Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, May 09, 2016

Jurnal 9 Mei 2016

1) Minggu malem kan gw masuk, trus paginya ga langsung pulang, tapi nonton TV dulu. Soalnya jam 8, ada Game of Thrones episode terbaru di HBO, trus abis itu, liat EatBulaga di ANTV, soalnya kali ini member yg ikut race bulaga ada Desy.

Well, GoT eps 2 ini, masih konsisten dengan menambah jumlah korban. Kali ini Roose Bolton yg dibunuh oleh Ramsay, karena Ramsay ga pengen warisan tahtanya jatuh ke bayi laki-laki Bolton yg baru lahir. Ada sesuatu yg ironis tentang cara kematian Lord Bolton. Dia ditikam di jantung, seperti halnya dia menikam Robb Stark di Red Wedding. Setelahnya, Ramsay juga bunuh Fat Walda (istri Lord Bolton) dan bayinya. Dan, di akhir episode, twistnya adalah, Jon Snow bangun kembali, setelah Melisandre mencoba membawanya kembali dengan mantra2 sihirnya. Well, walopun sudah yakin kalo Jon akan hidup lagi, bukan seperti itu sih yg gw harapkan. Kalo baca di buku, dimana Thoros menghidupkan Lord Berric lagi dengan api, ya harusnya pake api, bukan mantra2. Ya tapi namanya juga serial, agak jauh sama buku detil ceritanya.

EatBulaga. Member yg ikut adalah Naomi (team J), Sinka (team K3), dan Desy (team T). You know what, dari acara ini jadi keliatan karakter Naomi yg grasak grusuk. Dia pas ngambil barang, tuh agak kasar, barang2 yg lain disingkirin. Tapi dia juga kebagian ibu2 yg paling gede sih badannya, jadi paling berat perjuangannya, haha. Yang menang dengan waktu tercepat adalah Desy, dia lancar banget kayaknya dari awal sampe akhir. Mantab. Di satu sisi, bangga dengan Desy. Tapi di sisi lain, kalo lancar gini kayaknya jadi kurang seru ya... Ah itulah, mungkin yg sebelumnya biar seru, makanya dibikin susah. Kalo mencoba memahami dari sisi peserta, mungkin pengennya lancar dan cepet, tapi dari sisi penonton dan pembuat acaranya, pengennya seru.

2) Hari Selasa nonton lagi ke Depok XXI. Berangkat dari siang buat nonton yg jam 12, dan yaampun rame banget antriannya. Padahal kayaknya bukan waktu liburan. Karena antrian panjang, sempet mengubah rencana urutan nontonnya. Jadinya pertama gw nonton AADC2 (Ada Apa Dengan Cinta 2). Abis itu, nonton ulang Captain America: Civil War. Suka sih sama filmnya AADC, walopun ada yg jadi bahan pertanyaan. Nonton Civil War yg kedua kali, memang ga seseru yg pertama kali, karena kan udah tau ceritanya. Kali ini pengen merhatiin dan lebih ngerti aja detilnya. Setelah itu, belanja dulu, beli gulungan kabel buat tempat colokan, soalnya yg di rumah yg biasa buat nyolok laptop sama hape, udah ga nyala. Dan setelahnya ga makan di KFC atau McD, tapi pengen makan nasi goreng aja.

3) Minggu ini ramai dengan berita Yuyun, anak sekolah di Bengkulu, yg diperkosa 14 orang, lalu dibunuh. Baca beritanya aja bikin ngilu saking ngerinya. Kasus ini sebenarnya sudah diberitakan beberapa minggu yg lalu (dan gw juga sempet baca), tapi sekarang dibahas lagi, karena beritanya sudah tenggelam dan ga ada respons atau penanganan yg seharusnya, ya dari pihak2 terkait maupun masyarakat. Banyak yg mengecam pelaku untuk dihukum mati aja. Dan tetep aja, orang2 seperti Fahira Idris (ya taulah golongan yg ini, yg anti2 mengatasnamakan Islam trus merasa paling benar), menyalahkan miras sebagai penyebab terjadinya perkosaan. Kalo ga miras, ada lagi lah yg nyalahin pakaian korban, trus kenapa jalan sendiri dll. Ga mau mengakui kalo tindakan itu terjadi ya karena niat dari pelakunya. Gini ya bu, kalo emang dari orangnya udah bejat dan udah ada niat jahat, dengan atau tanpa alkohol pun akan jalan. Mungkin dia mabok dulu biar lebih berani, tapi niat itu di dia. Apalagi ini berame2, mungkin jadi merasa lebih berani dan lebih gila, lebih biadab jadinya. Gw setuju, mereka harus dihukum mati semuanya. Atau kalo ga, potong kemaluannya, trus biarin berdarah sampe mati.

