Featured Post

[Review] Game of Thrones (season 6)

Setelah setahun, GoT kembali di season 6. Sebenarnya gw juga ga begitu nunggu2 sih, karena lagi asik ngikutin serial yg lain (The Flash...

Sunday, April 29, 2007

Cara Makan Pizza


Kalo gw perhatiin, emang kemaren waktu kita ke PH, cara makan pizzanya beda-beda. Gw coba-coba menganalisa arti yang ada di balik cara makan itu.


1. haris : cara makan haris adalah cara makan yang biasa dipake kalo makan pizza pake garpu dan piso. Piso tangan kanan, garpu kiri, garpu nahan pizza, piso motong, trus garpu nusuk pizza dan dimasukin ke mulut.
Arti: haris ngikutin tata cara dan alur kehidupan yang biasa terjadi, dan karena sudah terbiasa, maka semuanya berjalan secara teratur, tanpa banyak perubahan disana-sini. Hidup yang damai.

2. gw : pertama, piso di tangan kanan dan garpu di kiri, motongin pizzanya sampe semuanya jadi potongan2 kecil, baru abis itu garpu pindah ke kanan, piso lepas. Potongan2 kecil tadi dimakan pake garpu.
Arti: karena ini tentang gw sendiri, akan gw artikan yang bener2 menggambarkan gw. Gw selalu berusaha untuk memastikan bahwa gw bisa mengatasi suatu hal, makanya sebelum hal itu dipecah2 dan diolah menjadi sederhana dan dapat gw selesaikan, gw ga akan langsung bertindak. Emang sih sifatnya orang melankolis, kalo belum yakin aman, tidak akan berbuat apa-apa.

3. retta : pertama, pizzanya dipisah jadi bagian yang pinggir ama yang dalem, baru abis itu satu2 dimakan pake tangan.
Arti: retta pengen misahin antara urusan yang satu dengan yang lain, biar ga saling campur aduk. Dan dalam ngatasi urusan-urusan itu, dia ga terikat ama cara2 yang biasa orang pake, pokoknya make cara yang menurutnya paling cocok.

4. maya : pertama, pake cara yang biasa, piso kanan, garpu kiri. Di tengah-tengah, karena sulit, ganti posisi garpu, trus kemudian juga ganti pake tangan.
Arti: maya pengennya segala sesuatu berjalan semestinya, dimana semua orang merasa senang, tapi kemudian mendapati bahwa hal itu tidak semudah yang dibayangkan, karena itulah di tengah2 sering berubah pendirian. Tidaklah mungkin untuk membuat semua orang bahagia, karena kita cuma manusia biasa. Memikirkan orang lain memang baik, tapi diri sendiri juga harus diperhatikan. Sebelum memikirkan apa yang terbaik untuk orang lain, pikirkan dulu apa yang terbaik buat dirimu sendiri.

cuma segitu saja. kalo ada pembelaan atau sanggahan, silahkan komen.

5 comments:

Anonymous said...

gw ga akan bantah ^_^
sebagian besar emang bener, gw orangnya emang takut ama perubahan karena gw ga mau semua yg udah damai n tentram terusik gara2 perubahan.

klo tentang cara makan, cara yg dipake retta juga sering gw pake tapi utk makanan tertentu dan kondisi tertentu ajah. Jadi, biasanya gw misahin bagian yg plg gw suka utk dimakan terakhir. Berhubung pinggiran pizza kemaren itu keju yg asin bgt dan perut gw lagi kembung keisi angin jadi klo makan kejunya terakhir takut muntah...

Anonymous said...

hehehe..
lu emang pinter nganalisis orang..
emang itu cukup menggambarkan gw sih, gw ga terlalu suka pake cara2 konvensional, gw lebih suka cara yang bikin gw nyaman dan orang lain nyaman, tapi bukan cara2 biasa...soalnya gw pengen tau result dari suatu cara baru...

hehe...gitu deh

Rika The Lost Wanderer said...

dwi, pkbr lo?! hehehe dah lama yaaa qta ga ktemu

Anonymous said...

hahaha... bisa juga yah dianalisis kayak gini. kalo saya sih makannya pake piso dan garpu juga. tapi garpu di kanan, piso di kiri. jadi motongnya pake tangan kiri dan tetep makan pake tangan kanan tanpa pindah2in piso ato garpu lagi...

Adian said...

kadang lucu juga org indonesia makan pizza pake garpu & pisau, sok table manner padahal org itali maupun amerika makan pizza ya pake tangan langsung

Post a Comment