Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, February 06, 2014

Kepingan Memori #410

Aku ga tau kamu ingat aku atau engga. Mungkin inget, mungkin juga samar-samar, mungkin juga mengenali wajah tapi ga inget siapa. Biasa kok, aku juga begitu ke orang-orang yang sudah bertahun-tahun ga ketemu. But I do remember you, and your name. Your full name. Even your (home) phone number. Because at the time, I have a crush on you.

Kita hanyalah bocah-bocah SD waktu itu, masih terlalu dini untuk ngerti apa itu cinta. I don't know if it is my first love or not, but I do like you. Pasti ini karena kebiasaan anak-anak di kelas yg hobi jodohin orang. Nama kita memang berdekatan di daftar absen. Habis kamu baru aku. Buat kamu mungkin hal itu ga ada artinya, cuma ledekan anak-anak. Tapi menurutku hal seperti itu bisa menyebabkan sugesti yang membuatku lama-lama jadi betul-betul suka padamu.

Recently I notice, that perhaps you are the reason why I have a weakness for girls with glasses.  Because you were wearing glasses. Both of you, actually. You and your twin sister. Aku ga ingat sejak kapan kalian memakai kacamata, sepertinya sejak kelas 1. Hal yang menurutku aneh, karena di usia sekecil itu sudah harus pake kacamata. Kadang aku juga berpikir kalo aku mungkin suka pada kalian berdua, tapi yg jelas aku lebih suka kamu.

Rumahmu ada di dalam gang kecil, yang dekat dengan rumah temanku dimana aku biasa datang untuk ikut main nintendo. Kadang aku melewati gang depan rumahmu ketika pulang dari rumah temanku, berharap siapa tahu kamu sedang ada di luar, dan mungkin aku bisa mengucapkan hai atau semacamnya.

Pernah sekali, anak-anak yang lain mengunci kita berdua saja di kelas. Kamu sempat menangis, dan aku tidak tahu apa yang mesti kulakukan dan diam saja. Betapa bodohnya aku waktu itu. Selebihnya tidak pernah ada apapun di antara kita. Hanya aku saja yg diam-diam suka dengan kamu, anak kembar berkacamata yang mungkin saja adalah cinta pertamaku.

Aku tidak tahu kabarmu sekarang, dan aku pun tak hendak mencari tahu. Ini hanyalah salah satu memori yang tersisa dari masa itu, masa yang sudah lama berlalu.

2 comments:

Unknown said...

Memories of you. Jadi keinget masa dulu hehe.
Salam dari saya, yang juga menulis #30HariMenulisSuratCinta

minky_monster said...

thank you for your visit :D

Post a Comment