Tapi tentu saja kita mesti paham dan tahu dulu, apa alasan di pelaku melakukan ini, kenapa hal ini bisa terjadi, dan mencari solusi supaya hal ini ga terulang. Termasuk pendidikan, karena ini momennya pas banget hari pendidikan, tapi malah banyak kejadian mengenaskan (selain ini, ada kasus dosen dibunuh mahasiswa, dan ada mahasiswi terbunuh). Menurut gw, pendidikan seks perlu, supaya semua ngerti darimana dorongan seksual itu muncul dan gimana cara mengatasinya. Harus tahu kalo ada yg namanya masturbasi, untuk menyalurkan dorongan seksual. Jadi ga semua berakhir dengan melakukan seks atau merkosa orang. Gitu loh.

3) Sepakbola. Dari liga Inggris, Leicester sudah dipastikan jadi juara hari Senin kemaren, setelah Spurs cuma bisa imbang 2-2 lawan Chelsea. Padahal udah unggul 2-0 di babak pertama, tapi dikejar juga. Ini jadi berita yg heboh banget, karena Leicester, klub kecil yg pemainnya bukan nama besar, bisa bermain lebih bagus daripada tim2 lain yg sudah belanja banyak (hear that, Van Gaal). Alhasil, greget yg tersisa di 2 pekan terakhir adalah tentang perebutan jatah ke Liga Champions, dan degradasi. MU nih, sebenarnya udah terbantu dengan hasil2 buruk Man City. Mereka bisa masuk ke zona Champions, syaratnya harus menang di dua laga akhir, lawan West Ham (away) dan Bournemouth (home). Tapi kalo liat MU sih, kayaknya susah menang lawan West Ham. Auk lah, biar aja gagal.

Semifinal Liga Champions. Atletico lolos. Di leg kedua kalah dari Bayern 1-2, tapi unggul goal tandang. Satu serangan balik yg berbuah gol jadi kunci keberhasilan Atletico. Semifinal lain, Real Madrid menang tipis lawan Man City, lewat sebuah gol Bale yg dihitung gol bunuh diri. Well, penampilan Madrid ga bagus2 amat sih, dan di final kayaknya yg menang Atletico. Semifinal Europa League. Liverpool menang 3-0 lawan Villarreal, dan maju ke final. Lawannya adalah Sevilla, yg merupakan juara bertahan selama 2 tahun berturut2. Apakah Liverpool bisa juara, dan lolos ke Liga Champions dari jatah juara EUL (makan tuh MU), atau Sevilla akan hattrick juara 3 musim?

4) Sudah bikin review A Storm of Swords. Bisa nonton film lagi, tapi udah ga jelas urutannya, karena film tahun 2014 udah lewat banget. Jadinya nonton film2 yg menang Oscar kemarin. Spotlight, tentang tim jurnalis investigasi yg bahas kasus banyaknya pendeta2 yg melakukan pelecehan seksual ke anak2 kecil, tapi dibiarkan dan jadinya terus berlangsung. Lalu nonton The Big Short, tentang kejatuhan ekonomi akibat bank2 besar yg mengabaikan kenyataan kalo kredit2 mereka banyak yg macet, tapi masih lanjut aja.

5) Minggu ini rame dengan berita diskon buku impor BBW (Big Bad Wolf) di ICE BSD. Entah kenapa yg dateng rame banget, bahkan waktu dini hari pun masih rame. Gila, kalo di Istora aja ga serame ini. Kalo gw sih emang ga berminat ke sana yah, karena itu kan buku impor, males bacanya. Trus tempatnya jauh. Dan terutama, karena gw ga mau belanja2 buku, padahal banyak buku yg belom dibaca. Saat ini gw cuma beli buku yg menarik banget, atau buku orang yg gw kenal.

Nah, trus fenomena orang2 yg ramai beli buku ini, jadinya meragukan. Apa iya, karena emang suka baca? Atau pengen nimbun buku? Oke, ga masalah sih, walopun kalo gw sih berusaha untuk ga jadi penimbun buku lagi. Tapi ada kemungkinan yg lebih miris, dateng ke BBW buat pamer di socmed aja, karena tempatnya emang bagus, dan untuk nunjukin kalo dia (kesannya) suka baca. Well, at least mungkin juga sih.

6) Hari Rabu, latihan freeletics lagi. Persephone. Udah lama juga sih, 3 minggu ga freeletic. Efeknya baru terasa besoknya, badan pegel2 semua. Mulai dari kaki, perut, dan tangan. Karena Persephone ini unsur latihannya dari semua aspek itu. Hari Jumat sih paling terasa, di pinggang, abis duduk pas bangun lagi kerasa nyerinya. Tapi besoknya udah ilang aja.

7) Long weekend, Kamis libur Kenaikan Yesus Kristus, Jumat libur Isra Mi'raj. Kakak sama adek gw pergi traveling. Gw di rumah aja. Ga kemana2. Bahkan, jadwal masuk hari Sabtu gw cutiin aja. Sebabnya karena minggu pengen ke theater dan 2shoot. Kalo misalnya gw masuk, nanti agak repot, karena pasti ngantuk dan butuh tidur. Kalo berangkat dari kantor, persiapan repot dan muka pasti bengep karena kurang tidur.

