Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, May 06, 2007

kekuranganku


gw orangnya:


suka kelamaan mikir, dan mikirin suatu masalah terlalu dalam, jadinya malah kebanyakan stres mikirnya, masalahnya sendiri malah ga gw selesaiin gara2 stres mikir. Gara2 lama mikir ini gw jadi ga selesai2 atau ga mulai2 ngerjain suatu tugas.

minimalis, maunya ngerjainnya ya secukupnya aja yg menurut standar gw. Orang laen banyak yang lebih perfeksionis dengan standar yang lebih tinggi. Kadang2 gw suka protes dan komen supaya standar yg tinggi itu diturunin. Gw sendiri cukup perfeksionis, tapi dengan standar yang secukupnya.

suka yang sederhana. Kalo ada prosedur yang berbelit2, gw lagi2 protes supaya prosedurnya lebih sederhana, trus ga repot2 banget. Terkait erat dengan masalah minimalis. Dan masalahnya sifat2 ini terutama untuk keuntungan gw sendiri, supaya memudahkan kerjaan gw.

suka iri. Kalo ada orang laen ngerjain sesuatu yang baru atau dia bisa sesuatu , gw jadi iri dan suka mikir "kenapa gw ga bisa jadi kayak dia?" Akhirnya gw juga pengen kayak dia. Trus waktu ada yang dapet bayarannya gede, gw juga iri dan mikir "kenapa dia bisa dapet sebanyak itu?", dan abis itu gw jadi pengen mengejar2 kerjaan biar gajinya bisa ngalahin dia.

ga fokus. gara2 gampang iri trus ikut2an orang laen, gw jadi melupakan hal-hal yang seharusnya gw lakukan, dan juga hal-hal yang pengen gw lakukan. Misalnya jadwal semula gw cukup nyaman dengan belajar bahasa jepang tiap hari, eh sekarang malah jadi terabaikan gini. Katanya sih mungkin masalah mood aja, tapi apa iya.

gw suka ngeluh kalo kerjaannya bosenin. Tapi begitu terjadi masalah, dan butuh perbaikan, gw malah bingung mesti ngapain, karena gw ga ada skill buat nyelesaiin problem teknis. Malah yang terjadi gw cuma omong doang, ga ada realisasi. Ato mungkin gw bagusnya cuma dalam hal ngasih masukan, tapi kurang kompeten kalo langsung terjun ngatasinnya.

aaaaaah capek, padahal ini baru sedikit dari banyak sekali kekurangan gw. btw, kemaren coba2 bikin tes yang gw dapet linknya dari retta :
Leaderboard
Create your own Friend Test here

1 comment:

Anonymous said...

ya iyalah 100, secara nilai lo sendiri :))

Post a Comment