Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Wednesday, May 30, 2007

lagi-lagi mimpi

Baru liat blognya si cupu yang tentang mimpi,
http://privatebrian.wordpress.com/2007/05/24/dream/ ,
dan gw jadi kepengen nulis tentang mimpi tadi pagi.


Memang ada beberapa mimpi yang gw masih inget, dan lebih banyak lagi yang ga inget. Diantara yang inget itu, itu juga memorinya udah agak2 kabur, bahkan kadang gw ngerasa kayaknya mimpi ini nih udah pernah deh waktu itu, ato mimpi ini tuh lanjutannya mimpi yg waktu itu. Padahal, siapa yg tau kalo pernah ada mimpi itu sebelumnya? Ato mungkin gw bermimpi kalo gw udah pernah liat mimpi itu. Ah memang alam bawah sadar itu sedemikian misteriusnya.

Ada 2 orang yg gw inget muncul di mimpi gw tadi, entah apakah itu tergabung dalam satu episod atau enggak, ga inget. Yang pertama adalah..... dosen KPB gw, alias Pak J. Mmm, gw ga inget peran gw sebagai apa dan gw dimana, pokoknya waktu gw nyantai2 gitu, ada Pak J, beserta beberapa orang anak buahnya, yg gw hampir yakin kalo mereka semua itu tokoh2 figuran yang fiktif, yg ga pernah gw kenal sama sekali di dunia nyata. Mereka datengin gw, trus Pak J intinya ngeliat gw yang lagi nyantai, trus nawarin kerjaan. Abis itu dia jelasin pekerjaannya gimana, pokoknya mirip kyk waktu gw dikasih deskripsi kerjaan proyek. Nah, trus gw mikir dan ragu apa mau nerima kerjaan itu ato enggak, soalnya kayaknya kerjaannya agak berat. Nah, gw gatau kenapa Pak J sampe muncul di mimpi gw. Mungkin karena akhir2 ini ngerjain bisnisplen buat KPB ama maninov, dan gw banding2in dia sama dosen2 TI yg laen.

Orang yang satu lagi adalah, iya, dia. Dalam mimpi, entah bagaimana gw denger berita kalo dia sakit dan sedang dirawat. Gw ketemu dengan orang2, dan dari kesaksian mereka emang bener kalo dia sakit. Ga inget dirawatnya dimana, apa nyampe ke luar negeri ato enggak. Penyakitnya apa gw juga ga inget. Pada akhirnya gw berusaha untuk ketemu dia, tapi ga inget apa akhirnya ketemu ato enggak, kayaknya ketemu, tapi ga inget abis itu gimana.

Setelah itu, berulang kali gw terbangun, atau merasa terbangun dalam mimpi, soalnya masih merasa bahwa itu benar-benar terjadi, bahwa dia sakit. Akhirnya setelah berkali-kali merasa terbangun, yang kesekian gw bener-bener terbangun dan sadar kalo itu mimpi. Hanya mimpi, dan gw merasa sedikit lega. Mungkin ini gara2 kemaren gw ngingetin dia, supaya pake jaket biar ga dingin, dan ternyata dia ga bawa. Apa gara2 itu ya?

Memang mimpi kebanyakan berasal dari pikiran sendiri. Di alam bawah sadar, bermacam2 pikiran dan ingatan kita, dari dulu sampe sekarang, semuanya tercampur aduk ga karuan. Dari berbagai macam pikiran itu, tiap kita tidur, pikiran yang beruntung akan dicomot dan masuk ke dalam mimpi, jadi tema mimpi malem itu. Mungkin mimpi kita sebenarnya panjang, dan terdiri dari banyak episode, tapi yang kita ingat kebanyakan yang cuma episode terakhirnya aja, biasanya karena yang terakhir ini, kalo ga membahagiakan sekali, tentunya mimpi buruk, yang membuat kita pengen cepet2 bangun.

2 comments:

Anonymous said...

hmm2,,
mimpi ketemu dosen? kayanya bisa jadi pertanda baik ato malah sebaliknya buat mata kuliah si dosen,,sering kejadian tuh gw.

trus ttg yang lg sakit, keknya lu terlu mengkhawatirkan orang yang ada di dlam mimpi lu itu,,padahal keknya dia gak sakit tuh,,

mimpi ya,,mimpi,,

Anonymous said...

hihihi...lucu banget baca comment piliang...
~pura2begoajahah~

Post a Comment