Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, March 18, 2007

Hunting Foto

Jadi ga tau sejak kapan, tiba2 gw kepengen moto2 lagi, makanya waktu haris bilang kameranya udah ada lagi, gw langsung minta pinjem kameranya. Sebelumnya gw juga udah minta ama kakak gw biar kamera punya dia dikasih ke gw. Tujuannya apa? Ga tau kenapa, tiba2 gw jadi punya jiwa fotografi gini. Teringat masa2 SMA, waktu gw jadi anggota gadungan Pusdok(Pustaka Dokumentasi), ekskul yang kegiatannya fotografi gitu. Ah Prana, Dana, Bomo, gw jadi kangen ama kalean. Dulu tuh ya, gw sempet minta diajarin Prana make kamera yg ada teropongnya buat moto cewe di kelas seberang. Ya ampun, udah kayak paparazzi aja...

Jadinya sejak Jumat pagi gw megang kameranya Haris, gw mulai beraksi. Mulai dari ruangan unit ini, yang keliatannya ga ada objek penting yang bisa difoto, gw bikin supaya ada foto dengan sudut yang bisa bikin gambarnya jadi bagus. Trus waktu ke dapur makan mie, gw poto sekalian mie sedap soto yang gw bikin, buat ngumpulin wallpaper makanan ceritanya ehehe... Trus sorenya gw ke PAU, trus keliling2 buat ambil poto. Mulai dari lantai 2 bekas ruangan KP gw dolo, trus ke lantai 3, lantai 4, poto2 dari balkon sana, trus antena AI3, pokoknya ga ada yg lolos, trus naek lift, pas sendiri gw sempetin buat moto dalem lift, trus ke lantai paling atas, foto2 disana, walopun ada orangnya disana. Untungnya ga diomelin. Kalo misalnya ditanya sih, gw bilangnya : "bwt tugas jurnalistik, pak!" Tuntas lah pokoknya PAU gw obrak-abrik, kecuali rumah kaca yang di lantai 7. Sayang sekali sedang dikonci, coba kalo enggak.

ini dia antena AI3 di lante 4 PAU

Trus berlanjut ke hari Sabtu, buat moto2 evaluasi operator. Kali ini ga sebanyak yang kemaren, karena terus terang gw lebih suka moto benda mati daripada orang, soalnya kalo moto orang banyak yg ga alami, pasti pada liat kamera trus pada gaya gitu. Kan ga terlihat alami. Trus tadinya mo ke Taman Conello, buat cari objek2 yang bisa difoto disana, bukan buat jadi tukang poto keliling. Cuma karena ga ada yang bisa diajak (trus Rettanya tiba2 ilang), jadinya ga jadi kesana, dan malah jadi nonton Letter from Iwo Jima.

Trus berlanjut ke hari minggu, waktu gw masukin hasil foto2nya ke kompie. Awalnya karena pengen buat gambar yang gelap jadi sedikit cerah, gw iseng2 edit foto2 gw yang dulu, biar jadi ada yang keren gitu maksutnya. Wohoho ternyata ketagihan, hasilnya ada beberapa foto yang aneh2, trus ada foto yang kaya bersinar2 gitu, trus gw crop buat bagian mata doang. Wooo kayaknya keren juga. Trus nyobain blur, trus terakhir edit2 foto UAP kemaren, trus gw bikin satu wallpaper anak2 UAP. Sederhana aja sih, cuma dipasang bingkai buat tiap2 orang, trus disatuin. Wahahaha malah jadi kena virus narsis gini. Habisnya gw heran aja kalo gw difoto kayaknya ga ada yang memuaskan gitu, makanya gw bikin supaya ada yang memuaskan. Cuma pake trik yg bright ama grayscale doang, hasilnya dah mayan. Tapi capek ah, bahaya kalo keterusan, bisa narsis beneran.

Trus siangnya ke kampus, jalan kaki. Rencananya pengen nyoba ke taman conello lagi. Mo naek angkot, macet, jadinya jalan kaki. Eh kesempatan ini gw gunakan juga untuk moto2 sepanjang perjalanan gw. Bahkan ada beberapa anak kecil lewat, liat gw bawa kamera, minta difoto. Yasudah lah gw foto anak2 kecil ini. Heran sejak kapan tiba2 gw ramah ama anak kecil. Pokoknya udah kayak orang aneh aja gw pas jalan bentar2 berenti buat moto. Untung ga ditangkep. Yah berakhirlah acara hunting2 buat minggu ini.

ini dia sedikit foto-fotonya :


ini foto waktu makan2 terakhir UAP di PH, dibikin item putih


nah, ini gw ketularan penyakit narsis


ini anak2 kecil lugu yang minta difoto ama orang tak dikenal

5 comments:

piliang said...

rasain!!!
ketularan narsis juga lu :p


btw, poto2 yang dari taman konelo mana?

yg punya blog said...

ntar, gw aplotin poto2 yg menurut gw layak, ehehe...ya

Wulan said...

halo dwi..
pakabar lu?
payah kita dah ga pernah ngubril2 lagi..
tak menyangka lo ternyata suka foto..kenapa ga gabung sama tim fotografi buku angkatan?

yg punya blog said...

gw lebih suka moto objek tak bergerak (benda) daripada orang. gitu. lagian udah jarang maen ke if.

retta said...

foto anak2nya bagus...foto narsis lo bikin lo keliatan agak mengganteng :D

Post a Comment