Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, April 17, 2014

Jurnal 17 April 2014

Halohalo, sejak kemarin mood gw lagi bagus banget soalnya segala urusan beres dan lancar. Minggu lalu adalah Pemilu Legislatif, milih partai. Karena KTP gw masih jakarta, berangkat dulu ke rumah yg lama di Juraganan buat nyoblos disana. Gw tadinya sih emang ga peduli dan golput total aja, tapi dateng biar kertas suaranya ga dipake ama pihak lain. Jadinya gw milih caleg buat DPR itu dari Hanura, bukan karena kenal sih, tapi sejam sebelumnya, pas lagi di kereta, baca twitnya siapa gitu tentang caleg2 yg bagus buat dicoblos. Yaudah pilih itu aja, karena harmless. Sedangkan untuk yg DPRD dan DPD karena gw ga kenal sama sekali, yaudah golput aja, dengan nyoblos2in banyak foto calonnya. Btw hasil pemilunya sendiri udah bisa diperkirakan hari itu juga karena pake quick count. PDIP menang dgn 19%, disusul Golkar, trus Gerindra. Abis itu PKB 9%. Demokrat jeblok jadi 9 persen, PKS ga beda2 jauh sih dari yg kemaren.

Yg bikin males abis pemilu adalah berita2 tentang kesibukan partai2 untuk koalisi. Trus Jokowi yg keliling2/silaturahmi ke calon2 lain, entah maksudnya buat nyari cawapres. Btw, si zarry hendrik kan dukung prabowo. Nah, kemaren2 tuh dia bikin postingan di blognya tentang alasan dia milih prabowo, dan bahwa dia ga dibayar jadi buzzer utk itu. Udah lama sih sejak dia gembor2 dukung prabowo, dan gw juga penasaran, makanya begitu dia ngasih alasannya ya gw tertarik buat baca. Menurut gw sih normal2 aja, dan gw salut karena dia mau nulis terusterang gitu. Tapi, yg terjadi adalah banyak orang yg ga suka dengan opininya zarry yg dirasa dangkal, trus jadinya si arman dhani nulis artikel di midjournal yg isinya ngebantai opininya zarry, sampe2 nyerang pribadinya yg harusnya ga nyambung. Trus yg lain ikutan cemooh, trus zarry yg emang rada lebay tutup akun. Tapi seperti yg gw perkirakan, ga lama juga udah dibuka lagi kok akunnya. Gw sih lebih respek ke zarry deh daripada si midjournal itu, karena mau bahasanlu apa, kalo ngomongnya santun ya gw dengerin dan gw respek. Yg lebih eneg adalah orang2 yg ikutan nyela dan ngebully, ngejudge kalo zarry dibayar padahal mereka juga ga follow dia, dan ga kenal2 banget. Gw inget, waktu itu zarry pernah ngetwit kalo dia udah ga perjaka lagi. Maksudnya apa, ya dia itu salah satu orang yg omongannya jujur dan blak blakan. Meskipun sering nyebelin kalo lagi nyinyirin MU. Dan untuk orang2 yg mikir dia cuma otak kosong, ya mereka ga tau aja sih.

Anyway, akhirnya minggu kemarin selesai baca A Game of Thrones (buku pertama). Capek juga ya bacanya, apalagi ini ebook. Untuk buku berikutnya gw belom mulai lagi, soalnya mau nebus jatah nonton filem dulu. Btw, tentang serial tvnya GoT, minggu ini episode yg sudah ditunggu2 penonton. Purple Wedding! Joffrey akhirnya mati juga, karena keracunan. Valar Morghulis. #KingJoffreyMustDie. Hehe, itu hestek gw bikin sendiri, sebagai terusan dari Valar Morghulis, yg arti betulannya adalah All Men Must Die. Tentu saja episode ini bikin semua orang heboh. Bahkan ada macam2 berita dan kompilasi reaksi orang, dan twit2 seputar episode GOT minggu ini. Heboh banget pokoknya. Ya kita ga tau sih ke depannya cerita bakal gimana, tapi yg jelas, semua seneng Joffrey si anak setan ini mampus juga, hahaha.

Si Farah kemaren katanya mau minjem buku LOST. Gw tawarin aja sekalian yg Aku Tahu Kamu Hantu, tapi gantinya gw juga mau dipinjemin buku, dan dapet buku2nya Paulo Coelho. Mestinya ngirimnya dari hari minggu, tapi karena lagi ujan dan gw ngantuk, jadinya bilangnya besok. Padahal senennya gw juga ga sempet karena seharian bengong di meja supaya bisa nulis. Tapi jadinya selasa gw kirim juga, pas sekalian berangkat ke kantor.