Long weekend, trus gw masuk berkutat dengan masalah masak nasi, heran kenapa masih aja nasinya encer, trus jadi cepet bau. Tapi kemaren nyoba lagi, kadar airnya dikurangin pas masak, jangan kebanyakan. Lumayan hasilnya, dua kali makan udah abis. Hari apa tuh, Kamis, goreng kentang yg waktu itu gw beli. Udah 3 minggu. Yah, tapi hasil ga sesuai harapan. Terlalu berminyak jadinya, dan rasanya ga segurih kalo beli di KFC atau apa. Eneg lah jadinya, dan bikin kapok beli lagi. Waktu itu juga bikin karaage, gw gorengnya jadi berminyak gitu. Ah pokoknya gw ga cocok kalo goreng2 yg pake minyak terendam gitu. Mendingan goreng telor atau nasi goreng, yg minyaknya dikit. Nah, jadi sempet males masak nasi, jadinya hari Jumat paginya beli nasi uduk aja, trus malem mie goreng. Besok Sabtu baru masak nasi, trus beli soto, 2 bungkus sekalian, buat makan malem/sore.

8) Sehari sebelum pengumuman hasil sosenkyo, diluncurkan akun instagram untuk semua member, semua tim. Kalo dulu kan cuma team J aja yg punya instagram. Dengan ini, akun2 member yg sudah ada (contoh sendy dan dhike) jadi non aktif. Ya, selama ini juga ga jelas sih aturannya gimana, apa emang mereka boleh punya akun instagram sendiri. Kalo menurut gw sih, akun instagram ga perlu2 banget, dan gw juga males kalo mesti rajin2 ngecek instagram. Ya tapi gpp sih, buat nyalurin hobi fotografi (atau selfie), biar lebih gampang menampung semua gambarnya.

Tapi ya, ada kasus deh. Instagramnya ayana, post pake baju hasil makeover Tacil. FYI, gw ga begitu suka dengan style fashionnya tacil. Biasanya sih perut keliatan gitu, dan badan jadi terlihat menonjol. Jadinya banyak komen yg bilang gendut2 gitu. Tapi kayaknya bukan komen ini yg bikin ayana sedih, tapi komen lainnya yg kurang ajar, yg "gede yah" dan semacam itulah. Itulah, sebenarnya sama aja sih di twiter juga ada yg kayak gitu, tapi yg instagram bisa lebih kejam komennya. Akhirnya, postingan yg itu diapus.

9) Berita dari London. Untuk pertama kalinya, seorang Muslim terpilih jadi walikota London. Sadiq Khan. Jadi rame di sini, karena bangga juga orang Muslim yg bukan mayoritas bisa menang. Nah, tapi ga semuanya sepaham. Sebagian senang, karena membuktikan pemilihan bisa berlangsung tanpa mempermasalahkan SARA atau minoritas. Tapi, kelompoknya Fahira dll, senengnya karena di sana Muslim menang, maka di sini juga harusnya menang. Bukan itu poinnya bu. Trus jadi bingung sendiri ketika tahu kalo Sadiq Khan ini open minded, mendukung LGBT, dan ga mempermasalahkan islam Sunni dsb. Yg tadinya dukung, trus ga jadi, hahah, dasar.

10) Sabtu, hari pengumuman sosenkyo di GBK. Sebelumnya ada event Untold Story dulu. Ini jadinya dilaksanakan di waktu yg sama, di tempat yg sama, dengan harga tiket yg murah, cuma 50rb. Tapi buat gw tetap mencurigakan. Kenapa event ini, tadinya ga dipromosiin sama JOT. EO-nya kesannya kerja sendiri, dan yg tadinya tanggalnya 23 April batal, dan jadinya 7 Mei, sekalian pas pengumuman, dan tiketnya banting harga. Mungkin di kemudian hari, kita bakal denger curhatan dari EOnya soal manajemen. Entahlah. Konsep acaranya sendiri sebenarnya cukup bagus, tapi waktu untuk sesi Untold-nya sendiri kurang, malah banyakan performnya. Untold itu, member2 cerita tentang hal2 yg mereka rasakan selama jadi member tapi belom pernah diceritain. Kayak rasa galau, atau pernah kepikiran menyerah, kayak gitu lah. Mirip sama project di theater K3 gitu sih.

Pengumuman. Banyak kejutan sih, Viny aja cuma di posisi 29, ya ampun. Ayana akhirnya dapet posisi 19, undergirls saja, tapi dia keliatannya udah seneng, soalnya di 2 pengumuman ga ada namanya. Desy ga masuk 32 besar. Hm, postingan lain aja kali ya. Yg menang nomer 1, Veranda, menang tipis dari Ghaida di posisi 2.

11) Minggu, ke theater. Nonton TwT lagi setelah terakhir tahun lalu, dan 2shoot dengan Desy. Akhirnya kesampaian.

No comments:

Post a Comment