Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, May 30, 2016

Jurnal 30 Mei 2016

Sudah dari minggu sebelumnya, kaki kiri gw bermasalah. Lebih cepet pegel, lebih cepet lelah. Tadinya, ngira karena kelamaan duduk dan tidur di kursi pas masuk malem, jadinya kesemutan. Tapi setelah beberapa hari, masih sama, ini kaki kiri doang yg masalah. Sepertinya ada syaraf yg ga pas, mesti diurut sih, cuma belom nemu tukang urut atau tempat buat ngurutnya.

Game of Thrones episode minggu ini, sedihnya bukan main. Satu lagi karakter mati. Kali ini Hodor. Tapi dengan cara yg mengharukan. Hodor menghadang serbuan para undead yg mengejar Bran. Tadinya Bran lagi mimpi, flashback ke Winterfell di masa ketika Hodor masih normal. Sementara di alam nyata, mereka terancam kedatangan undead, Meera minta Bran warg ke Hodor. Jadinya Bran warg Hodor lewat flashback (?) dan nyambung ke Hodor di alam nyata. Nah, masalah flashback itu nyata atau bukan, kita jadi ragu sendiri, apakah itu cuma mimpi atau Bran sebenarnya melakukan time travel ke masa lalu? Soalnya berikutnya yg jadi kunci, ketika Meera minta Hodor menahan pintu, "Hold the door", dimana suaranya terbawa ke masa lalu melalui Bran, yg membuat Hodor muda mengulang2 kalimat itu seperti kaset rusak, sementara di masa kini, Hodor sedang menahan pintu untuk menghambat undead. Dari kalimat Hold the door, lama2 menjadi Hodor. Itulah asal muasal nama Hodor, menurut penulis serial GoT, dan katanya sudah didiskusikan dengan GRRM. Yg jelas, penyebab Hodor jadi terbelakang dan cuma bisa ngucapin Hodor, adalah Bran yg warg untuk nyambung ke Hodor masa sekarang.

Hari Senin bangun dengan bermimpi tentang... Desy. Jarang banget sebenarnya mimpiin orang. Anw setelah pengumuman sosenkyo kemaren, dia jadi jarang update twitter atau yg lain. Desy's Diary udah stop, padahal itu yg bikin gw merasa dekat karena bisa lebih mengenal dia. Ngetwit juga jarang sih.

Sorenya ketika berangkat ujan gede. Udah lama juga sih, ga ujan2an pas berangkat. Hari Selasa juga ujan gede lagi, sampe muncul genangan air dimana-mana di area Depok, dan sampe mati lampu pula. Untungnya pas gw lagi di luar.

Hari Selasa, baru pulang pagi, tapi gw pengen nonton ke bioskop sorenya. My Stupid Boss, yg maen BCL dan Reza Rahadian. Seperti biasa, di Depok XXI, penontonnya penuh, nonton yg jam 5. Filmnya lucu dan Reza memang aktingnya niat banget, karakter apa aja bisa. Settingnya di Malaysia, jadi ada beberapa karakter yg diperankan artis2 sana. Menarik pokoknya. Setelahnya, males makan di KFC atau McD, makan di kafetaria di lt 2, beli ayam penyet. Murah sih, 20rb, tapi tadinya mau beli yg lain. Trus beli takoyaki sama okonomiyaki di stand  yg ada di situ, bawa pulang.

Besoknya masuk lagi. Lagi baca2 di grup Reight, trus Iip ngasihtau kalo ada bazaar buku di kantornya. Bundel Agatha Christie isi 10 buku harganya 75rb. Walaupun udah pernah baca semua, tapi gw pesen juga. Kali2 kakak sama adek gw mau baca. Covernya yg baru pula. Besoknya transfer. Hari Jumat udah sampe.

Minggu ini masih mengikuti serial Supergirl, sambil diselingi nonton Game of Thrones dan The Flash episode terbaru. The Flash sudah tamat season 2 ini, Barry berhasil mengalahkan Zoom, dan the man in iron mask, ternyata adalah the real Jay Garrick, seperti dugaan saya. Tapi kejutan tambahannya adalah, Jay Garrick yg asli ini berasal dari Earth-3, dan dia adalah doppelganger dari Henry Allen, ayahnya Barry. Sementara untuk buku, saat ini lagi baca buku Mitch Albom, have a little faith.

