Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, May 16, 2014

Maraton Film di Blitz (edisi kesekian)

Persiapan

Kemarin gw pergi ke Blitz lagi di Teko, BSD. Tapi berbeda dengan pengalaman sebelumnya waktu ke sana bulan kemarin, kali ini relatif lebih lancar, ga banyak ngabisin waktu dengan nungguin kereta. Sebabnya adalah, kali ini gw melakukan persiapan dulu, ngecek jadwal kereta dulu. Walopun aplikasi info krl udah ga jalan, kita masih bisa liat jadwalnya. Di mana lagi ternyata selain di situs resminya, disini. Kok selama ini ga kepikiran ngecek kesana ya. Yg perlu diperhatikan adalah, jadwal dari TanahAbang ke RawaBuntu itu, ada 2 trayek. Yaitu yg Tanah Abang-Serpong, dan Tanah Abang-ParungPanjang. Soalnya kalo cuma liat yg sampe serpong aja, mesti keliatannya jadwalnya dikit, padahal masih ada trayek satunya lagi yg sampe parung. Ya sama aja kayak trayek yg sampe Depok aja ato sampe ke Bogor.

Jadi setelah cek jadwal, memperkirakan bahwa jadwal dari TNB ke Serpong itu ada yg jam 9.45, gw atur lah biar berangkat dari Depoknya ga kecepetan kayak waktu itu, yg sampe nunggu sejam lebih. Kali ini gw berangkat dari Depok yg jam 8 lewat, sampe tanah abang jam 9.20, jadi nunggunya cuma sebentar. Persiapan lain adalah, pas di stasiun beli lontong dulu 5rb, jadi biar bisa sarapan pas nunggu di stasiun tanah abang. Sampe di rawabuntu jam 10.20, dan sampe di TerasKota naik angkot kira2 15 menit.

Tadinya rencana hari ini adalah nonton Spider-Man, trus Godzilla, abis itu pulang. Tapi gw cek jadwal kereta, yg dari rawabuntu, di atas jam 7 keretanya lebih sering. Jadi kenapa ga sekalian aja pulangnya jam 7, artinya nonton satu film lagi aja yg jam 7. Jadilah gw memutuskan untuk nonton Marmut Merah Jambu, filmnya radityadika.

Upgrade Blitzcard ke New Blitzcard

Karena saldo di blitzcard masih ada 36.500, gw pake dulu lah buat beli tiket Spider-Man. Kalo di GI sih saldonya ga cukup, tapi di Teko masih dong. Iya inilah yang menyebabkan Blitz Teko sebagai pilihan, karena harga tiketnya yg masih murah. Abis itu, karena masih ada waktu, gw ke tempat blitz info, dan minta upgrade kartu. Jadi, asalkan waktu itu udah pernah registrasi, pokoknya dicatet ulang, trus dikasih kartu yg baru, dan disuruh ke kasir buat mindahin data ke kartu yg baru. Sekalian mindahin pulsanya, trus sekalian ngisi saldonya lagi.

Setelah film pertama, barulah gw coba make new blitzcard. Nah, ada perbedaan mendasar antara new card ini dengan blitzcard sebelumnya. Penggunaannya bukan dengan ditaroh di atas card reader, tapi digesek. Gw yg ga terbiasa gesek kartu awalnya agak bingung, dan bisa juga sih setelah memastikan bagian yg bergaris itulah yg mesti digesek. Digeseknya ini ketika kita udah milih film yg mau ditonton, dan tempat duduknya, dan mau bayar. Pilih pake new blitzcard, trus nanti disuruh gesek kartunya, dan keluar nomer kartunya, dan kita diminta masukin PIN. Jadi untuk setiap transaksi pembelian (tiket ato snack), mesti gesek kartu dan masukin PIN. Sementara kalo pake blitzcard lama, cukup taroh kartunya di atas card reader.

Film

Film pertama adalah The Amazing Spider-Man, jam 11.00. Studionya ukurannya kecil, jarak antar row ga begitu tinggi, jadinya mau di row manapun, kita tetap harus mendongak. Sepertinya emang disetting seperti itu, dengan kursi lipat blitz di Teko yg fleksibel, yg sandarannya bisa didorong ke belakang, jadi mendongaknya ga bikin capek2 banget.

Dari TASM2 ini, gw bisa memahami obrolan2 yg kemaren gw denger. Misalnya, motivasi Max Dillon (Jamie Foxx) yg setelah berubah jadi mahluk biru berlistrik punya niat jahat. Dia delusional aja, karena butuh pengakuan soalnya dia merasa bukan siapa-siapa. Yah, kalo gw yg punya kekuatan sih, bodo amat ama pengakuan, kan gw udah punya kekuatan. Musuh lainnya adalah Harry Osborn yg berubah jadi Green Goblin (dan mukanya agak cacat akibat disuntik venom spider). Selain dengan musuh2nya, plot di TASM2 ini juga mengeksplor penemuan Peter dengan rahasia ayahnya.

