Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, February 05, 2014

Dear Reight Book Club

Dear Reight Book Club(bers),

What are you guys reading right now? As for me, I'm just start reading Metropolis by Windry Ramadhina. I'm sure you all have your own reading.

Sewaktu tahun lalu mbak yuska ngajak beberapa orang (termasuk aku) untuk bikin klub buku, aku antusias banget. Apalagi waktu itu aku baru mulai rajin baca buku lagi dan aktifin akun goodreads. Pasti bakal seru.

Klub kita pun terbentuk. Agenda tiap bulan adalah, kita membaca satu buku yg sama, lalu nulis review tentang buku itu, lalu ngadain meeting buat bahas sama-sama (sekalian kumpul-kumpul dan makan bareng). Buku yg dibaca ditentukan secara bergiliran oleh tiap anggota. Klub buku kita juga diikutkan ke arisan buku Gagas-Bukune, jadi dalam satu periode itu (6 bulan), kita bakal dapet buku gratis dari penerbit, sekali, untuk semua anggota. Kita dapet giliran arisan kita di bulan November btw.

For a while it's fun. The meetings are fun. The books are good. Semua buku yg jadi bacaan Reight selalu bagus, selalu aku kasih rating minimal 4 bintang. Bagiku sendiri, dengan ikut Reight, aku jadi makin sering nulis review buku (yg panjang) dan makin cinta sama buku-buku. And of course, the meeting's fun. Untuk orang yg cukup antisosial sepertiku yg jarang ngumpul2 kecuali di kantor, it is really fun.

Kemudian masalah bermunculan. Prioritas, kesibukan lain, antusiasme yang berkurang. Apalagi sejak memasuki tahun baru, mbak Yuska sudah tidak aktif. Adit pindah ke lain pulau. Dan klub ini pun vakum.

And so, the fun (in this club) is over (for me). That's how I see.

Of course this is not the end. We can still read our own books, with or without the club. And there's always a chance that we could all meet again like we used to.

Thank you for all the good times we've had,
and I'm sorry if I complained a lot.

No comments:

Post a Comment