Hari Kamis, pas pulang, mampir lagi ke BNI. Ternyata ATM barunya masih belom jadi, katanya ada keterlambatan, jadi semua yg ngajuin ATM pada belom jadi. Yaudah, ke urusan lainnya. Aktivasi token dan ibanking, akhirnya diberesin juga. Udah bisa, ya ibanking, mbanking, sms banking, apalah. Dan udah daftar BNI Life, buat investasi. Walopun ga kepikiran sih, 10 tahun lagi mau diapain.

Awal pekan lalu, diumumin bahwa van Gaal diberhentikan dari manajer MU. Well, sudah seharusnya, walopun akhirnya berhasil ngasih 1 gelar FA Cup, tapi performa 2 musim ini ga membaik. Penggantinya sudah hampir pasti Mourinho, tapi entah ga langsung diumumkan. Barulah hari Jumat, resmi diumumkan Jose Mourinho bakal latih MU.

Jumat, ke kantor lagi, untuk sharing knowledge, alias makan2. Mulainya kan jam 2, sementara baru bisa berangkat setelah jumatan. Dari stasiun ke kantor, nyobain naik Grab, cuma 5rb. Karena sekarang dia pake sistem tarif baru. Lalu setelah magrib, makan2 lagi ditraktir Azman di D'Cost, tapi yg VIP. Lebih enak di D'Cost yg biasa sih, harganya lebih murah. Oiya, penting juga untuk dateng ke kantor hari itu, buat naroh laptop di kantor.

Sabtu. Agenda hari ini adalah HS, kemudian masuk kantor, dan nonton final Liga Champions. HS, tiket masih belom megang, dan rencananya COD di lokasi. Tapi ternyata orang Desynfection yg megang tiketnya ga bisa dateng, dan jadinya dititipin ke temennya. Nah, hubungin temennya ini yg ribet, karena jarang dibales. Tapi sebelum berangkat, setelah berkali2 chat, yakinlah, berangkat juga. Lokasi HS di Balai Kartini, jadi gw naek kereta sampe Cawang, abis itu naek Grab, tarifnya 8rb sampe BK (tapi gw bayarnya 10rb aja, ga usah kembali). Jadi setelah nunggu dan nyari2, berhasil juga dapet tiketnya, dan ngumpul dulu sama Bima dan Aghi, temen2 HS yg waktu itu. Kemudian begitu masuk sesi 6, ikut ngantri dan segera HS dengan Desy. Belajar dari pengalaman sebelumnya, kali ini gw pake taktik, yaitu ga langsung dipake sekaligus semua tiketnya, tapi satu-satu. Hasilnya memuaskan. Berasa banget ngobrolnya lebih lama, dan Desy akhirnya mengenali gw, setelah gw ingetin yg twoshot, trus di instagram itu loh. HS kali ini lebih baik dari sebelumnya, ACnya terasa banget adem, dan ada stage, ada mini konser setelah HS, tapi gw udah keburu pergi, karena mesti masuk kantor.

Final Liga Champions musim ini, mempertemukan kembali Real Madrid vs Atletico Madrid, seperti 2 tahun lalu. Btw, ini udah 3 tahun berturut2 gw nonton final UCL di kantor. Tapi malem ini sepi sih, yg nonton cuma 2-3 orang. Ngantuk2 juga sih gw. Hasil akhirnya, Real Madrid yg juara, setelah main imbang 1-1 sampe extra time, dan adu penalti.

Lainnya. Haruka mulai dari hari Senin memulai perjalanan ke Surabaya naik sepeda, hastag #goIONgoHaruka. Well, ga full naik sepeda lah, kasian itu anak orang mana kuat. Ga full jalan kaki kayak Reza yg melintasi Jawa sampe 2 bulan. Jadi tiap harinya pokoknya berapa jam naik sepeda, sisanya pas udah capek ya naik mobil, pokoknya sampe ke titik2 yg sudah ditetapkan. Misalnya hari ini sampe Cirebon, besok sampe mana.

-OoO-

No comments:

Post a Comment