Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, May 09, 2015

Jurnal 9 Mei 2015

Jumat minggu lalu itu tanggal merah, Hari Buruh, jadi pas pulang sepi2 ae. Dan saat itu, dua dari rekan kerja di kantor udah resign. Fuuh, kirain badai ini sudah berakhir, tapi masih belum ternyata. Besok2nya, temen2 yg lain ada yg ikut wawancara di loker yg sama, yg temen gw satu itu pindah. Gw baca semua chat di grup sih, tapi ga mau komentar apa2, karena ya kalo jujur, gw ga pengen kalo pada pindah, trus gw ditinggal sendiri dan kerjaan jadi nambah berat. Astaga, selfish banget ya, namanya juga manusia.

Btw, pas Jumat itu beredar aplikasi how-old di web, bikinan microsoft, yg fungsinya nebak umur (dan jenis kelamin) dari foto yg diunggah. Tapi menurut gw sih masih jauh dari akurat, masa ada yg kayak umur 5 taun. Sepertinya dia cuma liat sebagian aspek dari wajah, dan tergantung ekspresinya, hasil tebakannya beda2. Beberapa hari sebelumnya gw juga pernah menemui aplikasi sejenis, di hape android punya orang di kantor. Kalo ini ga lebih akurat sih, tapi dia kan berdasarkan camera yg moto wajah kita, trus ditebak umurnya. Gw ditebaknya umur 27, haha, boleh lah.

Sabtu. Hari pengumuman pemilihan senbatsu (sousenkyo) JKT48. Live straming jam 10an pagi, sampe jam 12 kurang, lanjut jam 1430. Selengkapnya, link. Setelahnya masih baca2 komentar orang tentang sousenkyo ini. Memang banyak kejutannya.

Minggu. Masuk kantor dari pagi, sempet liat perform tim T di Dahsyat, wah mana pake seifuku yg seragam sekolah yg sweater kuning yg bagus itu, yg di Tewoteran, haha. Lagunya juga yg lagi gw sering dengerin, Kinou Yori Motto Suki. Dan ada juga pertandingan tinju fenomenal yg udah terlalu rame dibicarain sehingga gw kepengen nonton juga. Mayweather vs Pacquiao. 12 ronde. Gw yg ga ngerti peraturan tinju ngeliat Pacquiao sih serangannya lebih gencar, dan lebih mantap. Ya, tapi sudah diperkirakan oleh artikelnya Pange sebelumnya, kalo Mayweather ini jagonya defense, dan taktik dan mentalitasnya persis sama dengan Jose Mourinho. Jadinya dia yg menang (angka), karena diitungnya jumlah pukulan yg masuk, bla bla, intinya defense-nya Mayweather memang lebih kokoh. Ga peduli walopun masyarakat lebih suka dan dukung Pacman sebagai pemenangnya.

Karena ada acara tinju ini jadi terhibur lah, walopun di kantor jaga sendiri. Tadinya, pas pulang mau ke Goethe buat nonton Europe on Screen, filmnya Winter Sleep. Tapi ditawarin temen buat tukeran jadwal, lanjut, biar liburnya lebih panjang. Wah gimana nih, menggoda juga. Mana malem ini ada Chelsea tanding, biar sekalian nonton di Bein. Bukan pendukung Chelsea, tapi pengen liat perayaan juaranya. Mana ternyata Winter Sleep durasinya panjang, 3 jam! Dengan berbagai faktor yg mengarah ke satu kesimpulan, jadinya gw lanjut aja, nonton Chelsea. EoSnya ditunda besok.

