Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, July 11, 2012

Jurnal 11 Juli 2012

Salah satu dosen gw dulu pernah bilang gini. Lupa detailnya gimana, tapi dengan jumlah yang banyak di atas seratusan, kemungkinan beberapa mahasiswa yg berulangtahun di tanggal yang sama itu cukup besar. Perbesar jumlahnya, dan kemungkinan itu pun makin besar. Dari dulu aja udah ada sepupu (atau tante ya) gw yang ulangtaunnya sama. Apalagi orang2 yg dikenal lewat dunia maya. Taun lalu gw inget kalo mbakyu DianOnno ulangtaunnya sama ama gw. Oh ternyata ada satu lagi yg kelupaan, yaitu inestjokro. Udah sih itu aja orang2 yg gw tau ultahnya di tanggal itu.

Besoknya pas lagi libur, males kemana-mana (soale pas malem final Euro itu ga tidur), nyobain KFC Delivery, pesen yg bucket. Isi 9 pcs ayam, jatohnya 100 lebih. Dulu waktu gw traktiran pas kuliah abisnya 70an deh, tapi lupa itu yg bucket apa yg cuma 5 ayamnya. Anyway, sambil nonton parade film Alien (dan Aliens, Alien 3, Alien Resurrection) gw ngabisin 4,5 dari jatah 9 ayam itu. Nah, mengenai ayam KFC ini, gw masih rada ga jelas, yg enak itu sebenernya yg original atau yg crispy yah. Soalnya gw kan pengennya yg pedes2 itu, dikasih crispy. Padahal gw kira Hot. Atau itu untuk McD ya, lupa. Beda kayaknya klasifikasi jenis rasa di McD dan KFC.

Besoknya masuk kantor dan baru pulang setelah 2 hari. Padahal biasa aja sih, cuma nambah masuk 2 kali pagi berurutan. Tapi karena gw males bolak-balik pulang, dan sekalian mau make internetnya buat maen Avengers, ya... gitu. Yang penting pas pulang bayar utang tidurnya.

Di hari Rabu itu gw beruntung dapet ilmu banyak. Temen saya yg baik hati, Maya, ngajarin gimana caranya kalo mau ambil reksadana. Selama ini cuma pengen doang, tapi belom bener2 berusaha untuk nyari info atau nanya. Mau nanya ke dian, nanti orangnya sibuk ga sempet jelasin lebih lanjut. Juga ada beberapa opini dan pertanyan gw tentang kenapa begini kenapa begitu, tentang saham, tentang emas, tapi ga ada waktu buat diskusiinnya. Intinya, masih ada PR sebelum nanti bisa investasi.

Kemudian sinyal telkomsel buat BB mulai bermasalah, tapi cuma waktu di rumah doang. Aneh juga sih sebenarnya, padahal biasanya oke-oke aja, tapi sejak Jumat malem, sering ada selang waktu, bisa seharian, ga ada sinyal, ga bisa ngecek twitter, dipake bbm pun delay. Akhirnya ngerasain juga pemadaman sinyal bergilir, dan seperti yg pernah gw katakan, mudah2an ini cuma sementara. Mana di kantor juga kalo di PC gw jarang buka twitter, seringnya lewat BB, sebabnya adalah Tweetdeck sekarang ga bisa diandalkan. Begitu kita pindah ke tab sebelah, pas balik ke tab home, ada beberapa update yg ngilang. Yg mestinya ada update 1-3 menit yg lalu ngilang, dan malah yg 5 menit sebelumnya yg nongol. Ada semacam error di tweetdeck yg menyebabkan gw males makenya. Pake twitter web lemot, dan Hootsuite juga berat.

Dan ternyata The Amazing Spider-Man udah tayang dari Selasa. Sempet nontonnya baru kemaren Senen, seminggu sesudahnya. Kali ini ga mengulangi kesalahan waktu gw ke Botani. Bawa stok permen, biar ga ngantuk pas nonton. Boleh dibilang, kali ini sukses nontonnya. Pengen bikin review tapi males, orang yg Prometheus aja ga jadi bikin waktu itu.

Yg juga jadi topik utama minggu ini adalah pilkada DKI. Baru kali inilah gw ngerasa pemilihan kepala daerah jadi sangat menarik, dan bahwa gw mesti milih tahun ini. Pilkada sebelumnya taun 2007 gw ga ambil pikir karena waktu itu di Bandung, dan apa sih cuma pilkada doang. Nah setelah kita tinggal atau kerja/beraktivitas di Jakarta barulah ngerasa efeknya, betapa kita mesti peduli dgn kemacetan dan segala problem lain. Apalagi macet taun 2007 belom separah macet 2012. Dan gw ga terlalu sering ngikutin berita tentang calon2 ini di TV, cuma sekali dua kali doang nonton. Yg membantu pilihan adalah postingan2 blog yg diinfoin lewat twitter.

Dengan mengesampingkan si kumis, lalu calon dari PKS, dan calon2 yg gw ga kenal, cuma tinggal 2 yg masuk itungan, yaitu orang Solo dan yg independen. Kemudian baca lagi dan gw jadi inget opini gw waktu itu. Kenapa pemimpin Solo ini pergi ninggalin rakyatnya? dan lalu pergi untuk ngejar ambisi yg lebih besar. Gimana kita yakin kalo misalnya nanti dia ga akan ninggalin kita buat ngejar target yg lebih besar lagi? Nah.

Tapi tadi itu untuk pertimbangan milih yg bener2 milih. Karena setelah hasil quick count keluar, orang Solo ini jumlah suaranya tertinggi, disusul si kumis. Dengan alasan mencegah incumbent berkuasa lagi, kita akan pilih orang Solo ini, dan berharap lebih baik.

Btw, perjalanan ke Jakarta (yg ga naek kereta) selalu bikin capek. Untung pulangnya baru tau, bisa naek kereta, dari stasiun Karet (1 stasiun setelah Sudirman, 1 stasiun sebelum Tanah Abang) sampe Depok.

No comments:

Post a Comment