Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Thursday, February 15, 2007

[Teka-Teki Brengsek]

Akhir2 ini jadi sering berteka-teki, bikin orang bertanya-tanya. Kaya misalnya postingan sebelum ini. Itu surat, ditulis di notepad, trus fontnya gw ganti jadi WIngdings, trus gw print screen, dan gw edit dengan photoshop, trus jadi gambar, baru gw posting surat itu, jadinya ga bakal ketauan isinya apa. File aslinya yg di notepad sendiri sudha tersimpan dengan aman di flashdisk gw. Soalnya dalam bentuk jpg, kalo mau mecahin pesannya mesti manual coz ga bisa copy paste, jadi mesti manual nerjemahin huruf demi huruf. Silahkan aja kalo punya waktu kosong.
[maap, cuma intro]

Alkisah, waktu kemaren malem gw jaga, gw menangkap statusnya mbak rita yang berbunyi : "Teka-teki menarik", dengan link ke http://tktq.net. Gw tau yg kayak gini ini pasti sejenis ama godtower, dan pasti nanti bikin stres karena ada soal yang ga ketemu2 jawabannya. Tapi karena tertantangf, gw ladenin juga deh itu tekateki.

Cara maennya adalah mecahin teka-teki di setiap level buat nemu jawabannya, trus nanti make jawaban tad sebagai alamat ke level berikutnya. Misal jawaban level 1 = kambing, maka level2 itu tambahin kambing.html di sebelah http://tktq.net/ .

Level-level awal, satu demi satu gw lewati, sampe giliran selesai jaga jam 7 kurang, gw pindah ke kompie kesayangan gw buat ngelanjutin, trus mbak rita yang terusir dari RPS juga ikut pindah kesini, akhirnya kita ngelanjutinnya bareng2. Seperti pepatah "2 kepala lebih baik daripada satu". Satu demi satu kita berhasil mengatasi level2 tsb, sampe suatu ketika kita nyampe level 19, yg judulnya empat bersaudara. Ketika kita nyampe level itu, waktu udh menunjukkan setengah 8. tapi rupanya level yg ini susahnya minta ampun. Kita udah ngubek2 forum buat liat clu-clu yang dikasih ama orang2 laen, cuma tetep aja terasa sulit. Jam 8 lewat. Akhirnya tahap pertama dari pemecahan jawaban berhasil. Tapi baru segitu. Masih ada tahap kedua, dan ini yg ga dapet-dapet. Sampe-sampe gw mikir : "Bisa ga pulang-pulang nih kalo gini".

Setengah 9. Masih mentok. Gw putusin buat pulang aja. Mudah-mudahan besoknya bisa mikir lebih encer lagi. Mbak Rita juga pulang. Sebelum pulang gw ikrarkan perang ama tu level 19 lewat status YM : "Empat bersaudara brengsek!! Tunggu pembalasan gw besok!"

Besoknya (Hari ini maksute). Setelah sejam setengah ngotakatik, akhirnya pecah juga telornya. Lega rasanya. Tapi sbenernya itu baru kelas 1, masih ada tekateki kelas 2 nya. Tapi ntar2 aja lah, gw ga mau stres dulu. nanti2 aja kalo libur.

2 comments:

Anonymous said...

hehehe
slamat bermain2 dengan tktq
good luck

Anonymous said...

istirahat dulu mas, temen2 saya banyak yang lanjut terus, udah ada yg kelas 3, trus banyak yg mentok di 32.
btw, salam kenal ya, mas alfa, siapapun anda.

Post a Comment