Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, April 23, 2014

Jurnal 23 April 2014

Mungkin berita hangat terbaru yang perlu dibahas adalah, David Moyes akhirnya diberhentikan. Yup, kemaren MU akhirnya mengambil keputusan setelah di pertandingan terakhir hari Minggu, MU kalah dari Everton 0-2. Di pertandingan itu, MU lebih banyak megang bola, 60%, tapi hampir ga ada peluang berarti. Yah, buat gw, dan mungkin mayoritas pendukung MU, kita sih setuju kalo Moyes out. Soalnya emang keliatan ga ada perbaikan dan ga ada harapan di tangan dia. Menurut gw sih sebab utamanya dia emang ga siap nanganin klub sebesar MU. Selama di Everton, dia enjoy aja karena tiap musim ga punya beban atau target yg macem2. Nah begitu di MU, ga sanggup dikasih target juara. Mana pemain juga kayaknya kurang begitu respek, atau segan sama Moyes. Moyesnya juga orangnya ga tegas, dan ga galak kayak Ferguson. Jadi emang dia ga cocok di MU lah. Entahlah gimana nasib Moyes berikutnya, susah juga kali ya buat dia, paling dapet klubnya nanti yg papan tengah kayak Hull City ato Stoke gitu ya. Tapi paling ga udah ngantongin uang pesangon utk 6 tahun kontrak.

Karena sudah baca 2 buku (KSR-nya nulisbuku sama A Game of Thrones) dan nulis 1 cerpen, maka berikutnya adalah jatah nonton film. Udah lama banget soalnya ga nonton. Gravity, trus Let Me In, dan The Amazing Spider-Man. Let Me In ini yg remake dari film vampir Swedia, Lat den ratte komma in (Let the Right One In), yg maen Chloe Moretz sama Kodi Smit-McPhee. Bagus sih sebenarnya, cuma ga terlalu wah buat gw. Bayang2 film aslinya kali ya. Sementara utk film Spider-Man, pas banget karena mungkin akhir bulan ini sekuelnya bakal tayang. Untuk serial TV, gw ngulang dari awal lagi deh yg How I Met Your Mother season 9. Pengen nulis review tapi jadinya lama, dan ngerasa kalo nunda2 buat ngelanjutin X-Files.

Kelanjutan dari direct selling hari rabu kemaren adalah, ketemu dengan mbak Eve buat ngasih CD Flying Get-nya. Jadinya minggu pagi, di deket stasiun Bogor. Sambil ngobrol2 tentang JKT48 juga, hehe. Buat yg bukan fans pasti aneh kalo dengerin kita ngobrol. Such a helpful conversation, karena gw jadi tau lebih tentang macem2 dari sudut pandang fans yg udah pernah ke teater, udah pernah beli merchandise, macem2. Soalnya kalo mau nanya ke fans2 di twitter, ga begitu kenal. Gw jadi kepengen beneran dateng ke teater, sama handshake event deh, biarpun cuma sebentar ato sekali doang. Trus minggu itu, masih seputar JKT48, si ghaida ngetwit kalo dia ga suka dengan chant2 aneh (cabe-cabean) yg masih kedengeran waktu di teater. Yang tentu saja langsung jadi bahan diskusi di twitter. Yah, gw belom pernah ke teater sih, jadi eneg juga ya sama fans2 alay yg suka teriak cabe2an gitu, ngerusak image. Dan ga sopan ke membernya tauk. Gw jadi makin salut dan kagum sama ghaida. Trus abis itu, si Jeje juga nimpalin, tapi pake bahasanya yg blak-blakan. Ah, kalo Jeje sih emang jagoan. Jadi, gw nambah lagi alasan untuk dateng ke teater. Selain untuk liat ayana, juga liat member2 keren lain kayak ghaida dan jeje.

Baca buku baru lagi. Kali ini dari tumpukan dari tahun lalu, bukunya mput yg love you even more. Selesai sehari, dan bikin reviewnya juga udah. Berikutnya, kebetulan hari ini Hari Buku Sedunia, jadi merasa perlu untuk menentukan buku berikutnya yg mau dibaca. Dengan bantuan random.org, maka buku yg gw baca berikutnya adalah: Bilangan Fu. Waduh, ini jenis buku yg sengaja dipajang dengan harapan suatu saat bakal dibaca, tapi sebenarnya ditunda2 bacanya. Karena gw ga yakin sudah siap untuk baca, akhirnya mesti baca juga yah.

Sementara MU mentok di peringkat 7, dan kayaknya musim depan ga berlaga di kompetisi Eropa, Liverpool makin mendekati gelar juara. Mereka menang lagi lawan Norwich, sementara Chelsea kalah dari Sunderland di kandang sendiri. Kekalahan kandang di liga pertama buat Jose Mourinho. Btw, Sunderland sebelumnya juga udah bantuin Liverpool waktu mereka nahan Man City 2-2 di Etihad. Ayok lah Liverpool juara.

-OoO-

No comments:

Post a Comment