Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Monday, March 12, 2007

playlist lagi

yah, keliatannya salah satu sifat melankolis gw muncul lagi. keteraturan. karena pada dasarnya gw suka segala sesuatu yang rapi, trus adil. makanya sekarang gw pake cara supaya semua lagu2 yang ada di kompie gw, bisa diputer semuanya, dan adil, semua kena gilirannya. Jadi ga protes lagi kalo misalnya gw muternya lagu aya ueto mulu, soale sekarang semua kena rotasi.

gini langkah-langkahnya. pertama gw add semua lagu mp3 ke winamp, trus abis itu gw listnya gw random, trus gw save list dari semua mp3 itu jadi sebuah file playslist yg judulnya "ALL-FULL.m3u". setelah udah disave, trus gw pilih 20 lagu yg ada di nomer satu, gw apus sisanya, trus 20 lagu yang sisa ini gw save lagi jadi playlist baru dengan nama "full-1.m3u". Trus jadilah 20 lagu ini rencananya gw puter 3 hari di winamp gw. Kalo udah 3 hari, gw load lagi yg ALL-FULL, kali ini gw ambil yg dari nomer 21-40, gw namain full-2.m3u, dst.

jadinya lagu yang ada di winamp gw tiap harinya konsisten, 30 jumlahnya. 10 lagu sisanya adalah lagu-lagu favorit gw, yg lagi pengen gw dengerin, ato lagu2 yang pasti masuk chart gw. jadinya gw bikin 1 folder lagi, namanya chart, trus 10 lagu yg gw favoritin gw kopi kesitu. trus isinya bisa diganti, kalo misalnya ada lagu baru yg gw suka, gw mesti nyingkirin salah satu lagu yg ada di chart, dan hasilnya adalah egao no mama de punya aya ueto udah ga muncul lagi di chart, udah tersingkir. trus 30 lagu yang sedang dalam masa rotasinya ini gw bawa pake flesdis, trus kalo ke comlabs, gw kopi ke kompie kabinet, jadinya biar bener-bener selama 3 hari itu lagu yg gw dengerin sama.
dan mengenai lagu-lagu yg masuk 10 lagu chart itu, ga jepang semua kok, ada lagu indonya juga. rinciannya adalah :
1. aya ueto : sekaijuu ga happy birthday
(keliatannya ini ga bakal gw ganti2)
2. nidji : kau dan aku
(ini kandidat buat ditendang kalo misalnya ada lagu baru)
3. ayumi hamasaki : endless sorrow
(baru2 saja nemu lagi, bakal bertahan cukup lama)
4. aya ueto : aozora
(ini juga kebetulan nemu yg bagus)
5. esnanas : kunang-kunang
(ini ga bakal diganti)
6. hitomi : i am
(sementara)
7. van tomiko : yumeji
(ini juga sulit diganti)
8. fatur & nadila : kulakukan semua untukmu
(ini jelas ga bakal diganti)
9. maaya sakamoto : another grey day in the big blue world
(sementara juga sifatnya)
10 mocca : i think i'm in love.
(apalagi yg ini, jelas ga akan diganti)

yah, pokoknya lagunya jadi bervariasi, ga cuma jepang doang. enak juga lo denger lagunya evanescence yg bring me to life ato pachelbel yang disetel kenceng.

No comments:

Post a Comment