Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, March 26, 2006

Penipuan atau Bukan ya?

Kejadian ini udah terjadi minggu lalu, dan menurut kesepakatan , yang sudah berlalu biarlah berlalu. Tapi gapapa lah, toh gw pengen banget bahas ini dari kemaren2....
[EKHEM.....]Begini ceritanya...
Pada hari Minggu sore gw dateng ke kampus untuk mengadakan suatu transaksi tuags dengan kelompok Progin gw dan kelompok PPl gw dan kelompok Grafika (looo kok borongan). Di tengah jalan, tepatnya di lapangan sipil, ada orang yang manggil gw. Sejak dia ngomong, gw udah menerka ke mana arahnya. Orang ini adalah orang yang "katanya " sedang dalam kesulitan karena ingin pulang ke kampungnya tapi ga ada duit buat ongkos pulang. Dan ujung-ujungnya secara implisit (atau eksplisit ya?) dia meminta "dana" supaya bisa dapet ongkos. Gw waktu itu teringat pengalaman sebelumnya, dengan mbak2 yg lagi ada masalah dan mau ke DT tapi gada duit dan akhirnya jalan kaki kesana. Waktu itu gw sama sekali ga memberikan bantuan, cuma nunjukin jalan, dan waktu itu gw ngerasa munafik banget, karena cuma bisa ngomong tapi ga bantu apa-apa, minimal ngasih mbak itu ongkos buat naek angkot. (kembali ke topik) Makanya kali ini gw pengen ngasih sesuatu, dan jadilah uang sepuluh ribu berpindah tangan (sebenernya pengen ngasih 5000 aja, sayang receh yg paling kecil adanya segitu). Mas itu bilang ongkosnya mungkin sekitar 100rb, ke daerah manaaa gitu gw lupa, pokoknya di Jawa Tengah. Dia bilang katanya tasnya kecurian dan duitnya 600 ribu juga ilang. Pake nunjukin surat kehilangan segala lagi, yang dari polisi. OK, gw kasih duit ke dia, gw pergi karena seperti biasa gw buru2 mau ke IRK secepatnya.


Masalah selesai....

APA IYA?

Harusnya masalah ini udah selesai, kalau saja.....
2 hari kemudian gw ga ketemu ama orang itu lagi.

Yang terjadi adalah kebetulan yang menurut gw luar biasa
Pada hari Selasa malam setelah pulang les, dalam perjalanan menuju angkot, gw ketemu lagi ama orang itu. Gw yang pertama liat dia, trus dia liat dia, trus dia mulai ngomong. Gw yg pertama kali nanya "Mas yang kemaren kan ?" Dia baru inget. Trus kayaknya dia sempet bingung, dan akhirnya menyatakan kalo dia inget. Gw tanya udah pulang belom, dia jawabnya udah trus dia bilang dia kesini lagi soalnya rumahnya disita ama orang Batak(no offense lho!) gara2 keluarganya ga bayar utang, dan ujung2nya secara implisit dia mau minta uang lagi.

Hmmmm....
Sejak dia bilang dia udah pulang trus balik lagi, gw udah eneg.
That's enough. I'm really annoyed...
Do you think I will believe that stupid story??
That is insane!
Orang bodoh mana yang pulang ke kampungnya trus balik lagi ke sini dalam waktu 2 hari. Inget, gw ketemu dia pertama hari Minggu sore, kalo misalnya dia pulang, harusnya dia baru sampe ke kampungnya hari Senen, dan harusnya dia masih capek, sehingga baru Selasa dia dateng lagi ke sini(Bandung). Tapi, dengan keadaan ga ada duit kayak gitu, apa itu mungkin?
NGGAK KAN?!
If you don't have the money, just don't comeback here!

Sayangnya waktu itu gw juga sedang dikejar waktu, karena hari sudah malam dan gw harus segera pulang. Yang ada di pikiran gw saat itu : gw harus cepet2 pergi dari ni orang, akhirnya gw cuma bilang "Minta ama yg laen aja mas.." dan bergegas pergi.
Padahal, kalo gw sedang tidak terburu-buru, gw ingin menyampaikan hal ini :
"Mas, saya ga akan minta uang yang saya kasih ke mas, tapi kalo mas begini terus, suatu saat mas pasti bakal kena batunya."
Penipu atau bukan, gw udah kesel banget.
gw gatau orang itu udah berkeliaran berapa lama, tapi gw yakin dia akan kena suatu saat nanti.
Mungkin dia ga nyangka ketemu lagi ama gw dalam selang waktu yang 2 hari.
Memang itu bener-bener kebetulan.
Kalo misalnya pas setelah les gw ga berenti dulu ngambil brosur. ..
Kalo misalnya gw pulang lewat BIP...
mungkin gw ga ketemu ama orang itu
dan itu mungkin lebih baik
{Lebih baik gw hidup dalam kebohongan
dan tetap berpikir positif
daripada gw tau kalo gw ditipu
dan akhirnya gw mengutuk orang itu}

No comments:

Post a Comment