Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, June 23, 2007

ayo berantem terus

Hari gini malah banyak yang pengen berantem. Capek deh. Ini nih masalahnya feri yang ngerekrut para2 maganger dengan cara yang laen, yang dimana banyak yang ga setuju dengan cara ini.

Ah tapi gw males mengulas isi pertengkaran dan perdebatannya kayak gimana. Yang jelas Haris tadinya siap2 ngelanjutin debatnya ama feri, dengan semakin emosi, sebelum, gw ngomong ke haris dan ngasih pendapat. Iya, gw yang biasanya provokator, biang onar, tukang cari masalah, sekarang malah jadi penengah, pihak yang netral. (Abisnya gw tau ada orang laen yang lebih tukang cari masalah ketimbang gw, Nunu.)

Jadi intinya yang gw tekankan adalah: jangan menghakimi orang kalo kita ga tau keadaannya kayak gimana. Ga cuma keadaan kita, tapi keadaan lawan kita gimana. Coba liat sesuatu ga cuma dari sudut pandang kita, tapi dari sudut pandang orang laen juga. Dan ini ga berlaku untuk masalah organisasi kayak ini aja. Ini juga berlaku untuk masalah apapun.

Katakanlah ada seorang cowo yang suka ama cewe, tapi si cewe bingung apa dia suka juga ato engga, ato misalnya ada cowo yang suka ama cewe tapi entahpapa si cowo jadi kegeeran sendiri. (eh gw ga sebut nama ya). Apa yang harus si cewe lakukan? Nah gw juga bingung.

Tapi menurut gw karena yang memulai masalah adalah si cowo, seluruh tanggung jawab (ato 80%nya lah) diserahkan ke dia. Dia yang menentukan apa yang harus dilakukannya. Harusnya, dia juga mikirin nasib si cewenya, itu kalo dia peduli. Kalo ga peduli ya terserah dia sih, tanggung sendiri resikonya. Tapi biasanya sih yang ga peduli kayak gini orangnya nothing to lose, jadi ditolak pun kayaknya nyantai2 aja. Kalo emang peduli, alangkah baiknya kalo si cowo memikirkan matang2 tindakan yang diambilnya, mencoba melihat dari sudut pandang si cewe juga, semua perkiraannya, lalu mengambil keputusan dan solusi yang terbaik, yang ga akan merugikan pihak manapun, yang ga akan membuat keduabelah pihak merasa ga enak apalagi menderita.
~Halah, ngemeng apa aku ini.~

5 comments:

Anonymous said...

hihihi :D
gw ga ada intens utk berantem kok dwi.
emang bener sih yg lu tulis, idealnya dlm menangani suatu mslh kita harus tahu dulu kondisi kedua belah pihak. Tapi tetep ajah gw msh ga setuju klo "kondisi" yg memaksa kita utk berbuat "seenaknya" kayak feri. Maksutnya seenaknya tuh suka ga ngerhagin perasaan & posisi orang lain. Tuh coba liat reaksi wisnu, sampe posting "diculik" segala

hehe...piss...piss ^_^

Anonymous said...

btw, thanks for stopping me to post that comment
I'm relieve :D

Anonymous said...

:)) kayak gimana sih dwi kalo jadi penengah?

Anonymous said...

aku ini kan manusia seribu wajah,
jadi kapan2 bisa jadi provokator, kapan2 bisa jadi penengah. simpel kok.

Anonymous said...

Nah ini kan diblog orang aja ngajak ribut, apa maksud 'seenaknya', posting aja sono dikolaborasi, biar loe (haris) puas!

Post a Comment