Keseluruhan, menurut gw bagus2 aja filmnya, gw ga mendapati film ini lambat ato boring karena lebih banyak adegan Peter dan Gwen. Tapi masih jadi tandatanya, Gwen itu matinya kenapa sih, padahal lagi jatoh dan Spider-Man ujung2nya berhasil nangkep dia dengan jaringnya. Kenapa masih mati? Di lain2 kesempatan, pasti Gwen bakal selamat lah. Aneh.
*oke, barusan liat reviewnya. Yah, emang rada cacat juga sih ini, tapi masih bisa dinikmati sih kalo ga kebanyakan mikir nontonnya.

Film kedua adalah, Godzilla, jam 14.15. Studionya lebih gede, dan gw duduk di row tengah. Sesuatu yg sedikit gw sesali, karena kemaren udah disarankan untuk duduk di row agak depan, biar nanti bisa mendongak pas monsternya muncul, jadi biar kerasa lebih gede gitu. Ceritanya sendiri mirip2 sama prekuelnya Pacific Rim, waktu monster muncul dan mulai nyerang. Bedanya, di film ini manusia sama sekali ga berdaya menghadapi monster itu. Mereka ga bisa bikin jaeger ato robot sejenisnya. Untungnya, ada Godzilla yg berada di pihak mereka. Ya jadi Godzilla ini semacam monster penjaga bumi, yg siap menghadapi monster2 lain yg jahat. Jadi mestinya militer segala macem itu harusnya ga usah ngapa2in, gw juga heran sih, why did they even bother to try to fight the monsters? senjatanya ga mempan gitu. Gw sih mengharapkan filmnya bisa lebih dark lagi, lebih desperate buat manusianya. Soalnya memang ga ada yg bisa dilakukan sih kalo diserbu monster raksasa. Paling juga berusaha untuk lari ato evakuasi. Dan ya, yg gw sesali ya posisi duduknya itu. Kalo agak depanan, mungkin adegan tarungnya bisa terasa lebih wah.

Abis film kedua, makan dulu sebentar di wendy's, KW-nya KFC, harganya sama tapi ayamnya kecil gitu yak. Itu udah setengah limaan. Penting untuk makan, karena bisa nyampe rumah nanti itu malem. Ga pengen kelaperan di kereta kan?

Film ketiga adalah, Marmut Merah Jambu, jam 17.15. Studionya yg kecil lagi, kayak waktu nonton The Raid 2. Film ini, surprisingly good. Buat gw sih bagus. Jadi ceritanya, dika ketemu sama bapaknya temen ceweknya, si Tio Pakusadewo, trus nyeritain flashback waktu dia SMA. Ceritanya lebih berkisar di flashback itu sih. Untung yg meranin orang lain, soalnya aktingnya lebih bagus ketimbang si dika. Di SMA itu, dika dan temennya yg item, Bertus, ngebet pengen jadi populer biar  bisa dapet pacar. Mereka dengan asal bikin klub detektif dengan skill yg pas-pasan banget, dan Bertus yg sotoy abis. Untung ada satu murid cewek, Cindy, yg tertarik dan bergabung dengan mereka. Cindy inilah yg sebenarnya punya kecerdasan diantara mereka. Nah, yg jadi Cindy ini, adalah Sonya Pandarmawan yg eks member JKT48. Sebenarnya karena dia eks, gw ga begitu suka, apalagi yg kemaren ada berita di detik yg dia ngeluh sama kegiatannya di jeketi. Tapi harus diakui, di film ini aktingnya bagus. Kalo aslinya sih ga tau ya, yg penting aktingnya bagus. Yah, film ini banyak momen lucunya, dan juga banyak cameo yg bikin meriah. Menghibur banget.

Agak mikir, bagus ga sih nonton maraton 3 film begini. Soalnya, ga sempet memberikan waktu ke film pertama untuk meresap dulu, dan langsung nonton film berikutnya. Tapi yg kemaren semua bagus2 sih, enak2 aja nontonnya.

Kali ini ke stasiun rawabuntu, dan langsung dapat kereta, dan di tanahabang juga beruntung langsung ada kereta. Sampe rumah jam setengah 10. Not bad. Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya, untuk nonton maraton di blitz lagi.

-OoO-

1 comment:

kikils said...

seru juga ya acara-acara nonton filmnya :)

Post a Comment