren, ternyata sampe jam 8 malem. Hasilnya, gw pulang sampe rumah jam 10. Kelamaan ya, mestinya yg pagi biasa aja, sampe jam 5. Trus yg malem dari jam 5, kalo jam 8 nanggung. Jadinya pas selasa gw masuk malem, gw datengnya jam setengah 6. Soalnya kalo mau dateng jam 8, nanti mengganggu waktu buka. Kalo gw berangkat jam 6, masa baru buka langsung berangkat.

X-Files season 8 yg menampilkan Agent Dogget udah selesai, dan nunggu reviewnya. Minggu ini abis baca Agatha Christie yg Murder at the Vicarage, trus baca buku Oksimoron. Cukup lah, abis ini mau nebus nonton film2.

Dan karena Jokowi sudah dinyatakan menang, gw mesti memenuhi nazar, untuk solat tarawih di masjid. Baru tadi sih, karena kemaren kan di kantor. Cuma tiga kali doang sih, sebelum Lebaran minggu depan.

-OoO-

No comments:

Post a Comment