Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, July 21, 2012

Jurnal 20 Juli 2012

Iya, saya sadar sejak bulan Juli ini belum nulis lagi. Nulis, dalam arti nulis cerita yg worth untuk dibaca. Dikarenakan pengen ngebut nonton film, sampe setidaknya ke ujung list antrian, biar bisa ganti lanjut baca buku, dan akhirnya dapet ilmu buat nulis. Yg tak kalah menyiksa adalah adiksi akan maen game Marvel Avengers. Oke, selain menguras waktu, juga bandwith modem yang baru tengah periode sudah habis, dan hasilnya kelabakan kalo mau internetan di rumah.

Mesti ada aturan tentang maen game ini, misalnya kalo di rumah, sekali aja maennya, ga usah tiap berapa jam. Apalagi kalo kuota udah kritis, wajib stop. Di kantor pun kalo malem aja puas-puasin maennya. Pokoknya mesti dikendalikan, jangan sampai kita yg jadi budak.

Selain nonton film, juga ngelanjutin nonton serial "How I Met Your Mother" season kemaren. Kayaknya dulu skip berapa season, trus langsung nonton yg season 7 ini, soalnya udah mulai deket2 akhir cerita. Almost finally. Yang menyebalkan sekaligus menohok dari serial TV ini adalah, betapa kejadian2 di dalamnya cocok sekali kalo diaplikasikan di kehidupan nyata. Nanti kapan2 gw bahas.

Minggu ikut arisan keluarga besar. Padahal biasanya gw ga pernah dateng, selain yg terakhir ke Puncak itu. Surprise ngeliat sepupu (ato ponakan, entah), si Angga, yg sekarang udah kelas 1 SMA, badannya udah tinggi sekarang, ada kali sepuluh senti di atas gw. Ya ampun, padahal gw masih inget dulu waktu pas Piala Dunia 98, ato sekitar itulah, waktu gw maen ke Bintaro, gw sering disuruh nemenin Angga yg waktu itu masih kecil buat maen Twister. Eh sekarang udah gede banget. Time, what a powerful thing.

Fenomena seperti ini juga sering terjadi, seperti misalnya waktu gw kuliah, trus giliran paling ke rumah, bengong karena ngeliat anak tetangga yg waktu itu masih balita, sekarang udah gede. And, let me say this, people not always stay cute all the time. Waktu kecilnya lucu, waktu gedenya belom tentu. Tapi memang ada kasus2 kebalikannya yg juga ga kalah banyak. Misalnya waktu remaja (smp, sma) biasa2 aja atau ugly duck, giliran lewat 20 jadi cakep dan mempesona banget. Udah beberapa kali liat contohnya.

Anyway, gw ikut arisan itu juga karena abis itu mau maen2 ke UI, ke acara GJ UI, semacam festival jepang-jepangan gitu. Sebabnya adalah kemaren2nya tammy, ray, juga adit nyebut2 ini. Jadi kepengen dateng juga, meskipun sendiri dan tau kalo palingan cuma nengok bentar trus balik lagi. Karena udah lama ga ke UI, masih belom apal dimana itu fakultas-fakultasnya, juga PSJ. Nyoba jalan sendiri, nyari peta (yg sayangnya kurang difasilitasi sama UI, padahal tuh hutan luas banget), dan akhirnya nanya lewat wa ke tammy. Eh, pas udah nyampe FIB (Ilmu Budaya) malah dikasihtau acaranya bukan disitu, tapi di FKM. Yaah, balik lagi deh.

Tapi justru waktu mau balik ke balairung, ketemu sama Adit dan Iip. Akhirnya daripada ke GJUI sendiri, malah jadinya jalan2 keliling UI (ke FT) nemenin mereka. Baru rada sorean ke GJUI, ketemu sama temen2nya Adit, trus ke Detos buat makan. Padahal sewaktu gw berangkat ke UI, perut udah kenyang banget abis paginya sarapan nasi uduk dan siang makan di arisan, eh ternyata karena jalan entah berapa jam jadi laper lagi. Sampe batre hapenya abis, dan akhirnya mati. Capek banget. Dan bukannya puas-puasin tidur karena besok masuk pagi, gw malah bangun jam 2, karena kuota modem recharge, dan ga tidur lagi.

Excited juga nunggu The Dark Knight Rises yg katanya tayang minggu ini, tapi ternyata Jumat ding, dan Jumat bukan nomat, jadi mesti nunggu minimal Senen, ato Selasa buat nontonnya. Tapi menurut perkiraan gw, masih belom bisa menandingi awesomenya Prometheus yg sampe bikin gw merinding setelah nonton.

Very excited, sampe2 gw berkali-kali ngeliatin trailernya. Sampe ganti avatar jadi Bane, soalnya ini musuhnya keren banget. Ga cuma otot, tapi cerdas juga ternyata. Sampe quote-quotenya yg dari trailer gw apal. Sampai... kemudian ada berita di hari Jumat di Denver, Amerika sana, kalo ada insiden penembakan di bioskop, oleh orang sarap yg make topeng mirip Bane. Gila lah. Sedih dengan kejadian ini. Belasan orang mati karena aksi ini. Gw pun langsung ganti avatar Bane-nya. Entahlah, mudah2an itu ga kejadian di tempat lain, di manapun itu di seluruh bioskop sejagat raya.

Gw sendiri baru akan nonton Senen, kalo rencana tuker jadwalnya berhasil. Mulai jumat ini, jadwalnya dirombak lagi, jadi sistem 3 shift. Mirip ama yg dulu, tapi sebenarnya yg ini lebih ribet, makanya hebat juga yg nyusun. Jadinya kalo pagi masuknya jam 7, artinya gw berangkat abis mandi dan subuh, jam 5 lewat dikit, biar bisa naek kereta yg setengah 6, soalnya kereta berikut baru ada jam 6.15. Tapi asiknya, pulangnya jam 14.30. Ga usah malem2 lagi, siang2 dah bisa pulang. Cuma malemnya aja yg mesti disiasati, karena mestinya pulang jam 10, ya gw nginep aja sekalian kalo gitu.

Anyway, Ramadan akhirnya tiba lagi. Tadinya diperkirakan mulai puasa Jumat, eh pas sidang isbat ga taunya bulannya ga keliatan, dan jadi mundur ke Sabtu. I think at this point, I am not really excited about this month. Karena bulan puasa menurut saya berarti pengurangan produktifitas, dan suasana yg sepi. Entahlah.

No comments:

Post a Comment