Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, October 12, 2012

Special Operations 3 - Avengers vs X-Men, Accomplished!



Emang susah sih ya kalo udah dedikasi dan committed untuk maen game ini. Mau istirahat bentar, eeeh ada event special ops mission lagi, berjarak sebulan setelah special ops sebelumnya, dimana berhasil gw selesaikan. Seperti yg sebelumnya, reward untuk event ini adalah: unlock new hero. Kali ini, hero itu adalah Magik. Yakin deh, pasti banyak yg ga tau ini siapa, seperti halnya gw. Magik adalah adeknya Colossus, anggota X-Men juga (katanya)

Tentang judulnya, Avengers vs X-Men, mirip ama judul komik Marvel yg akhir2 ini beredar. Ceritanya, ada semacam Phoenix Force jatuh ke bumi, yg membuat beberapa anggota X-Men bertambah kuat. Cyclops, Phoenix, Colossus, Emma Frost. Mereka berencana make kekuatan ini untuk nyelamatin kelangsungan mutant. Tapi di sisi lain, The Avengers kuatir kalo kekuatan ini justru bisa membahayakan yg laen karena bisa mengubah anggota X-Men jadi jahat. Dan, mereka pun mesti menyelesaikan kesalahpahaman dan perbedaan pendapat ini.

Unik juga misinya. Di tiap mission (ada 3), ada pilihan mau pilih Avengers side ato X-Men side. Kalo pilih Avengers side, ga bisa maenin hero X-Men (Cyclops dkk). Tapi jangan kuatir, karena yg spesifik hero tertentu cuma beberapa, sisanya free agent, boleh dipake di kedua side (She-Hulk, Iron Fist dsb). Keuntungannya kalo main di X-Men side adalah bisa team-up dengan anggota2 X-Men seperti Storm, Rogue, Night Crawler, Kitty Pryde, atau Gambit di tiap battle. Jadi ga perlu kuatir karena ga punya hero X-Men.

Untuk mendapatkan hadiah utama, Magik, yg mesti dilakukan adalah melengkapi 25 task yang meliputi macam, seperti mengalahkan objek tertentu, lawan boss di tiap misi, termasuk research item tertentu, dan PVP. Dari 26 hari yang disediakan, gw udah bisa nyelesaiin semua task dalam 13 hari. Hurray. Yup, kali ini lebih lancar ketimbang special ops 2 kemarin. Why? Ini alasan-alasannya.

Experience. Karena udah pernah maen special ops 2, jadi paham gimana aturan-aturannya, jadi ga bikin kesalahan yg sama. Juga, karena ikut grup Marvel Avengers Alliance di FB, sering ada diskusi atau info2 yg berguna banget. Dari info2 itu ada link ke special operations guide, yg lengkap banget, sangat membantu dalam menyelesaikan misi. Guide itu nyebutin 25 task itu apa aja, lalu juga dikasih masukan2 dan saran buat ngelewatinnya. Keren abis pokoknya.

Masalah yg lalu2 kan, kita ga tau tasknya apa aja, jadinya begitu energy (unstable ISO, or UISO)nya abis, jadi macet dan terhambat. Kali ini udah dibeberin semua urutan misinya, lalu research yg butuh berapa iso dan makan waktu sampe 48 jam. Dengan guide ini, gw jadi lancar nyusun strategi untuk berhemat UISO, atau ketika farming CP (yg juga ada guidenya).


Beberapa hal penting: Ada beberapa task yg bisa diselesaikan di luar special ops, hence ga usah make UISO, bisa dihemat. Juga, ga semua battle mesti diikutin, cukup yg level medium dan hard aja. Lalu seperti sebelumnya, di 2 task terakhir, mesti ngalahin epic boss. Artinya, semua battle termasuk yg easy, dan semua deploy mesti dijalanin, baru deh keluar epic bossnya. Yg jadi masalah adalah, hero utk deploy ini. Di X-Men side, mesti deploy Nightcrawler (48 CP), Gambit (90CP), dan Rogue (90CP). Di Avengers side, deploy Black Panther (90CP). Waduh, belom pada punya semua itu.

Untungnyaaa, saya sudah berpengalaman. Jadi tau strateginya. Untuk Avengers side, cuma perlu 1 hero 90 CP. Bisa diusahakan dengan farming CP intensif, terutama waktu lagi mentok research ato UISOnya abis. Nah, untuk X-Men side, farming 228 CP rada2 susah. Yang bisa diganti dengan alternatif, langsung skip task itu dengan 25 golds, yg notabene lebih gampang diraih lewat naik level. Dan masalah konversi, 25 gold itu setara 50CP (1gold=2CP), jauh lebih hemat ketimbang 228CP. Dan emang sih, yg tadinya gw level 80an, pas dapet Magik itu level agent gw di 100.

Yang juga ga kalah membantu adalah, kejutan2 dengan link2 bonus seperti 2 gold, 2 CP, dsb, yang paling dahsyat tentu bonus 50 CP dan 5 gold. Hohoho, dengan bonus 5 gold itu, gw bisa menyelesaikan misi dan dapetin Magik 2 hari lebih awal. Dan, inilah Magik. Recruited.



Btw, boss-boss untuk tiap misi di special ops ini.
Mission 1.
Avengers side
Mini-Boss: Avalanche
Boss: Emma Frost
X-Men side
Mini-Boss: Juggernaut
Boss: Black Widow & Hawkeye

Mission 2
Avengers side
Mini-Boss: Executioner
Boss: Magik & Colossus
X-Men side
Mini-Boss: Enchantress
Boss: Thor

Mission 3
Avengers side
Mini-Boss: Viper
Boss: Cyclops
Epic-Boss: Phoenix
X-Men side
Mini-Boss: Baron Zemo
Boss: Captain America
Epic-Boss: Iron Man

No comments:

Post a Comment