Senin. Pulang dari kantor, dan baru bisa tidur abis zuhur. Yah, suka begini deh. Pengennya sampe rumah langsung tidur, tapi susah. Akibatnya, bangun jam 3 ngepas. Kalo mau berangkat ke Goethe (naik kereta ke Gondangdia, trus jalan 10 menit), buat nonton yg jam 5 ga keburu. Jadi nyantai2 dulu, dan berangkatnya nanti jam 5, buat nonton yg jam 19.30. Eh mana udah mendung hampir ujan, jadi sebelum jam 5 langsung berangkat. Di Goethe udah janjian sama bella, yg juga mau nonton. Film hari senin itu adalah: The 100-Year-Old-Man Who Climbed Out the Window and Disappeared. Filmnya rame banget, dan seru. Komedi, dimana si kakek berumur 100 tahun ini terlibat dalam petualangan yg dari satu hal berlanjut ke hal lain, menyeret orang2 lain yg jadi rekan perjalanannya. Flashbacknya ga kalah memukau, pengalaman dan petualangan yg membawanya ketemu dengan orang2 penting dalam sejarah. Mantap pokoknya. Film pertama yg gw tonton tahun ini benar-benar memuaskan. Pulang jam setengah 10, sampe rumah setengah 11. Capek banget, dan ini akan berulang tiap harinya.

Selasa. Lagi libur, dan tentunya gw pengen nonton Eos lagi di Goethe malemnya. Tapi siangnya gw mau menuntaskan keinginan untuk nyobain nonton di IMAX Gancit. Meski sempet ragu dan mager, ketiduran juga, yaudahlah jalan aja. Dari sini, gw nyadar, kalo kita ragu2 ketika mau melakukan sesuatu, lakukan aja, ntar juga ujung2nya berjalan lancar kalo kita niat. Sama seperti waktu gw mau berangkat tewoteran waktu itu. Just do it. Ke Gancitnya dengan jalur kereta, ke Tanah Abang, lalu dari TNB ke Kebayoran. Turun dari Kebayoran, tinggal jalan aja, 10-15 menit lah. Sampe. Udah lama juga ga melintasi jalur ini, terakhir kan waktu masih nonton maraton film ke Blitz Teras Kota. Sampe di IMAX, dimana gw muter2 naik eskalatornya, padahal pas dari tangga di depan, dari situ juga sampe. Ini kesana sini dulu, haha. Nonton Avengers AoU lagi. Kesan terhadap IMAX: Ya bagus lah, 3D, kacamatanya juga enak. Layarnya gede, dan jarak ke penontonnya deket, jadi keliatan makin gede. Tapi Blitz ga kalah kok, aplaagi yg studio 1-2 yg gede, seimbang lah.

Abis nonton udah agak sore, dan pengen makan dulu sebelum ke stasiun. Penasaran cari tempat makan yg waktu itu denger dari masova yg katanya bagus, di Gancit. Juga nyari WakuWaku Cafe, tapi ga nemu. Gw browsing, hmm kayaknya WWC cuma buka pas periode itu aja, pas sekitar ulangtaunya Waku Waku TV. Sekarang udah ga ada, okelah. Tapi gw masih ngotot nyari tempat makan yg katanya murah tapi enak banget itu. Muter2 dari bawah sampe ke atas ga dapet, pas udah di lantai dasar, pengen keluar, nyoba ke sebelah, dan baru liat ada Food District gitu. Naah, rupanya di sini dia bersembunyi. Nama tempatnya Jeans Chilly Chicken. Jadilah gw nyobain makan di sana. Tempatnya lagi sepi, cuma gw yg makan, dan ternyata ga murah2 banget sih. Kalo menu chilli chikennya yg gede 100rb lebih, gw pesen menu campuran 55rb, itupun tambah pajak. Yaudh deh besok2 beli Superbesar 2 KFC aja, ato Lotteria.

Balik dengan kereta ke Tanahabang, abis itu keluar, dan rada bingung juga nyari bis kopaja 502. Dulu kayaknya ada belokan di bawah jembatan layang, sekarang kok ga ada. Tapi bisnya lewat sih, cuma satu, ato perasaan gw aja ya kok jadi dikit bisnya. Naek sampe kebon sirih, sampe di bawah jembatan rel Gondangdia, trus jalan ke Goethe. Film hari Selasa ini judulnya Blood Gletser. Horor tapi monster2 scifi gitu, yg visual efeknya ga gitu wah sih, jadi ya... ga terkesan sama sekali.

