Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Friday, September 22, 2006

Good Bye Motorola TIGO-ku




Setelah sekitar 3 tahun lebih HP ini gw pake, akhirnya sekarang ganti juga. Motorola T-190, nicknamenya TIGO. Tadi sore gw ke BEC lagi buat beli HP baru. Dapetlah Nokia 1112.

HP Motorola ini hape kesayangan gw, karena satu-satunya. Dulu pernah waktu tingkat 1 HP ini rusak (LCDnya ga nyala), gw langsung ke BEC buat servis. Waktu itu gw sempet mikir "biar berapapun akan gw bayar supaya HP ini bener lagi, kalo pun ganti gw mau ganti dengan merek yg sama". Emang waktu itu gw sayang banget ama HP ini, ama isi SMS yg ada di dalemnya. Tapi semakin lama suatu barang semakin menurun performansinya. Mulai taun lalu batrenya udah agak2 drop, makanya kalo ada yg nelpon atau SMS sering HPnya mati (karena kaget dengan beban yang tiba2 muncul). Makanya kadang2 ada SMS dari orang sama muncul berkali2. Trus sering juga gagal SMS karena HP ga kuat, langsung mati waktu sent messages.


Bulan Januari kemaren gw bawa lagi bwt servsi karena batre drop. Batre diganti dan software HPnya juga dibenerin, katanya ada yg rusak. Biayanya 120ribu. Oke deh, yg penting abis itu HPnya powerful lagi. Bisa tahan 3 hari baru abis batrenya. Tapi ujung2nya sekarang batrenya drop lagi.

Sebelum hari ini gw udah ke BEC minggu lalu buat hal yang sama : cari HP baru. Berhubung HP jenis ini ga keluar lagi, gw cari HP lain yang motorola juga, yang murah. Tapi apa mau dikata, HP Motorola C365 (entah lupa kodenya) ini bener2 kacau. Ga bisa SMS. Bukan ga bisa sih, tepatnya sulit sekali SMS. Ngetiknya repot (Atau mungkin karena gw belom pelajari cara penggunaannya). Lalu gw inget HP Nokia sejuta umat itu (3310 or 3315), itu aja cara makenya udah gampang dan cukup memuaskan (masalahnya cuma manajemen message yg berdasar stack, ga disort). Lalu mikir kalo yg dulu aja bagus, yg sekarang juga harusnya ga kalah bagus. Makanya gw tetapkan untuk beli Nokia, yg murah2 aja (bujet 500an), soalnya gw ga butuh kamera or sejenisnya. Gw cuma butuh HP yang bisa SMS dan nelpon yang batrenya ga drop.

Hasilnya adalah Nokia1112 di atas. Lebih keren dan lebih enteng ketimbang tigo yang lama.

No comments:

Post a Comment