Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Saturday, September 09, 2006

"bunuh saja semuanya biar ramai"(2)

Episode 2 : Orang Sok Tau dan Sok Bener

Ini dia orang yang sok tau dan merasa dia yang paling bener. Adi PS yang ngebet banget pake nickname adi_cakep. Menurut filosofi gw, orang yang pake embel-embel cakep, biasanya aslinya ga sebagus embel-embelnya, atau takut dibilang jelek, makanya pake embel-embel cakep segala.

Ada apa dengan orang yang namanya Adi ini? Adi ini orang yang hobinya berdebat, dan susah kalo mau dibilangin. Kalo misalnya koordinator pengen diskusi dan rapat, hampir tiap kali si Adi nyela dan menyerang koordinator dengan pertanyaan-pertanyaannya. Kritis sih bagus, tapi liat2 diri sendiri dulu dong. Kalo emang salah, kok masih bisa-bisanya bela diri dan malah nyalahin orang lain. Kadang gw ga tega dan sebel banget kalo Adi nyerocos terus sementara koordinator berusaha menjelaskan masalah. Emang koordinator juga manusia, sering keliru juga, tapi ga mesti gitu banget kan nyerangnya...

Pernah kejadian Mas Feri lagi diajak berdamai karena dia sempet pundung. Tau gak si Adi ngapain? Bukannya bersikap kooperatif, tapi malah nantangin dengan berdebat kusir. Gimana bisa menyelesaikan masalah.

Lalu waktu itu dengan seenaknya bilang kalo "Sepertinya Dwi ga sudi bekerja di bawah pimpinan saya, karena udah punya jabatan di departemen lain". WOi, JaNGAn sok Tau LU! Lu tau darimana isi hati dan pikiran gw. Seenaknya bilang kalo gw begini begitu. Emang sih gw cuma diemin dia, tapi bukan berarti dia bisa seenaknya mengatakan kalo gw begini begitu. Apalagi dengan nada flame seperti itu.

Yang berikutnya, dari kejadian semalam :
Wisnu posting :
eh... sebelumnya maaf mau nanya... boleh ga sih seorang wanita pulang malam?? tanpa muhrim lagi....
bukannya aku pengen jadi seorang yang ekstrimis...
tapi bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati....
NOTE: sekarang komputerku menunjukkan pukul 23.15... thanks

Adi posting menjawab :
Lo kenapa Wis? Koq tiba2 postingannya kayak gitu??
Ya kalo dipikir plus-minusnya... insya ALLAH kalo temen2 qta yg peremuan pulang malem, ya pasti ada sesuatu yg urgent yg harus diberesin. Lagian ngapain mereka pulang malem2 kalo ga ada yg dikerjain??
jangan langsung men-judge gitu ah. Bakalan tambah ga enak kalo temen2 qta yg perempuan itu jadi sakit hati.
karena wanita ingin dimengerti...
Buat admin atau siapa aja yg bisa, tolong dilock forum ini...daripada timbul perpecahan....

Adi posting lagi berikutnya :
"apalagi untuk urusan yang tidak syar'i dan tanpa ditemani mahram pula....".

Pertanyaan: apa itu urusan yg syar'i??
ngaji?
solat?
zakat? :P
kalo pekerjaan ga slesai, maka akan banyak orang yg akan terdzolimi karena banyak orang yg akan dirugikan. Agama mengajarkan qta utk memegang amanah yg udah qta terima.
"....dan orang-orang yang memegang amnahnya"
Tanpa ditemani mahram... bener si.. tapi setauqu, banyak sekali temen2qu yg notabene akhwat tapi berangkat kuliah sendiri tanpa ditemani oleh keluarganya karena ia berasal dari luar daerah..
So, kalo emank niatnya mo belajar, yg mesti dipelajari adalah bagaimana memposting tanpa menyinggung perasaan orang lain. kan itu bagian dari netiket yg diajarkan di WTIK.
mas-mas Admin, kapan di-lock.nya??

Gw baca aja udah ngeliat betapa arogannya Adi ini. Gw ga peduli masalah cewek mau lembur sampe malem trus ga pulang. Itu pilihan mereka. Mereka udah gede, udah tau resikonya. Tapi nada postingannya itu lo. Siapa sih sebenarnya yang bikin ribut? Ya nada postingan seperti Adi inilah yang bikin ribut.
"kalo emank niatnya mo belajar, yg mesti dipelajari adalah bagaimana memposting tanpa menyinggung perasaan orang lain"
Menyinggung perasaan orang lain? Siapa yang menyinggung? Nada postinganlu yang tinggi itu tuh yang bikin panas. Postingan awalnya Wisnu nadanya biasa, cuma ngingetin, tapi kenapa mesti dibalas dengan emosi. Yang seperti inilah yang bikin gw eneg.

Jadi wajar kalo gw ga mau kerja di bawah pimpinan Adi. Bukan karena gw 2003 dan dia 2004, jadi gw gengsi di bawah dia, tapi emang dari sikapnya itu sih, gimana gw mau terima orang yang otoriter, sok tau, sok menggurui, sok benar sendiri, dan ga mau kalah walaupun dia salah, dan mancing keributan mulu. Gimana jadinya kalo Adi yang jadi koordinator gantiin Feri? Kalo itu terjadi mending gw ga usah ikutan aja deh, cari lahan lain, daripada ikut2an ribut ama ini orang.

No comments:

Post a Comment