Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, April 08, 2014

Jurnal 8 April 2014

Minggu ini adalah Game of Thrones. Walaupun masih belom selesai baca A Game of Thrones, soalnya panjang banget kan itu. Apalagi dari hari rabu capek banget, jadi waktu bacanya pun ga full. Gw mulai baca aGoT dari hari senen pas libur. Trus selasa lanjut dikit. Rabo kamis jumat pergi, cuma baca dikit doang. Intinya, sekarang baru chapter 30an dari total 72 chapter. Bersamaan dengan ini, minggu ini gw juga lagi nonton serial GoT season 3. Udah bikin reviewnya juga. Emang pas waktunya, soalnya kemaren senen, GoT season 4 udah mulai. Gw donlotnya nanti aja sih, ga buru2 banget. Tapi karena ngikutin pembahasan tentang season2 sebelumnya, di youtube ada video2 yg bahas GoT dari ScreenJunkies, jadinya makin excited.

Yang juga menarik perhatian adalah episode finale How I Met Your Mother, yg betul2 final episode terakhir. Gw udah nonton, dan ada twist di akhirnya yg bikin sebagian orang patah hati. Ah tapi tauklah, ntar gw coba ulang lagi nontonnya, biar ngerti kalo sebenarnya itu wajar dan udah tersirat sebelumnya.

Hari Rabu kemaren nonton film. Di Teko, soalnya gw masih punya balance di blitzcard, dan pengen murah. Murah tapi jauh, ada risikonya bos. Naek kereta commuter line yg jadwalnya minta ampun. Dari depok gw berangkat jam 7, gpp lah kecepetan. Ehh di tanahabang, jadwal ke serpong baru ada sejam lagi. Yah, untung bawa buku (yg kejutan sebelum ramadhan), jadi lumayan ngisi waktu. Nyampe BSD pun jam 11 kurang. Masih cukup lah sebelum nonton film pertama.

Captain America: The Winter Soldier jam 11.05. Filmnya keren, plotnya bikin bengong, karena mengobrak-abrik SHIELD dan Nick Fury. Ya gw juga udah tau tentang Winter Soldier kali, tentang Dell Rusk yg aslinya Red Skull nyamar jadi petinggi World Council. Well, ga ada Red Skull sih di sini, cuma orang biasa. Trus ada credit scene yg nyambung ke The Avengers 2, yaitu Baron Strucker dan the Twins (Maximoff). Film berikutnya, The Raid 2: Berandal jam 14.15. Akhirnya nonton juga. Ga kalah keren. Banyak hal2 yg jadi bahan pikiran dan lucu2an, kayak salju dan Marsha Timothy. Tapi beneran yak, karakternya si Iko Uwais ini dewa banget, markas musuh didatengin sendirian coba. Dan si Alex Abbad punya the best assassins, mulai dari si jago silat, dan hammer girl Julie Estelle, dan baseball batman. Semua dikalahin ama Iko. Bantai. Yg kurang mungkin scene orang2 Jepangnya dikit, mereka ga banyak aksi sebenarnya. Ga ada aksi Kazuki Kitamura (scenenya ada yg dicut kayaknya, yg ada di trailer)

Selesai nonton itu jam 5 kurang. Bergegas gw naek angkot ke stasiun Rawa Buntu, biar bisa pulang cepet. Udah ujan, gw makan dulu di deket stasiun, ada yg jual nasi goreng. Soalnya dari pagi belom makan bener2. Nah, nunggu keretanya ini pake acara gangguan lah, kereta yg ga jadi berangkat. Jadinya dapet kereta jam 6 lewat. Di Tanah Abang pun nunggu lagi. Setengah 8 lah baru dapet kereta, dan sampe rumah setengah 9. Padahl udah diusahaLebihin pulang cepet, tetep aja kalo ke BSD, pulangnya malem terus.

Yg bikin males, besoknya disuruh dateng pagi buat rapat, padahal capek banget itu. Dan lanjut masuk sore, ya gw ga pulang. Tapi mata udah capek banget. Dilanjutkan dengan besoknya pas pulang, ada gangguan kereta commuter terparah yg gw alami. Ada pantograf/sinyal yg rusak di antara UI-Lenteng Agung, dan hasilnya, semua kereta ngaret luar biasa. Boro2 yg ke jakarta, gw yg perjalanan pulang dari Gondangdia ke Depok aja ga nyampe2 keretanya. Berangkat dari Gondang jam setengah 9, setengah 10 baru sampe Manggarai, dan itu pun pindah kereta. Lalu sampe jam setengah 12, baru sampe di pasar minggu, dan pindah kereta lagi. Tapi gw turun dan naek angkot aja sampe depok. Ga jumatan. Sampe rumah setengah satu. Gilak pokoknya. Mana mata masih capek. Alhasil, Jumat dan Sabtu itu gw banyakin tidur.

Hal lain yg bikin minggu ini kurang semangat adalah, ga ada twit dari ayana. Katanya twitternya error, mungkin ada yg hack. Bukan cuma dia sih, nabilah sama shania juga. Jadinya kadang update di instagram, dan gw ga ikutan komen kalo di sana, kecampur sama komen2 orang yg banyak sih, jadi susah bacanya. Jadi hanya menunggu saja dan sabar, dan sabar itu berbuah hasil. Akhirnya semalam ayana nongol di twitter, hehe.

Sementara gw masih struggle mikirin ide apa yg mau ditulis buat lomba nulisnya NB yg the bay bali itu. Tentang kebahagiaan gitu, mestinya bisa nyomot salah satu FF lama, trus dirombak lagi gitu, tapi kok ga kebayang. Masih ada waktu seminggu lalu, bisa lah bikin satu.

-OoO-

No comments:

Post a Comment