Rabu. Masih libur, dan sorenya masih berencana ke Goethe, nonton dari yg jam 5. Sementara itu ngisi waktu dengan rutinitas, lanjutin Hunter X Hunter, sekarang udah abis arc yg Greed Island, dan gw sampe install K-Lite Codec yg baru karena episode2 berikutnya susah disetel pake Media Player yg sekarang. Lanjutin baca A Clash of Kings juga, tapi lambat progresnya, karena waktu gw banyak abis buat nonton film di EoS. Jam setengah 4 kurang, berangkat dari rumah, sampe Goethe jam 5 lebih dikit. Btw, kalo udah nonton dari kemaren2, mesti udah apal sama cewek yg jaga, dan jadi MC. Pakaiannya tiap hari sama, kaos panitia EoS, leggingnya doang yg ganti warna.

Film yg jam 5 judulnya Milo. Seorang anak yg punya kelainan kulit, karena trus dikekang oleh orangtuanya (terutama bapaknya), ga boleh ikut ini itu, ga boleh deket sama temen, ga boleh ketauan bla bla bla, akhirnya kabur dari rumah. Ini peringatan yg bagus buat orangtua, untuk ga memaksakan pendapatnya ke anak, dan jangan jadi orangtua yg tolonglah, jerk, kayak bapaknya Milo ini. Bagus.

Film berikutnya yg jam 1930, Night Train to Lisbon, yg main Jeremy Irons. Nontonnya ama bella lagi, dan temen kantornya. Sayangnya, gw ga bisa menikmati film ini, karena kok ya ngantuk berat. Betapa kecewanya gw kalo pas nonton film trus ngantuk2, untung ini masih gratis.. Mungkin efek kecapekan dari kemaren dan tidurnya belum cukup.

Kamis, masuk pagi.Ada suasana baru di kantor, ada tambahan orang buat gantiin temen gw yg cabut, jadinya gw ngajarin beberapa hal dulu ke orang baru. Pulangnya ke Goethe lagi nonton EoS. Filmnya berjudul Two Men in Town, yg maen Forest Whitaker. Lagi-lagi gw ga bisa menikmati film kali ini, karena ga ada subtitlenya (!), ditambah gw agak2 ngantuk mesti ga separah kemaren. Kecewa lagi.

Jumat. Menyempatkan diri untuk nambah waktu tidur di pagi hari. Jumat ini jadwal film EoSnya sebenarnya menarik, yaitu Ida yg menang Oscar sebagai Best Foreign Language Film. Tapi karena masuk kantor, ya ga nonton. Dan lagipula, gw udah mempersiapkan dengan donlot film2 yg gw ga sempet nonton, seperti Winter Sleep dan Ida. Dan gw juga cari donlotan film2 yg kemaren gw tonton, terutama untuk film dimana gw ngantuk. Mana di kantor, juga lagi ada isu perkembangan terbaru yg cukup panas, dan sibuk2 beres kantor karena mau dipake video conference. Mana internetnya sempet mati, haduuh.

Sabtu ini, baru pulang tadi pagi. Malem nanti, filmnya menarik. Tapi gw kayaknya skip hari ini, daripada nanti malah mengulang kekecewaan karena ngantuk. Mending istirahat di rumah. Besok mungkin gw dateng. Sebenarnya weekend ini, chy mampir ke jakarta katanya mau nonton EoS. Tapi mengingat sekarang dia udah cukup banyak fans, and we're not really close or friends, so I don't expect that she actually could make time. Udah nawarin sih minggu kemaren. Lagian, gw sih dengan atau tanpa temen, kalo mau nonton ya berangkat.

Minggu ini memang cukup melelahkan, dan besok2 mesti ngejar baca A Clash of Kings nih. Oiya, semifinal Liga Champions. Juve menang 2-1 lawan Madrid, dan Barca menghajar Bayern 3-0. Hwoo, Barca dengan Messi memang ga ada lawan lah. Tinggal nunggu apakah Juve atau Madrid yg lolos.

-OoO-

No comments:

Post a Comment