Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, February 05, 2013

Thank You, Wanda Maximoff


Sewaktu pertama melihat gambarmu tercantum sebagai hero baru, yang diberi label nilai paling tinggi, 90 CP, setara dengan hero-hero utama lain seperti Captain America dan Hulk, kami sempat ragu dan meremehkanmu. Kami kira kamu tidak pantas diberi nilai setinggi itu, berdasar fakta bahwa kami tidak begitu mengenal namamu sebelumnya. Sekarang kami tahu kalau kami salah, dan untuk itu, kami mohon maaf karena sudah meragukanmu, Wanda.

Betapa kami salah besar, karena kamu terbukti menjadi salah satu andalan kami yang paling berharga. Kamu adalah pilihan pertama kami untuk maju ke turnamen PVP, bertanding dengan hero-hero lain di sana. Tidak peduli apakah agen yang kami kirim memakai kostum blaster, bruiser, scrapper, atau infiltrator. Tidak peduli apakah kami memilih Hercules, Doctor Strange, atau Ghost Rider sebagai hero pendamping, kamu, Scarlet Witch, tetap menjadi pilihan utama kami dan tak tergantikan oleh lainnya.

Tentu saja, sebelumnya kami minta maaf karena sebelumnya kami lebih memilih Emma Frost untuk menjadi andalan kami. Itu terjadi sebelum kami menyadari bahwa kamu jauh lebih hebat dari dia. Well, juga karena kami tidak memiliki alternatif kostum untuk Emma. Sementara di luar sana, tim-tim lain yang menyertakan Emma hampir semuanya memiliki kostum Phoenix 5, yang membuatnya (dan juga rekan-rekannya) berpotensi mengeluarkan Cosmic Power, dimana kekuatan mereka menjadi berlipat ganda. Sekali lagi maaf karena kami membandingkanmu dengan hero lain.

Kamu sangat berperan dalam kemenangan-kemenangan kami selama ini. Kekuatanmu betul-betul berguna dalam mengatasi lawan-lawan kami. Kemampuan Hex Sphere milikmu membuat serangan lawan seringkali meleset dan berbalik menyerang mereka. Kemudian ketika kami berada di situasi yang tidak menguntungkan, kemampuanmu yang lain, Chaos Shield dan Probability Field seringkali mengeluarkan kami dari kesulitan itu dan mengubahnya menjadi keuntungan. Energi kami yang tadinya menipis bisa kembali pulih karenamu, luka-luka akibat pendarahan, terbakar, racun, dan sebagainya, bisa lenyap seketika, dan sebaliknya seringkali lawanlah yang menerima wabah dan efek-efek merugikan dari Probability Field yang kamu hasilkan.

You're really helping us a lot, Wanda.

Beberapa minggu yang lalu, ketika kami akhirnya membaca komik Marvel edisi Avengers vs X-Men, barulah kami paham, betapa pentingnya seorang Scarlet Witch. Kamulah satu-satunya individu yang mampu mengimbangi Cyclops dan 4 X-Men lain yang sudah memiliki kekuatan Phoenix, yang menjadikan mereka tak tertandingi. Kamu satu-satunya anggota Avengers yang mampu mengalahkan mereka, di saat Captain, Iron Man, bahkan Hulk tak berdaya. Andaikan tidak ada kamu, Wanda, The Avengers pasti sudah hancur lebur dan tamat riwayatnya. Dan kami pun mengambil kesimpulan penting.

You are the most powerful human/mutant in the Marvel Universe.

(Well, between you and Phoenix, perhaps.)

Keyakinan akan kekuatanmu membuat kami semakin mantap untuk mengandalkanmu dalam turnamen PVP yang terakhir. Bersama dengan Hercules, kalian berhasil memenangkan sebagian besar pertandingan dengan tim lain. Kami pun yakin akan memperoleh hasil yang bagus kali ini, sama seperti turnamen sebelumnya. We were on good run.

Kemudian lawan-lawan tangguh pun mulai bermunculan. Lawan yang lebih tangguh dari sebelumnya, semakin tangguh dan tim kalian tak mampu mengalahkan mereka. Ketika satu kekalahan disusul dengan kekalahan-kekalahan berikutnya, kami pun sempat putus asa. Kami mencoba melakukan sedikit perubahan di tim, dengan memasukkan Tigra sebagai pengganti Hercules, dengan kamu Wanda tetap tak tergantikan. Kalian mendapat hasil yang cukup bagus, dengan rentetan kemenangan dan hanya sekali dua kali kalah, sebelum akhirnya kalian tak kuasa untuk menghalau rentetan kekalahan.

Apa daya. Lawan semakin beringas, rela mengeluarkan emas dengan jumlah banyak untuk memperkuat tim mereka. Senjata-senjata yang sangat menyulitkan, sulit untuk dihalau, serangan bertubi-tubi, kekalahan demi kekalahanlah yang kalian terima.

Kami pun gagal. Ya Wanda, bahkan dengan bantuanmu, kami gagal memperoleh tahta yang kami inginkan. Maafkan kami karena tak cukup kuat untuk mendampingimu, membuat kekuatanmu menjadi sia-sia. Maafkan kami karena mengecewakanmu, dan sempat menyalahkanmu atas kegagalan ini. Bagaimanapun, kamu adalah satu yang tak tergantikan, yang terkuat di antara yang lain. Kami sudah mengambil keputusan untuk tak lagi berkompetisi di turnamen berikutnya. Sudah cukup kami meminta bantuanmu selama ini. Kami tak akan membebanimu lebih jauh lagi, Wanda.

Thank you, Wanda Maximoff.


#30HariMenulisSuratCinta edisi tokoh fiksi

Note: Wanda Maximoff (Scarlet Witch), salah satu karakter di Marvel Universe, anggota The Avengers, juga playable character di game Marvel Avengers Alliance.

No comments:

Post a Comment