Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Tuesday, February 27, 2007

begitu cepatnya uang mengalir

Memang cepat, terutama hari ini. Sepertinya lagi boros-borosnya, dan untuk menjaga keseimbangan keuangan gw, mungkin besok2 gw bakal ngirit, jadi ga beli kripik lagi, ga makan siang lagi, dsb.

Dimulai dari pagi ini. Pulsa abis. Waktu berangkat beli isi pulsa M3 yg 25. Oke. Kemudian tanya2 ada isi pulsa buat bebas ga? Ada. Sekalian beli yg reguler 15 ribu, soale yg 15 ribu reguler itu udah cukup buat nambah masa aktif jadi 30 hari. Total pengeluaran : 26 ribu + 17 ribu = 43 ribu.

Kemudian kuliah. Minggu lalu gw nitip minta dibeliin buku Metode Numerik karangan Pak Rin, soale dia kalo pulang lewat tokonya. Harganya 38 ribu sekian. Buletin jadi 40 ribu, itung2 buat ganti ongkos. Total pengeluaran sementara = 43 + 40 = 83 ribu.

Makan siang (ga penting sih). Nasi pecel + gorengan = 4 ribu. Pulang naek angkot (yaelah diitung juga) = 1000. Total pengeluaran sementara = 88 ribu.

Pengeluaran2 tadi ga bermasalah, soale emang perlu. Yang ga perlu itu pas malemnya. Kemaren2 gw tergoda setelah liat iklan di tabloid BOLA tentang : 14045. McDelivery. Ngeliatin harga menunya ChickenMcD 1 = 19ribu, trus ada kupon gratis medium fries. Kepengen banget. Jadinya gw telpon 14045, trus ditanya nomer telpon ma alamatnya, trus nyebutin pesenannya. Tapi ternyata eh ternyata, harganya berubah menjadi.... 30 ribu. DONG! Ternyata gw ga mikirin biaya2 lainnya. Duh, sempet berharap mudah2an yang kirim ga nyampe2 biar ga jadi bayar. Tapi ternyata dateng juga 20 menit setelah gw nelpon.
Perhitungannya adalah harga paketnya 19ribu, TAMBAH PAJAK 10%, jadinya 20.900. Trus ternyata pake apalagi coba, NASI! Padahal gw kira nasi udah masuk paketnya. Ternyata beli juga. 1300. Trus yg paling nyesek, gw ga memperhitungkan kalo yg namanya delivery itu pasti ada yg namanya ongkos kirim. DEM. Ongkos kirimnya 7700. Gatau tuh pake rumus apa ngitungnya. Ditotal jadi 29.900, buletin lah jadi 30 ribu. Tapi gapapa deh (terpaksa), kan pengen nyoba layanan 14045, trus pengen makan ayam yang aromanya pedes dan bikin laper tiap kali lewat McD.

Total pengeluaran hari Selasa, 27 Februari 2007 : 118 ribu.


3 comments:

Anonymous said...

gile!!!
boros betol!!
tp ya,,,kayanya kecelakaan gara2 si mekdi nya,,


tp nga makan siang buat berhemat??ngga salah tuh?

Anonymous said...

hooh, emang McD itu sebuah kecelakaan. padahal kalo mo jalan kaki deket sih. Tapi kan ya ada harga yang dibayar untuk sebuah hal baru. (halah alesan)

ga makan siang itu, maksutnya makannya pagi2 aja di rumah, trus malem lagi baru makan, di rumah juga.

Anonymous said...

pelit yang aneh,,,

Post a Comment