Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, July 30, 2012

Jurnal 29 Juli 2012

Berangkat nonton The Dark Knight Rises di hari Senin ke GI. Btw, kenapa baru nyadar ya kalo dari stasiun Sudirman itu bisa jalan lewat bawah, jadi ga usah naek ke atas trus lewat di sisi jalan yg gede itu. Ah, entahlah, laen kali gw lewat bawah aja deh. Setelah sebelumnya mampir dulu ke Gramed di GI buat nyari buku GirlTalk-nya mbak Lala. Kemaren2 soalnya semacam udah janji mau beli, tujuannya biar bisa lebih ngertiin cewek. Haish. Padahal bacanya mah boro2, masih ngantri sama buku2 yg laen. Tapi udah baca sekilas berapa cerita. Jadi semua ceritanya adalah percakapan antara dua cewek, hence 30 cerita, 60 wanita.

Anyway, sedikit nambah repot kalo mau masuk siang. Berhubung di jadwal jam pulangnya jam 22, dan jam segitu cuma ada satu kereta terakhir dari gambir ke bogor yg 22.47, gw senantiasa cari tukeran jadwal ama temen, biar bisa lanjut sampe besok paginya, yg pulang jam 7. Kenapa? Jam 10 rada waswas juga sih boi kalo lewat jalan samping Monas itu, belom lagi kalo naek kereta terakhir itu, nyampe depoknya sekitar tengah malem. Waduh. Males aja. Dalam keadaan normal, gw sih mending nginep dan pulang besok paginya, tidur lagi dan masuk lagi malemnya di hari yg sama. Tapi karena ini bulan puasa, kalo ikut nginep doang nanti ga dapet jatah makan sahur (bisa aja sih nitip beli di luar). Pertimbangan itulah, makanya mesti tuker terus. Dan akhir2 ini kalo masuk malam gw ga tidur, sesekali sih ngantuk dan ketiduran di meja. Yaelah betah amat, mentang2 lagi ketagihan ngegame di FB.

Sementara di rumah rada bosen ya, mau ngapalin surat aja ga kesampean. Al Bayyinah tuh, dulu apal, sekarang juga masih dikit2 sih apal. Diperlancar aja. Teraweh juga baru sekali doang ke mesjid. *yaampunn* Awalnya karena masih batuk, tapi berikut2nya sulit gerak buat sekedar genjot sepeda ke mesjid. *alesan jalannya menanjak* dan seringnya lagi ngantuk setelah berbuka, dikarenakan bukanya makan gorengan bakwan. Mau baca buku yg Rahasia Kaum Falash itu, yg belinya taun lalu, juga dikit2 amat bacanya, baru 5 bab berenti dulu. Nyicil2 amat. Padahal pengen juga bacanya nonstop, berdedikasi gitu lah.

Sabtu, mumpung hari libur, ke kantor ga bawa laptop, biar pake PC yg disana ajah, biar enteng gitu maksudnya. Soalnya pas pulang, mau mampir dulu ke ITC Depok. Beli hardisk baru. Dikarenakan hardisk eksternal yg biasa mulai berulah, ga mau kebaca. Sementara mesti mindahin data2 (alias filem2) di laptop yg mulai sesak. Jebollah saldo yang berisi uang gajian bulan ini. Tapi ini semacam situasi inevitable sih, cepet ato lambat mesti beli hardisk baru. 500 giga.

Saking tenggelamnya dalam aktivitas membosankan dan nerusin Marvel Avengers yg lagi ada special operations buat dapet hero baru Emma Frost, mana sempet dan niatlah buat nulis. Jadi begitu ada event cerpenPeterpan lewat, yaudah lewat aja, paling nambah menuh2in tab favorite dengan link2 cerpen orang2.

Tapi begitu buka link ke blognya dian, jadi merenung. Bukan cerpennya yg gw baca, tapi postingan sebelumnya. Yg tentang modal dan investasi. Mikir2 lagi dengan kondisi gw yang telat mature ini. Setelah keluar dari masa pengasingan, sulit melepas kebiasaan yg masih bersifat mahasiswa. Temen2 yg dicari malah yg muda2, yg pikirannya masih anak2. Dibalik sifat galak dan lain-lainnya, dia ini orang paling mature yg gw kenal saat ini. Mikir lagi, mungkin ini alasannya kenapa gw kenal dia, biar gw bisa belajar banyak. to be a better person.

No comments:

Post a Comment