Nah itu, nulis cerpen buat proyek menulis Happiness yg The Bay Bali. Ini udah lama banget gw ga nulis, terakhir yg buat FFEros itu, itu udh 8 bulan woii. Makanya kemaren senen niatnya mau nulis seharian, ternyata bener2 seharian baru selesai. Jam 10 malem coba. Udah di depan laptop dari jam 7 pagi (senen gw lagi libur), mikirin ide mau nulis apa, macem2 trus mikirin ide yg lain, akhirnya baru fix netapin idenya pas udah siang, dan baru mulai nulis abis zuhur. Itu pun lambaaat banget speed nulisnya. Satu halaman aja butuh 2 jam lebih. Desperate banget lah. Apa karena sambil dengerin lagu ya jadinya ga konsen soalnya ikut nyanyi2 mulu. Anyway, pas malem itu selesai pun, besoknya gw baca2 lagi, edit dikit, trus sore sempet minta dikomen adit. Dan hasilnya emang kurang sih, ya emang gw baca lagi kurang banget. Tadinya gw udah males ngedit, dan entah antara jadi ngirim ato engga. Mana itu kan lagi masuk di kantor. Tapi pas besok paginya, yaudah gw coba edit aja, nambah2in kalimatnya, trus ada ekspresi yg gw ganti, jadi juga, udah lumayan. Yah, pokoknya gw suka ama ceritanya lah. Kirim deh. Kayaknya sih ga bakal menang, tapi mungkin bisa masuk yg 25 terbaik, dengan ngandelin tema cerita, haha.

Dan hal yg bikin gw semangat kemaren, sekaligus nervous. Karena bakal ada direct selling CD Flying Get di Lawson Lenteng Agung. Gw baca twit infonya itu sehari sebelumnya, sebelum berangkat ngantor. Jadi Rabu sore, jam 16-18. Yg dateng nabilah shania sama beby. Ga ada ayana sih, tapi mereka ini kan kayak core member, dan tempatnya di lenteng agung pula. Masih deket banget dibanding lokasi2 lain. Jadi gw musti dateng nih. Tapi awalnya nyari temen dulu. Karena gw ga kenal baik dengan wota2 yg udah populer, gw ngajak mbak Eve Shi yg tinggalnya di bogor, siapa tau mau dateng, tapi ternyata ga bisa. Trus gw tawarin buat nitip beli, soalnya gw kan udah punya CDnya. Kalo gw ikut DS untuk beli CD yg kemudian ga kepake dan mubazir, bisa2 gw jadi males dan ga jadi dateng. I need a purpose.

Jadilah kemaren sore, setelah ashar jam 3, berangkat naek angkot, trus lanjut angkot lain sampe ke halte UI. Sebelumnya gw udah ngecek lokasinya di google map, tempatnya di seberangnya halte UI itu. Naek jembatan yg tinggi dan kondisinya mengkuatirkan, trus jalan sebentar, nemu deh Lawsonnya. Udah penuh parkirannya sama kendaraan, dan fans2 JKT48. Nah ini, gw kirain gw bakal ngantri sejam gitu, eh ternyata pas acara DSnya mulai (nabilah beby sama shania nunggu di area yg ditutupin spanduk, biar ga bisa difoto dari luar mungkin), sampe gw dapet giliran itu cepet banget. Gw kan sembari nanya2 ke sebelah, eh itu kuponnya dapet darimana, ternyata bayar dulu di kasir, okeh, trus pas gw ke antrian ternyata yg lain tu ga jelas ikut ngantri apa belom ada kupon, jadi gw langsung disuruh maju dan bet bet bet udah high touch (toss) sama shania, nabilah, ama beby. Dan sebentar banget, 3-5 detik lah, trus lewat. Trus ngapain yak, yaudah urusan udah beres, masa gw mau nungguin sampe jam 6 sih buat ngeliat mereka. Yaudah gw pulang aja abis itu. Fans yg lain mungkin banyak yg ngerasa kurang, trus beli kupon lagi biar bisa high touch lagi sama mereka, gw sih enggak. Ga akan pernah cukup kalo itu mah.

Btw, biarpun cepet dan mudah, tapi gw anggap ini sebagai misi yg berhasil. Untuk ketemu langsung sama member. Belom ketemu ayana sih, tapi gw jadi mikir2 kalo ketemunya cuma sebentar gini, mending ga usah aja daripada merasa kurang terus2an. Untuk ngebahas serba-serbi interaksi fans-member ini gw entar bikin postingan lagi lah.

Oiya, semalem Real Madrid menang lawan Barca di final Copa del Rey. Yg jadi gol penentu adalah Gareth Bale. Holaaa!

-OoO-

btw, coba deh itung postingan ini berapa kata. Gw nulisnya cuma 15-20 menit. Sementara untuk jumlah yg sama utk nulis cerpen, gw butuh 3 jam coba -_-

No comments:

Post a Comment