Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, December 31, 2014

Jurnal 30 Desember 2014

Minggu pagi kemarin, berita mengejutkan muncul. Pesawat Air Asia yg terbang dari Surabaya  dengan tujuan SIngapura hilang kontak. Pencarian segera dilakukan, dan hari Selasa, akhirnya pesawat ditemukan tenggelam di laut di sekitar Kalimantan Tengah. Terus terang, waktu minggu itu jadi ikut cemas, karena pesawat Air Asia yg biasanya aman kok bisa-bisanya kena kasus seperti ini. Dan memang, ini baru pertama kalinya Air Asia mengalami masalah besar. Sempet menimbulkan trauma untuk bepergian dengan pesawat, tapi mudah2an dengan adanya kecelakaan ini membuat semua pihak yg terkait agar lebih waspada dan lebih baik lagi performanya, supaya kecelakaan serupa ga terjadi lagi. Penyebab kecelakaan sendiri kemungkinan karena cuaca buruk, awan cumulonimbus, pesawat minta ijin untuk pindah ketinggian, tapi belum diijinin karena di ketinggian lain juga lagi penuh sama pesawat lain. Setelahnya hilang kontak. Penyelidikan akan segera dilakukan, dan mungkin ada pihak yg bertanggung jawab, tapi mudah2an hal ini membuat semua dievaluasi agar lebih baik.

Di sisi lain, cepatnya penemuan pesawat paling ga bisa memberi keluarga penumpang kepastian, daripada harus menunggu berlarut2 tanpa hasil. Kita masih ingat kasus pesawat Malaysia Airline MH370 yg belom ditemukan sampe sekarang. Selain itu, usaha pencarian dan penanganan kasus ini oleh semua pihak yg terkait patut diapresiasi, baik itu pihak Basarnas, lalu kapal2 pencari, termasuk nelayan yg ikut membantu mencari. Juga kepolisian kita yg semua bekerja sama dengan baik, ga pake birokrasi macem2 yg menghambat. Tony Fernandes, CEO Air Asia juga dateng dan turun tangan langsung untuk memberikan pernyataan, begitu juga pak JK dan Jokowi yg langsung ke lokasi begitu pesawat sudah ditemukan.

Anyway.
setelah libur natal kemaren, sepagian nonton Hunter X Hunter hasil donlotan, jadi keasikan pas bagian ujian hunter, dan interaksi kelompok Gon dan Hisoka. Totalnya 148 episode, nanti2 lah dijadwalkan nontonnya. Baca The Secret Adversary juga akhirnya selesai, dan itu menggenapkan jumlah buku yg dibaca tahun 2014 ini jadi 50 buku (sebenarnya lebih, ada buku yg dibaca ulang).

Sabtu masuk kantor, dan langsung bawa baju ganti untuk besoknya, karena malemnya lanjut. Sabtu malem itu konser 3rd anniv JKT48 di tennis indoor hari pertama. Dan gw cukup menikmati live reportnya aja. Soalnya konsernya malem, dan selesainya baru jam 11. Kalo gw nonton yg ini, bisa bingung juga pulangnya naek apa. Kalo beruntung bisa naik transJ, tapi mungkin naik taksi aja ke kantor kali ya.

Malemnya sengaja tidur yg nyenyak, biar besok ga ngantuk. Trus minggu paginya liat breaking news yg pesawat air asia hilang kontak. Abis zuhur, berangkat ke Senayan naik bis TransJakarta. Ya kalo dari kantor, enaknya naik bis trans, tapi kalo dari stasiun Sudirman, naik Kopaja aja, jalannya lebih deket soalnya. Turun di halte Gelora, abis itu jalan nyusuri samping FX sampe nembus Masjid Albina dan kemudian ke Tennis Indoor deh. Sampe sana gw jam setengah 2. Nunggu antrian masuk ke tribun kanan bersama dedek2 wota yg persiapannya lebih komplit. Jam setngah 3 udah masuk. Dan mesti terima karena dapet duduknya di tribun yg bagian atasnya, soalnya yg bawah udah keisi sama yg masuk duluan. Dan juga mesti terima karena tribun kanan lebih penuh, sementara di tribun kiri keliatannya lebih longgar, lebih dikit. Yah, mestinya pas beli tiket, skalian dipisahin, tribun samping kiri atau kanan. Kalo milih sendiri, jadinya gini, ada yg kebanyakan.

Anw, di tribun samping sebenarnya viewnya udah bagus, dalam arti semua member keliatan, tapi kecil, haha. Untung ada layar. Yg bener2 keliatan jelas sih kayaknya yg VIP, soalnya jaraknya sama kayak nonton di theater. Mana ini lagi ga enaknya di tribun atas. Kan berapa kali member keliling samping arena, diarak gitu, nah itu rejeki banget buat di tribun samping, tapi yg di bawah, sementara yg di atas, yah sedapetnya aja deh. Plusnya lagi, di konser suasana lebih rame, penonton pada semangat untuk yell yell, jadinya gw pun ikut teriak juga. Dan harusnya sih katanya dikasih light stick sama panitia, tapi kok gw ga kebagian, haha, padahal pengen nyoba mainin ls juga. Ya begitulah untung ruginya, kalo pas penonton penuh, kebagian tempat di belakang kayak di theater, tapi suasana rame, jadi semangat. Kalo sepi, bisa dapet duduk di depan, bisa ngeliat member jelas, tapi sepi, kurang semangat.

Perform hari itu banyak banget, kalo ga salah bisa 40 lagu, tapi MCnya dikit banget. Seringnya gw nyari2 ayana di panggung, trus ga sempet ngeliatin yg lain. Hari itu dia masuk unit kebun binatang, jadi anak gajah, yg biasanya yupi. Trus ada pengumuman Februari nanti bakal ada konser bersama AKB dan JKT48 di Jakarta. Wow, pasti berita menyenangkan buat penggemar AKB. Gw sih bodo amat, taun 2015 nanti ga mau rame2an lagi. Setelah konser selesai jam 6, ya langsung jalan keluar, solat dulu di Al Bina, lalu jalan lagi ke halte dan naik bus TJ ke kantor. Masih ada konser penutupan untuk yg punya tiket hari pertama dan kedua, tapi bodo amat. Ga usah tergiur. Emang ada benefit2 untuk yg beli 2 tiket, atau untuk yg VIP, tapi biarlah itu udah jadi hak mereka karena membayar lebih.

Dengan konser ini berarti komplit janji gw waktu itu, mulai dari nonton theater bulan November kemaren, beli dvd, beli kalender, dateng ke HS, dan sekarang dateng konser. Yap, sudah komplit, kalo diitung juga direct selling bulan April. Taun depan mau fokus untuk hal-hal lain.

Selasa ga kemana2, jadi bisa nonton film di rumah aja. Abis nonton August Osage County, drama black comedy yg bagus banget castnya, mulai dari Meryl Streep, Julia Roberts dll.

War COC masih, tapi akhir2 ini jadi susah menang 3 bintang karena terhalang archer tower musuh. Mesti bikin strategi lain nih.

Tahun 2014 segera berakhir. Banyak yg terjadi tahun ini, baik yg menyenangkan maupun yg cobaan, mudah-mudahan tahun 2015 jadi tahun yg lebih baik.

-OoO-

No comments:

Post a Comment